Motivasi 👨🏻‍🎓

1.2K 154 91
                                    

Jam setengah 7 pagi Jaemin udah siap buat berangkat sekolah, seperti biasa Jaemin berangkat ke sekolah pake sepeda, plus ditebengin tetangganya yang tinggal tepat di sebelah rumahnya, namanya Yangyang.

Udah jadi kegiatan rutin buat Jaemin nungguin Yangyang siap siap di depan gerbang rumah nya anak itu. Tapi kadang juga Yangyang udah siap duluan dan nunggu Jaemin jemput dia di depan rumahnya.

Biasanya Kalau Jaemin udah dateng di depan rumahnya Yangyang, itu anak bakal keluar secepat mungkin, tapi kali ini Jaemin udah nungguin 15 menit an tapi Yangyang ga ngasih tanda tanda bakal keluar dari rumahnya. Jaemin sedikit panik karena bel masuk bakal bunyi 15 menit lagi yang artinya kalau dia telat bisa bisa ga di biarin masuk.

"YANG! LO LAMA BANGET ELAH! KITA BAKAL TELAT NIH!" Teriak Jaemin karena dia udah mulai capek nungguin anak itu yang ga muncul muncul.

"SEBENTAR JAEM! BUKU FISIKA GUE GAK ADA, HARI INI WAKTUNYA KUMPUL TUGAS!" Saut Yangyang dari dalem kamarnya yang emang bisa liat langsung ke depan pager, bisa Yangyang liat disana ada Jaemin yang lagi nungguin dia di atas sepedanya dengan muka kesel.

"UDAH GAK USAH DIKUMPULIN HARI INI! BIAR KITA DI HUKUM BARENG AJA YANG! GUE JUGA BELOM NGERJAIN!" Usul Jaemin sambil cengengesan setelahnya.

Diem diem Yangyang muter bola matanya males. "SESAT LO YA!"

"BIARIN DARIPADA TELAT, BURUAN SINI! BENTAR LAGI GERBANG DI TUTUP!"

Yangyang berdecak pasrah sebelum akhirnya keluar rumah buat berangkat ke sekolah di tebengin Jaemin pake sepedanya itu.

Yangyang langsung pake helm sepeda punya nya Jaemin terus langsung duduk di kursi belakang yang sengaja Jaemin pasang biar Yangyang ga usah capek capek berdiri, katanya. Setelah Yangyang udah menyamankan duduknya di kursi belakang itu, Yangyang langsung lingkarin tangannya di pinggang Jaemin, anak itu peluk Jaemin erat banget, mana dia juga ikut senderin kepalanya di punggung lebar sahabat dari orok nya itu. Kebiasaan Yangyang emang. Akhirnya mereka berangkat ke sekolah dengan Jaemin yang bawa sepedanya rusuh banget.

"Eh Jaemin! Gerbang nya mau ditutup! Buruan!"

Pas udah tinggal 200 meter lagi Yangyang tiba tiba teriak heboh di belakang sambil tepok tepokin punggung Jaemin gara gara gerbang sekolahnya udah tinggal sisa sedikit celah buat masuk.

Awalnya Jaemin mau kencengin gowesan nya tapi dia udah mulai ngerasa capek kalau harus nambah tenaga. "Yang, gue ga kuat kalau harus keluarin tenaga lebih." Kata Jaemin sambil ngos-ngosan mana kayuhan sepedanya mulai melambat.

Karena Yangyang udah kepalang khawatir mereka berdua gabisa masuk, akhirnya itu anak langsung aja turun dari sepeda Jaemin bikin orang yang punya sepeda langsung kaget. "Kalau sendiri kuat kan? Gue lari aja! Ayo cepet Jaem!"

"Eh, Yang!"

Belum sempet Jaemin nahan anak itu, Yangyang udah lari secepat mungkin, Jaemin pun langsung nyusul Yangyang, karena sekarang dia ga bonceng siapapun beban nya jadi lebih ringan makanya dia bisa nambah tenaga lagi.

"Lo duluan sana! Tahan pak satpam biar ga nutup gerbang sebelum gue masuk!" Teriak Yangyang masih sambil lari. Jaemin setuju dan dia langsung duluin Yangyang buat nahan bapak satpam biar Yangyang juga bisa masuk.

"Pak Shindong! Jangan tutup gerbangnya dulu pak! Itu temen saya sebentar lagi dateng." Tahan Jaemin ke pak Shindong– guru bk, yang ternyata lagi kebagian tugas buat awasin anak anak di gerbang sekolah hari ini.

"Orangnya yang mana?" Tanya pak Shindong sambil nyari nyari orang yang daritadi di tunjuk sama Jaemin, wajar si bapak bingung soalnya murid yang lagi lari larian tuh banyak.

1001 [Jaemyang]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang