Calista Aurora Wardhana
Zuzur pengen banget gue teriak saat ini juga karena tadi disenyumin sama si bocah kecil kemarin.
Bukan karena seneng kok. Yakaliiiii.
Tapi karena rasanya aneh aja.
Itu beneran senyum kan? Gue ngga lagi halu atau gimana? Malah jadi parno gini.
Oh! Jadi namanya Bhanu. Namanya sih kedengaran langka, kaya orangnya. Mungkin satu diantara seribu yang bentukannya kaya dia. Udah ngga ada beda sama badak bercula satu, perlu di museum-in.
Lah begeee sejak kapan badak di museum-in? Pokoknya mah dilestarikan.
Tapi kesel juga kalo ada seribu manusia kaya dia. Gantengnya sama tingginya sih oke buat dilestarikan, lainnya jangan.
Tunggu bentar! Siapa yang iseng jadwalin gue buat bimbing si Bhanu? Dan kenapa harus di praktikum pertama sih? Kan mencurigakan... aneh kalo kebetulan.
Lagi asik-asik berspekulasi, Shella datang dan masuk ke ruangan aslab.
"Mowning sayangku" sapanya menjijikkan.
Gue geuleuh banget dengernya, asli. Tapi lihat dia yang happy banget, gue jadi curiga, jangan-jangan... dia yang udah sengaja jadiin Bhanu salah satu praktikan gue?
"Kok ngga dijawab, sih?" Shella protes dan mengerucutkan bibirnya.
"Gue cuma jawab kalo ada yang ucap assalamualaikum" jawabku ketus.
"SubhanAllah, Masya Allah sekali sahabatku ini"
Tuh kan, ini anak kesambet apaan dah? Riang banget sih kan gue jadi makin curiga.
"Shell, sini deh duduk"
Shella mengerutkan kening, "Kenapa?"
Tapi akhirnya dia duduk juga.
"Lo tau siapa praktikan pertama gue?"
Shella bingung, "Ya mana gue tau, marpuah! Emang gue yang bikin jadwal apa?"
Gue kaget, lah bener juga ya? Tapi kan bisa aja dia bohong. Lagian dari kemarin kan Shella heboh terus masalah Bhanu.
"Lo yakin?"
"Suwer deh bener, emang kenapa sih?" Dia kelihatan bingung dan kayaknya ngga lagi bohong.
Gue menghela nafas, ngga tahu deh setelah ini Shella bakal heboh lagi atau ngga.
"Lo tau adek tingkat yang kasih gue bunga?"
Shella ngangguk kemudian lima detik setelahnya, dia menutup mulutnya yang menganga karena kaget, "Maksud lo dia praktikan pertama lo?"
Gue ngangguk lemas, sambil pasang muka sedih.
"Astagaaa berjodoh banget lo sama dia!" Pekiknya bener-bener kaget.
"Lo beneran ngga tau soal ini?"
Shella menggeleng dengan pasti, "Sumpah gue ngga tau, waktu preface kan gue ngga dateng sama kaya lo! Lagian yang bikin kan Kak Ardian sama si Risa, Ta. Itu juga udah disesuain sama jadwal aslab yang lainnya"
"Iya juga sih" gue lemes. Kenapaaaaaa harus kebetulan sih?
"Wah! Seneng dong lo harusnya!" Shella malah yang kegirangan.
Gue langsung kezel.
"Seneng apaan? Yang ada gue harus sabar, kaku banget kek kanebo kering"
KAMU SEDANG MEMBACA
Antara Kanebo dan Kecebong
FanficDianya kaku kek kanebo kering. Gue nya pecicilan kek kecebong sawah. Okefix, kita nggak cocok.