30. Otak dan hati ngga sejalan

540 100 38
                                    

Halooo
Apakah kalian merindukanku?
Gue bahkan harus baca dari awal supaya inget lagi 😭










Anarghya Bhanu Pranadipa

Gue cuma bisa menghela nafas panjang karena Calista udah ada di mode begini. Sesuai dugaan gue banget, si Calista bakal pegang-pegang waktu ketiduran. Makanya gue nggak bolehin Ragha yang anter.

Bukannya apa-apa, kalau Ragha kepincut kayak gue waktu dulu kan bisa berabe. Masalah sama gue aja belum kelar. Mau nambah saingan. Meskipun itu cuma baru ketakutan gue doang.

Okey, gue akui gue berlebihan, tapi pegang-pegangnya beneran terbukti kan?

Posisinya sekarang, satu tangan gue masih megang stir. Sedangkan satunya lagi udah dipegang Calista. Dibelai-belai beneran sama doi.

Gue jadi mikir, ini anak dari dulu kurang belaiaan apa gimana sih? Kebiasaan kok ambigu begini. Mana tangan gue udah kesemutan pula.

Tapi gue bisa apa? Kesel sih, tapi ada seneng-senengnya gitu. Gue nggak munafik ya, gue emang masih sayang banget sama Calista. Apa yang lagi dia lakuin ini juga otomatis ngaruh ke perubahan suasana hati gue. Meskipun dia juga ngelakuinnya secara nggak sadar sih. Tapi justru baguslah, gue nggak perlu gengsi juga.

Akhirnya kita udah mau sampai, tapi sebelum belok ke blok rumah dia, si putri tidur akhirnya kebangun juga.

"Hh?"

Emang dia kalau kebangun kayak orang linglung.

"Loh? Eh?" Dia buru-buru lepas tangan gue setelah sadar.

"Sorry..." cicitnya.

"Hm" langsung gue kibas-kibasin ini tangan. Hampir mati rasa, anjir.

Gue sebenernya mau ngomel ke dia. Biar nggak dibiasain kayak gitu. Bukannya apa-apa ya, tapi kebiasaannya ini bisa bikin orang salah paham. Meresahkan banget.

Tapi ya gimana? Gue mana tega. Mukanya aja masih pucat begitu.

Tepat setelah sampai di depan rumah Calista, gue agak heran sebenernya. Karena kelihatan sepi banget. Biasanya ada dua mobil terparkir di sana. Sekarang kosong. Mungkin mama lagi keluar.

Eh? Mama? Mama mertua? Mama Calista maksudnya.

"Makasih ya Nu, udah mau nganterin, sama... makasih buat yang tadi" gue paham maksud kalimat terakhir yang barusan dia ucapin. Pasti karena benda yang panjangnya dari ujung ke ujung.

Gue pun cuma ngangguk.

"Ati-ati pulangnya"

Dan gue cuma ngangguk lagi.

Dia turun. Niatnya sih, gue mau ngelihatin dia masuk dulu baru balik. Tapi apa yang gue lihat malah bikin ngilu sendiri.

Gue langsung keluar dari mobil, nyusul Calista yang udah mau sampai depan pintu. Langsung aja lah gue gendong, daripada kelamaan.

Sumpah nggak tega lihat dia jalan terseok-seok. Emangnya sesakit itu ya kalau menstruasi?

"Loh? Bhanu?" Pekiknya kaget.

"Jangan banyak protes" sebenernya gue agak salah tingkah.

Katanya marah? Tapi kok masih perhatian? Gue emang nggak ngerti, kenapa otak sama hati suka nggak sinkron gini.

Yang jelas gue masih punya hati nurani, nggak tega lah lihat dia jalan miring-miring hampir oleng kayak tadi.

Bi Asih pun bukain pintu.

Antara Kanebo dan KecebongTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang