Terakhir Banget (Sungchan)

1.2K 127 9
                                    

Sungchan tersenyum kecil melihat Somi yang tengah berdiri di depan taman gedung fakultasnya. Tadi mereka memang berencana buat balik bareng tapi kelas Somi selesai duluan, akhirnya Somi mengusulkan agar dirinya saja yang menjumpai Sungchan.

Sungchan berjalan pelan, sesaat setelah dekat dengan si pacar Sungchan menarik tangan Somi lalu menggenggamnya erat.

Somi sedikit kaget, gerak refleks nya hampir saja memukul Sungchan.

"Kaget tau."

Sungchan tertawa kecil, "Maaf. Jalan sekarang?"

Somi mengangguk. Mereka jalan bersama menyusuri sepanjang gedung fakultas sampai ke taman universitas. Memang agenda mereka itu sih, katanya juga sekalian Somi hirup udara karena selain jadwal kelas Somi beneran stuck di rumah terus. Jadi sumpek.

"Gimana hari ini?"

"Hmm, kayak biasa. Ibu Suji dengan tugasnya yang ga pernah berhenti, Daehwi dengan segala hal yang dia tau, eh tau ga sih Chan tadi Daehwi bilang kan Jaehyuk putus lagi."

Sungchan tersenyum, mau gimana pun Daehwi dan Somi emang punya sifat mirip. Doyan denger gosip.

"Udah yang keberapa ini?"

Somi memperlambat jalannya saat motor lewat di sisinya, "Lima apa enam, lupa."

"Banyak juga yah."

Sungchan menggoyang tangan mereka di udara, sambil mengamati lingkungan gedung fakultas yang mereka lewati.

"Kamu punya mantan berapa?"

Sungchan melirik Somi yang jalan enteng di sampingnya, tangan mereka masih bertautan. Agak bahaya ini pertanyaannya.

"Cuman satu, Winter doang."

Somi mengangguk-angguk, "Kalau gitu spesial banget dong yah Winter dulu."

Nahkan :))

Sungchan mikir keras jawaban yang bisa matiin topik ini.

"Ga sespesial nasi goreng Mang Ujang sih, pacaran sama Winter dulu yaah bayangin aja anak SMA pacaran."

"Ngaco, ngapain bawa-bawa nasi goreng Mang Ujang? Laper?"

Sungchan ga lapar amat sih, tapi gapapa deh biar topik mantan-mantan ini selesai.

"Iya, kita mampir mau ga?"

Somi mengangguk, senyumnya terbit saat beberapa teman yang ia sekedar kenal menyapa.

Sungchan dan Somi masih dalam agenda jalan-jalan sore sambil pegangan tangan. Bahkan nyampe ke warung si Mang Ujang yang dekat sama area gedung fakultas Sungchan.

"Eh, Sungchan sama Somi. Biasa?"

Somi mengangguk, "Mang, tapi kali ini Somi telurnya dimasak mateng aja yah."

"Sama es tehnya dua mang." Tambah Sungchan lagi.

"Siap!"

Sungchan dan Somi duduk. Balik ngobrol banyak, mulai dari Evelyn-adik perempuan Somi yang katanya dapet pacar wuanjay keren abis, bahkan katanya Somi sampai shock kok bisa Evelyn jumpa cowok sekeren pacarnya itu.

Sungchan ikut ketawa dengernya, apalagi Somi cerita semangat banget bahkan kepala dan tangannya ikut gerak-gerak.

Obrolan mereka terhenti pas Mang Ujang nganterin pesanan mereka berdua. Gatau efek emang nasi gorengnya enak apa gimana keduanya asik makan, bahkan tadi Sungchan yang ga lapar malah lahap banget makannya.

Handphone Sungchan bunyi, terpampang wajah adeknya Yujin di layar. Panggilan suara WhatsApp dari 'Bontot💛'. Sungchan langsung berhenti makan, tangannya menekan tombol hijau. Somi ikut merhatiin.

Our Little Sister [✓]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang