06. Pekerjaan baru

336 69 19
                                    

Setelah sesi perkenalan diri selesai, mereka duduk bersama dan terdiam untuk beberapa waktu.

"Kalian nggak kerja?" tanya pak jhon.

"Saya pernah ikut kerja dibengkel, tapi bengkelnya tutup karena bangkrut. Mana gaji saya sebulan belum dibayar," ucap Jaiz.

"Dibengkel kamu bagian apa?"

"Duduk."

Semua menatap Jaiz dan mereka menghela napas, candaan Jaiz benar benar membuat emosi.

"Duduk doang mau dapet duit? Hadeh JAIZZZZZZ,...."

"Haaha, gapapa Iz itu juga pengalaman. Daripada nggak sama sekali," jaiz hanya membalas dengan anggukan. "Yang lain?"

"Saya pernah bikin konten diyoutube."

"Wah youtuber dong kamu?"

"Iyalah," Jafar mengibaskan rambutnya.

"Masih jalan?"

"Nggak..., saya dihujat."

"LOH SIAPA YANG HUJAT KONTEN KAMU?!" pak Jhon dengan refleknya teriak, Jafar menunjuk ke arah 7dream.

"Kalian kok hujat temen sendiri?"

"Emng pantesnya gitu," ucap Rendy.

"Dia yang minta dihujat kok."

"Konten apa yang dia bikin sampe kalian hujat?"

"CAraAaaa MemBuka YOUtube," ucap Jafar yang berlagak lucu, ia juga memperlihatkan akun youtube berasama hujatan dari temannya.

"Saya mau marah tapi belum keisi banyak...."

"Whahahaha, bapak kalau mau nonton cek aja langsung. Like juga, soalnya ni mereka berenam malah dislike."

"Kita hujatnya bermutu loh, far."

"Ada benernya," ucap Jafar yang setuju dengan perkataan Jai,.

"Yang lain? Selain Aji sama Nada, mereka kan sekolah."

"Saya pernah si waktu itu diwarungnya mbok Minar," Haendd melebarkan kedua matanya, "Yang waktu itu nawarin itu... Apa ya?"

"Lah saya gatau," kata pak John bingung.

"ih kalian masa gatau si, gue lupa ni. Apa ya?" Haendra mencoba mengingatnya, "Aduh apaasi ya."

"Lah apaansi Dra, lu aja gaada cerita apa apa ke kita."

"Ih gue lupa, parah banget. Apa yaa? Pokoknya gue tuh pas disuruh beli kunyit itu...," Haendra menggaruk kepalanya.

"Sambil Haendra mikir, kamu mark?"

"Gak kerja sih."

"Loh?"

"Nggak ada yang cocok masalahnya, pak."

"Rendy?"

"Say-"

"AH IYA SAYA INGET!" Haendra teriak dan memotong pembicaraan Rendy.

"jadi waktu itu, gue ditawarin buat masuk company gitu. Katanya company itu butuh gue, karena berbakat sih hahaha. Gue bilang nya gamau, soalnya pengen bareng kalian kan."

"Lanjutt."

"Terus ni, dia cuman pilih gue aja. Soalnya-"

"Lupain udah, nipu tuh orang."

"Maksud nya Nad?"

"Dia tuh nipu Haendra Chandrawan putranya pak Wawan," Jelas Nada.

"Tau dari mana?"

7DREAM - NCT DREAM [END]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang