Ishana, Anjana dan Haruka itu berteman sejak di bangku SMA. Dari kedua temannya yang selalu membantu Ishana, Ishana tergolong paling mengkhawatirkan karena ia hanya lah yatim piatu yang mendapatkan kasih sayang dari kedua sahabatnya Anjana dan Haru.
Ishana selalu bertanya, kenapa kehidupan Anjana dan Haru begitu sempurna? Sehingga semua orang bahkan menginginkan kehidupan bahagia, keluarga harmonis yang menyayangi kamu, sementara Ishana tidak memilikinya.
Dari yang Ishana lihat, Anjana memiliki kekasih yang luar biasa, pembalap Moto-GP yang dielu-elukan satu Indonesia, pantas saja Anjana banyak mendapatkan haters akhir-akhir ini karena seorang pria hebat seperti Marshall pun bisa Anjana miliki. Ishana merasa iri, ia bahkan belum pernah memiliki seseorang dalam hidupnya.
Lalu, sahabat lainnya Haru yang sangat beruntung, kekasihnya seorang dokter begitu mencintai Haru dan menyayangi Haru bagaikan Haru adalah sebuah harta yang harus dimiliki. Kenapa orang-orang disekitar Ishana selalu memiliki nasib yang baik dibandingkan dirinya?
Kala itu, pertemuan dia dengan kekasih Haru atas dasar membantu sahabatnya. Haru ingin memberikan kejutan yang berbeda dengan merayakan ulang tahun kekasihnya di cafe dimana Ishana bekerja sebagai barista.
Namanya Jeffryand Pramudya. Jika dibandingkan dengan kekasih Anjana, Marshall yang sangat terkenal itu, Jeff ini tipikal laki-laki yang sangat sopan, humble, dan bahkan tergolong baik kepada Ishana yang notabenenya sahabat Haru.
Jeff tidak pernah membandingkan dirinya, apa dia teman Haru atau bukan, bahkan sikap Jeff saat pertama kali bertemu pun sangat membuat Ishana terkejut. Perangainya yang tampan mampu membuat semua wanita menyukainya, oh jelas pikir Ishana, Haru sahabatnya memang sangat cantik, dibandingkan dirinya ia tidak akan pernah bisa mendapatkan Jeffryand Pramudya seorang dokter bedah anak.
Romantisnya Haru dan Jeff itu benar-benar membuat Ishana iri. Ia menginginkan Jeff, atau pria lain seperti Jeff menjadi kekasihnya juga. Apa ia bisa? Bagaimana bisa Haru mendapatkan tipe ideal yang Ishana inginkan?
Jeff sangat gentle, bahkan pria itu yang mengajak Ishana berbicara lebih dulu dan penasaran akan pekerjaan yang Ishana miliki sebagai barista. Pria itu cukup menyukai kopi, apa pun atensinya, Jeff selalu meminta diajarkan agar bisa menjadi seorang barista seperti Ishana.
"Lo tahu kan, pekerjaan lo sebagai barista ini keren banget." puji Jeff kepadanya.
Demi hati yang meleleh atas pujian itu, Ishana tersenyum santai. "Mau pindah profesi dari dokter jadi barista?" tawar Ishana.
"Boleh memang?"
"Boleh lah, siapa bilang nggak boleh? By the way, kenapa nih tumben ke cafe sini sendirian? Haru mana?"
"Haru ada syuting mendadak, jadi gue ditinggal sendiri."
"Ah, pasti Haru sibuk banget ya?"
Jeff mengangguk. "Banget, tapi ya.. Nggak apa-apa lah, namanya aja kudu saling ngerti, gue juga kadang-kadang ninggalin dia kalau ada pasien emergency."
KAMU SEDANG MEMBACA
Unbreakable Bond
RomanceTahu apa yang lebih lucu dari sebuah patah hati? Disaat rasa sayang masih merajai hati, dia yang masih bisa dilihat raganya, senyumannya, tatapannya namun entah hatinya ada dimana.