21. Masalah lain

561 123 26
                                    

Calista Aurora Wardhana

Kalau boleh milih, rasanya pengen banget hari ini tuh pinjem pintu ajaibnya doraemon dan bisa pergi kemana aja biar nggak perlu ketemu sama tatapan-tatapan menghakimi anak kampus.

Ya lagian gue apes banget sih, terjebak masalah sama dua cowok yang notabene nya tuh terkenal di kampus.

Yang satu terkenal karena prestasinya, yang satu terkenal karena ketembokannya.

Ya meskipun sama-sama ganteng. Makanya disebut musibah juga ngga bisa sih, karena kapan lagi gue direbutin sama cogan kaya mereka?

Tapi nyatanya kan beda lagi. Semuanya berubah jadi musibah karena kejadian kaya kemarin terjadi dan belum lagi efek negatif setelahnya.

Gue lihat banyak kerumunan kakak angkatan maupun adik angkatan yang lagi bisik-bisik sambil lirik ke gue di kantin.

Niat mau makan ngga jadi karena selera makan gue udah hilang nguap entah kemana. Untungnya gue disana ngga sendirian, ada Shella sama Risa yang nemenin dan nguatin gue.

"Udah biarin aja, nanti juga biasa lagi" Shella meyakinkan.

"Iya Ta, ngga usah diperduliin deh. Anggap aja mereka rumput yang bergoyang" Risa nyengir.

Ebuseeeet, rumput yang bergoyang dikira apaan sih wkwk. Risa emang ngga jelas!

Akhirnya gue berusaha biasa aja. Ngga perduliin sih mau pada ngomong apaan. Yang sekarang gue lakuin tuh justru berdoa dalam hati, semoga Bhanu ngga tiba-tiba dateng terus bikin kerumunan tambah heboh lagi.

Semoga Ya Tuhan...

Tapi lagi-lagi itu cuma doa gue. Belum dikabulin, karena nyatanya Bhanu udah dateng nyamperin duluan.

"Kamu masih ada kelas lagi ngga?" Ucapnya sambil ngusap puncak kepala gue.

Pertanyaan Bhanu ke gue barusan langsung bikin Risa sama Shella kesedak es teh yang baru aja masuk kerongkongan.

Yaiyalah kaget, seumur-umur mereka jarang denger Bhanu ngomong, apalagi dengan nada selembut barusan. Mana pernah? Tolong dicatat ya, itu cuma berlaku buat gue! Mereka mana bisa relate wkwk.

Gue nyengir doang sih lihat mereka yang cengo gara-gara kedatengan Bhanu yang tiba-tiba belum lagi sama sikapnya yang jauh berbeda dari biasanya.

Gue belum jawab, malah fokus gue beralih ke sekitar kita yang udah jelas banget anak-anak lain lagi pada ngelihatin gue ataupun Bhanu di sini.

"Ta?" Panggilnya lagi. Bisa gue rasain Risa sama Shella auto mau keselek dua kali denger Bhanu manggil gue penuh sayang gitu.

"Eh-iya, udah ngga ada" gue grogi cuy, jadi pusat perhatian begini.

"Yaudah anterin aku ke toko buku bentar ya?"

Gue yakin Risa sama Shella juga bakal keselek lagi abis ini.

Gue cuma ngangguk. Ya mau gimana lagi? Udah kepalang tanggung juga.

Tapi yang bikin gue kaget setengah mati... tiba-tiba...

"Tata nya gue pinjem dulu ya" pamitnya sama Risa dan Shella. Gue pun beranjak dari tempat duduk.

Seketika itu juga dua-duanya langsung nyemburin es teh yang belum sempet ketelan dari tadi.

"Gue ngga salah denger kan barusan?" Shella masih ngga percaya.

Yaelah ketebak banget apa yang mereka pikirin. Jadi pengen ngakak tapi ngga jadi. Yang ada malah auto tegang karena Bhanu dengan percaya dirinya justru genggam tangan gue erat sambil sesekali benerin rambut gue yang berantakan karena ketiup angin. Belum lagi yang bikin gue makin jantungan, dia pasang senyuman layaknya orang paling bahagia di dunia. Anjir dah kelihatan bucin banget itu anak bikin gue makin salah tingkah.

Antara Kanebo dan KecebongTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang