28. Canggung

417 100 25
                                    

Maaf lama up nya, karena lagi banyak kesibukan :)
Semoga masih tetap sabar ya 😂
Ngga dibaca ulang, maaf kalo aneh.






Calista Aurora Wardhana

Yaudah mau gimana lagi? Nolak jelas akan memperburuk keadaan. Gue iyain pada akhirnya meskipun muka Bhanu kelihatan kusut banget. Yang penting dia juga ngga nolak.

Tante Monica juga sepanjang jalan menuju parkiran gandeng tangan gue erat banget. Kayaknya takut banget kalau gue bakal kabur.

Padahal, dalam hati gue bilang gini, tante... yang mestinya dipegangin itu si anaknya tante, biar ngga kabur dari saya hehe.

Sampai di mobil, sebenernya gue mau buka pintu belakang tapi justru dicegah sama Tante Monica.

"Loh, kok di belakang? Depan dong, Ta" perintahnya yang bikin gue langsung nelan ludah. Bhanu juga sama kagetnya.

"Ngga papa tante, Calista belakang aja" gue jawab takut-takut. Sebenarnya takut bikin Tante Monica tersinggung karena nolak.

"Ck! Ngga bisa gitu. Kamu depan ya? Biar tante di belakang"

Lah, kalau gini mana bisa ditolak cuy! Gue cuma bisa pasrah waktu Tante Monica bukain pintu depan dan maksa gue buat masuk. Yaudah, mau gimana lagi? Gue cuma bisa menghela nafas. Tapi pelan banget, biar nggak kedengeran. Takut menyinggung perasaan.

Lagian gue juga kenapa sih, hari ini bisa sial banget kaya gini? Awalnya tuh ya, gue mau bawa mobil sendiri. Tapi mungkin emang udah nasib kali ya... mobil gue ngga bisa distarter dong. Dan tadi orang bengkel langganan udah datang buat ambil mobil.

Gue frustasi. Otak gue udah nggak bisa mikir lagi. Kenapa harus begini sih nasib lu marpuah? Kan makin canggung. Gue cuma bisa bego-begoin diri sendiri dalam hati.

Untungnya sepanjang perjalanan Tante Monica aktif banget ngajak ngobrol, nanya ini nanya itu. Jadi gue nggak kelihatan pasif banget.

Andai aja, hubungan gue sama Bhanu dalam keadaan baik-baik aja. Pasti bakal seru banget. Tapi sayangnya ngga, Bhanu daritadi diem. Bener-bener diem.

Ngga tahu deh, otaknya lagi mikirin apaan.

Sesampainya kita di rumah Bhanu, ternyata rumah kosong. Ragha juga ngga kelihatan. Katanya sih lagi belajar buat UN minggu depan. Ngga tahu deh itu beneran belajar apa malah mojok sama pacarnya.

Hey... jangan heran kenapa gue berpikiran kaya gitu. Bahkan di minggu kemarin menjelang UN aja dia masih bantuin gue buat baikan sama Bhanu dan bukannya belajar. Katanya males. Gitu-gitu doang materinya.

Kalau bukan karena gue cukup tahu diri dia mau UN, mungkin masih gue mintain bantuan. Selain itu, alasan gue ngga percaya dia, karena si Ragha ini  pernah bilang, dia bukan tipe yang bisa belajar sama banyak orang. Dia cuma bisa konsentrasi kalau belajar sendiri dengan kondisi hening. Mirip banget sama kakaknya. Jadi ngga heran sih kalau gue meragukan alasan Ragha belum pulang sampai jam segini.

Intinya jangan gampang percaya sama Ragha. Muka baby, kelakuan bisa sugar daddy wkwkwk.

Oke, sekian bahas Ragha nya. Kembali ke suasana canggung ini.

Kebetulan banget mba disini lagi pulang kampung, jadi Tante Monica masak sendiri. Gue pun bantuin, biar makin disayang sama calon mertua hehehehe canda lah... gue ikhlas kok tapi dalam hati gue aminin!

"Tante seneng deh, akhirnya ada yang bisa bantuin tante masak"

"Biasanya juga ada Mba Retno" celetuk Bhanu yang bikin Tante Monica mendelik seketika, kayaknya takut gue tersinggung.

Antara Kanebo dan KecebongTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang