Yujin mengerang saat merasa jari kakinya ditekuk paksa. Yujin melirik ke bawah, kakaknya— Sungchan tengah menarik kaki panjangnya untuk turun dari bed.
"APAAAN SIH!"
Sungchan mendengus, "Bangun lo, sekolah!"
Yujin berdecak saat Sungchan udah keluar aja dari kamarnya. Ia melirik jam di atas nakas. 06.16.
Yujin mengambil handuknya lalu masuk ke kamar mandi siap-siap. Kakaknya bawel soalnya, telat dikit ditinggal.
*
"Heh anak gadis pake bedak dong, dandan dikit kek."
Yujin menggerutu dengerin mamanya yang ngomelin dia. Padahal masih pagi.
"Ga suka bedak."
Mijoo meletakkan piring berisi roti isi di meja makan. Lalu pergi ke kamarnya dengan suami setelahnya Yujin bisa lihat pouch make up mamanya.
Yujin pasrah deh kalau mamanya udah seniat ini.
"Maaaaa, ke sekolah ga dibolehin make up ih."
Mijoo mencubit bibir Yujin, "Siapa yang mau makeup-in kamu emang?"
Sungchan turun dengan ransel dipunggung nya, terus tangan kirinya nenteng tas Yujin.
Sungchan duduk di meja makan ga lama papanya keluar dari kamar udah lengkap sama setelan jasnya. Guanteng banget bapak anak tiga ini huh.
"Kenapa ribut? Masih pagi juga."
Yujin mencebikkan bibirnya kesal, dia udah mau cepuin emaknya ke bapaknya tapi langsung dipotong sama Mijoo.
"Anak kamu nih, masa ke sekolah butek banget kek kentang."
Sungchan tersedak, gila nih sih mama omongannya pedes banget.
Hongseok ketawa, "Yaudah sih anaknya dibiarin aja apa adanya."
Yujin langsung ngegas denger papanya ngebela dia, "NAH NAH DENGER TUH MA!"
Mijoo bodoamat dia tetap pada kerjanya memperbaiki wajah anaknya yang tadi dia bilang kayak kentang :))
Mijoo natap bangga hasil tangannya, dia nepuk-nepuk pipi Yujin.
"Maksud mama itu kek gini dek, ga usah makeup. Pake skincare langsung bedakan, terus pake lipbalm terus bulu matanya dijepit, alisnya dirapihin udah gitu aja. Biar rapi. Ga malu apa dilihatin Doyoung."
"Apanih Doyoung Doyoung,"
Jihoon turun ga selo, mana masih bokseran lagi, terus topless ga pake apa-apa.
Yujin yang udah tahu tabiat abangnya itu cuman geleng-geleng kepala. Padahal di kamarnya udah ada AC lho masih aja buka baju pake alasan panas.
"Gatau si mama. Apa-apa bawa Doyoung. Aku ga ada apa-apa tahu sama dia."
Mijoo balik ngurusin suaminya. Ngebuatin kopi yang udah jadi rutinitas pagi si papa. No coffee no life.
Hongseok natap anak ceweknya, "Jangan pacaran dulu dek."
Yujin berdecak pas lihat dua kakak cowoknya ngakak dengerin omongan papanya, "Iya iya, adek juga lagi gamau."
KAMU SEDANG MEMBACA
Our Little Sister [✓]
Fiksi PenggemarYujin tidak pernah sekalipun menyesal dalam hidupnya jadi anak bungsu yang punya dua kakak laki-laki hebat kayak Jihoon dan Sungchan. Jihoon tak pernah menyesal harus menjadi si sulung yang harus menjaga dua adiknya terlepas dari tanggungjawab nya s...