Bismillah, jangan lupa vote & komen 💙
Cuaca siang yang biasanya panas bukan main berubah jadi adem karena sedikit mendung. Di pinggir jalan sebuah taman, terparkir rapi mobil merah beserta pemiliknya yang kini sedang sibuk mengomeli seseorang di balik telepon.
"Lo dimana sih? gue sendirian di sini tau nggak," keluh Diandra sambil membuka bagasi mobil.
"Bentar lagi nyampe situ."
"Katanya jam tiga udah sampe sini. Lo tuh kebiasaan deh Rin, jam karet mulu."
"Astaga Diandra, gue tuh udah di jalan sejak jam dua siang, tapi gue ambil kue dulu. Udah dulu ya, gue lagi nyetir nih."
Diandra mendecak kesal dan menyimpan ponselnya ke dalam tas jinjing yang dia bawa. Dia mengabsen ulang semua barang-barang yang dibawanya siang ini.
"Tikar udah, minuman udah, jajan juga udah. Oke, udah beres semuanya."
Baru saja ingin mengambil tikar, Diandra dikagetkan dengan suara klakson mobil di belakangnya. Minta dilempar high heels tuh orang.
"Hai Din," sapa si pelaku yang mengagetkan Diandra tadi—Arin.
"Lo ngapain sih pakai klakson-klakson begitu, kaget anjir."
"Abisnya lo pakai sok-sokan nggak ngelihat mobil gue sih. Ya udah, gue klakson aja."
"Ya mau ngelihat gimana, orang lo aja parkir di belakang gue?"
Arin hanya bisa nyengir kuda, "Oh iya, ya."
Diandra dan Arin kemudian menyibukkan diri membawa beberapa barang dari dalam mobil masing-masing. Mereka berhenti tepat di sebuah bangku panjang di dekat pohon angsana yang cukup besar.
"Kuenya taruh di sini dulu aja, kita gelar dulu tikarnya."
Arin mengangguk dan meletakkan dus berisi kue di atas bangku, kemudian dia membantu Diandra menggelar tikar di atas rerumputan.
"Ale belum dateng?" tanya Diandra.
"Katanya sih lagi nungguin Sena."
Diandra mengangguk dan kembali menyibukkan diri menata beberapa kotak minuman, makanan ringan khas minimarket, buah-buahan yang sudah dipotong, serta nggak lupa dengan kue yang menjadi bintangnya di acara siang ini.
Ya, siang ini mereka berdua dibantu dengan Sena berencana mengadakan acara bernama "Bridal-Birthday-Shower Party" untuk Alea. Seharusnya ini menjadi dua acara yang berbeda, tapi menurut Arin mending digabungin sekalian daripada harus ngadain pesta dua kali. Toh intinya sama-sama memberi kado kan?
18 April 2021. Hari ini Alea tepat berusia 23 tahun dan bulan depan Alea akan berganti status menjadi seorang istri. Sebagai orang yang sudah bersahabat sejak masuk kuliah, tentu Diandra dan Arin tidak ingin melewatkan kesempatan ini. Momen pecah telur dimana salah satu dari mereka bertiga akhirnya menikah.
KAMU SEDANG MEMBACA
GAMALEA
Ficción GeneralIni cuma sepenggal kisah pasangan muda yaitu Gama dan Alea yang dijodohkan oleh kedua kakek mereka. [SAMBIL REVISI] Highest Rank #1 on Dailylife (2021/10/08) #1 on Markri (2021/14/08) #4 on RedVelvet (2021/16/10) ⚠️ Ceritanya mainstream, tapi boleh...