Azzahra Khoirunnisa adalah nama lengkap dari seorang gadis pemilik wajah cantik itu. Ia anak dari bapak Muhammad Abdullah dan ibu Aminah . Zahra adalah nama panggilannya. Dia memiliki Kakak kandung yang bernama Muhammad Yusuf. Umurnya dengan kak Yusuf cuma beda 3 tahun.
Zahra sekarang kuliah di salah satu universitas Islam favorit di daerahnya. Zahra kuliah mengambil jurusan bahasa Arab dan Al-Qur'an hadits. Zahra sudah menduduki bangku kuliah di semester dua. Hari ini dia ada kuis dikampus dan buru- buru ke kampus agar tidak terlambat.
Setelah siap-siap untuk berangkat ke kampus, Zahra segera menemui bundanya untuk pamit pergi ke kampus.
"Bunda" panggil Zahra.
" Iyah Zahra ,bunda didapur lagi buatin sarapan ini".
" Bun,, Zahra pamit ya mau kekampus buru-buru soalnya ada kuis hari ini".
" Kamu nggak mau sarapan dulu Ra".
"Nanti saja Bun Zahra sarapannya di kampus aja"
"Oh yasudah kalau begitu kamu jangan lupa sarapan ya sayang".
"Siap Bun".
Zahra pergi ke kampus bareng sama kak Yusuf yang mau berangkat ke kantor nya. Sebelum ke kantor, kak Yusuf nganterin Zahra ke kampus . Sekarang Zahra sudah sampai di kampus.
"Alhamdulillah sudah sampai,kalo begitu Zahra masuk dulu ya kak".
"Iya dek ,kamu belajar yang bener ya jangan main terus ,dan pesan bunda jangan lupa sarapan" tegas kak Yusuf.
"Iya kak lagian Zahra bukan anak kecil lagi yang main terus "ucap Zahra kesal
"Pokoknya kamu itu tetap adek Kaka yang manja,, Zahra"ledek kak Yusuf.
"Terserah Kaka deh" ucap Zahra kesal.
"Yaudah masuk sana nanti telat katanya mau kuis kan ".
"Iya Kaka bawel".
Kak Yusuf tertawa lepas melihat ekspresi adik nya itu. Melihat Zahra yang sudah masuk ke kampus nya kak Yusuf segera pergi menuju ke kantornya.
Zahra menuju ke kelas nya. Dijalan menuju kelas ia tidak sengaja menabrak seorang laki-laki yang membawa banyak buku ditangannya.
"Aduh,, maaf kak saya tidak sengaja" ucap Zahra.
"Iya" jawab laki-laki itu sambil menundukkan pandangan nya.
Lalu pergi begitu saja meninggalkan Zahra. Diarah lain ada seseorang yang memanggil Zahra siapa lagi kalau bukan sahabatnya itu.
"Zahra" panggil Lina.
Lina adalah nama sahabat Zahra, mereka sudah sahabat sejak SMA dulu.
"Iya Lin,, ada apa" jawab Zahra sambil menghampiri Lina.
"Hari ini kuis kan ya, kamu udah belajar Ra" tanya Lina.
"Alhamdulillah,, udah"jawab Zahra.
" Ouhh,, yaudah yuk ke kelas bentar lagi dimulai kuisnya" ajak Lina sambil menggandeng tangan sahabat nya itu.
Zahra hanya mengikuti Lina saja sampai ke kelas mereka langsung duduk sambil menunggu dosen datang. Setelah beberapa menit akhirnya dosennya datang juga.
"Assalamu'alaikum anak-anak" sapa buk dosen.
" Waalaikumussalam buk".
" Apakah kalian sudah siap kuis hari ini"tanya buk dosen.
" In sya Allah siap buk".
" Kalau begitu kita langsung mulai saja kuisnya ya ".
" Iya buk"
KAMU SEDANG MEMBACA
Kau Yang Tertulis Di Lauhul Mahfudz Ku
Storie d'amore~Namanya tertulis di Lauhul Mahfudz~ Seringkali yang dikejar-kejar menjauh, yang tak sengaja mendekat. Yang seakan sudah pasti menjadi ragu, awalnya di ragukan menjadi pasti. Yang selalu di impikan, tak berujung kepastian, pun tak pernah di fikirkan...