🍋 Calon Mantu (1)

1.2K 208 39
                                    


Stay safe everyone!

Jarum jam di ruang tengah sudah menunjukkan pukul enam lebih tiga puluh menit dan Alea masih sibuk sendiri di ruang makan

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Jarum jam di ruang tengah sudah menunjukkan pukul enam lebih tiga puluh menit dan Alea masih sibuk sendiri di ruang makan. Tangannya masih memegang centong sayur, memindahkan sayur sop buatan Mbak Yuli dari panci ke dalam mangkuk.

"Loh, Ale kok belum ganti baju sih?" tanya Sania yang baru saja masuk ke dalam rumah.

Alea menggelengkan kepalanya dan berjalan menuju ke dapur membawa panci, kemudian meletakkan panci kosong itu di wastafel dan mencuci tangannya.

"Udah hampir jam tujuh loh, Sayang. Kamu kenapa malah sibuk sendiri di meja makan? Harusnya kamu itu dandan, siap-siap gitu."

"Kasihan Mbak Yuli tadi kerepotan karena nggak ada yang bantuin, Bun. Lagian Bunda juga, jam enam malah baru pulang dari toko."

"Kok kamu jadi nyalahin Bunda? tadi itu di toko banyak banget pembelinya, terus karyawan Bunda juga ada yang nggak masuk karena sakit. Makanya Bunda yang handle semuanya."

Alea tersenyum dan mencium pipi Sania yang terlihat kesal melihat anak gadisnya masih mengenakan daster rumahan bahkan belum mandi.

"Iyaaa, jangan marah-marah dong Bundaku sayang. Alea mandi dulu ya."

Setelah itu Alea bergegas lari menaiki tangga menuju ke kamarnya di lantai dua, meninggalkan Sania di dapur yang kini mengelus dada karena tingkah anak sulungnya itu.

"Kenapa, Bun?" tanya Hendra yang baru saja keluar dari kamar mandi.

"Tuh si Alea, masa jam segini belum mandi? kan udah hampir jam tujuh. Nanti kalau keluarganya Gama dateng terus dia belum siap kan malu, Yah."

Hendra justru tertawa pelan, membuat Sania terheran-heran.

"Ya udah tenang aja, masih ada 30 menit lagi kok sebelum jam 7."

"Iya, tapi Ayah kan tahu sendiri Alea itu kalau dandan lama banget."

Hendra cuma bisa mengangguk-angguk mendengarkan semua ucapan istrinya, dia merangkul Sania dan mengajak istri tercintanya itu pergi ke ruang tamu.

"Udah jangan bete gitu, nanti bedakmu luntur."

"Ayah!"


🍋🍋🍋

Afterglow milik Ed Sheeran mengalun merdu di ruangan dengan interior serba biru milik Alea ini.

"Oh, I won't be silent and I won't let go
I will hold on tighter 'til the afterglow
And we'll burn so bright 'til the darkness softly clears..."

Suara Alea terdengar memenuhi kamarnya, gadis itu nampak tenang duduk di depan meja rias sambil meratakan blush on di kedua pipinya dengan sebuah kuas.

GAMALEATempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang