07. Kurangajar beneran

1K 204 88
                                    

Calista Aurora Wardhana

Meskipun kepala gue masih nyut-nyutan. Tapi gue bener-bener ngga tega biarin Bhanu ambil motornya lagi ke kampus.

"Motor lo gimana?" Tanya gue pas udah sampe depan rumah.

"Masih aman di kampus, tadi Rio gue suruh gembok pake punya motor dia"

"Sekarang lo mau kesana?" Dia cuma ngangguk.

"Jangan..." cegah gue yang bikin dia bingung.

"Kasian motor gue sendirian"

"Tapi jauh... kasian lo nya juga" nggak tahu kenapa suara gue kedengeran menye-menye banget.

Ini gue bukan sih? Ya Tuhan...

Ucapan gue bikin Bhanu senyum... ampun dah... mau bikin gue pingsan lagi apa gimana sih?

"Nggak papa kok"

Bhanu maksa mau turun tapi gue masih ngga rela dia balik ke kampus ngambil motornya.

"Aduh, sakit!" Keluh gue, sengaja gue lebih-lebihin sih.

"Ta? Kenapa? Masih sakit?" Dia langsung panik.

Ya ampun... perhatian banget... kan jadi... seneng... hehehehe.

Gue ngangguk, udah bodo amat sama gengsi. Lagian ngga ngerti juga kenapa gue tiba-tiba gini.

"Bisa jalan ngga? Atau perlu gue gendong?"

Gue cengo pas ditanya gitu. Gendong? Ha? Kenapa gue jadi mikir yang ngga-ngga???

Mungkin karena gue kelamaan jawabnya, akhirnya dia langsung angkat gue.

Seketika pipi gue merona. Lo masih waras kan Ta?

"Lho, Non Tata kenapa den?" Itu suara Bi Asih yang udah ngasuh gue dari kecil, panik lihat gue tiba-tiba pulang digendong dalam kondisi tidak berdaya.

"Tadi pingsan Bi" kok suara Bhanu kedengeran agak ngos-ngosan gitu ya? Apa jangan-jangan dia keberatan ngangkut karung beras kek gue?

"Waduh kok bisa den?"

"Migrain nya kumat Bi"

"Ini nih kebiasaan... Non Tata suka ngga sarapan sebelum berangkat, den"

"Pantes aja Bi... ini Tata mau dibawa ke kamar atau gimana?"

"Ke kamar aja den"

Gue berasa jadi pemeran figuran tau ngga? Bhanu sama Bi Asih kok ngga nanya atau ngajak gue ngomong sih?

Setelah baringin gue di kamar, Bi Asih ke bawah mau ambil air putih buat gue minum obat sekalian minuman buat Bhanu.

"Obatnya diminum" ucapnya khawatir.

"Kalo lo skip sarapan terus, yang ada migrain lo bakal kumat terus. Untung tadi ada gue, coba kalo ngga? Gimana kalo tadi yang nolongin lo orang jahat dan malah rampok lo? Lo harus bisa jaga kesehatan sendiri, udah gede Ta..." omelnya.

Gue speechless lagi karena ini bener-bener kalimat terpanjang yang dia ucapin hari ini ke gue. Mana sambil ngomel pula. Untung ngomel aja masih ganteng.

Hah? Apaan sih Ta? Ngga jelas banget lo daritadi!

"Ta? Lo dengerin gue ngga? Gue kaya gini karena khawatir sama lo! Jangan nyepelein sesuatu yang menurut lo ngga penting!" Omelnya lagi.

"Kenapa lo khawatir sama gue? Gue kan bukan siapa-siapa nya lo"

Tanpa sadar gue ngucap gitu. Karena emang... ya ngapain juga dia khawatir sama gue? Papa bukan... kakak bukan... adek bukan... pacar bukan... suami juga bukan?!!?

Antara Kanebo dan KecebongTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang