"Nu lo dapet materi sama pembimbing kakak aslab yang mana nih?"
...
"Nu! Ya ampun jawab! Kebiasaan deh lo kan ngga budek"
Rio udah kesel setengah mati. Untung aja si Bhanu ini sahabatnya dari SMA, coba kalau ngga? Bisa diajak berantem beneran karena sering bikin Rio emosi.
Rio sih paham dan udah terbiasa sama sikap Bhanu yang kaya gini. Tapi mau sampai kapan? Tunggu sampai ada kakak tingkat yang tersinggung terus keroyokin dia?
Terus tahu ngga? Yang diomelin cuma ngelirik doang, ngga ada niatan buat jawab.
Karena ngga sabar, si Rio akhirnya rebut kertas yang ada di tangan Bhanu dan kaget waktu lihat semuanya.
"Hah? Sumpeh ape lo dapet karbo di hari pertama? Sompret itu materi terngeselin kata rumor yang beredar!"
Bhanu masih diem. Dia bahkan ngga kaget sama sekali. Biasa aja dan bodo amat mau dapet praktikum apa. Dia emang belum baca jadwalnya dan ngga minat juga sih.
Tapi pekikan kedua Rio rupanya sukses buat si Bhanu mematung.
"Eh? Lo dapet aslab Kak Calista Nu.... yang ngerjain lo waktu itu kan ya kalau ngga salah? Emang dia aslab ya? Kok waktu preface praktikum ngga keliatan?"
Bhanu pun mengernyit.
Rio menangkap perubahan ekspresi Bhanu. Padahal dari tadi datar aja bosque.
"Itu ngapain muka lo ngga enak banget kaya lagi nahan pup? Btw, lo berjodoh banget ya sama dia!" Celetuknya yang langsung dibalas timpukan dari Bhanu.
Rio cuma nyengir, dia bercanda kok, tapi yang mencurigakan kenapa reaksi Bhanu terkesan berlebihan?
Perlu kalian tahu, Bhanu orang yang sangat cuek tapi dia bukan tipe-tipe bad boy yang suka melanggar peraturan.
Bhanu juga sedikit kolot, terkadang pikirannya udah ngga ada beda layaknya aki-aki pada umumnya.
Tapi yang jelas, Bhanu itu kakuuuu banget. Kelihatan kan dari mukanya? Susah senyum kaya kanebo yang udah kering bertahun-tahun. Selain itu, sikapnya juga sama kakunya. Ngga fleksibel sama sekali. Sekali dia berprinsip kaya gini, yaudah ngga akan ada yang bisa bantah.
Lalu apakah sikapnya perlahan akan berubah?
Kita lihat saja nanti wk!
Bhanu masih mikirin ucapan Rio. Nggak tahu kenapa apa yang dia rasain sekarang susah banget dijelasin.
"Woy!" Rio sengaja kagetin Bhanu yang malah ngelamun.
"Paan sih!"
WOW!! Rio terkejoed gaes karena ini pertama kalinya Bhanu keluarin suara dan itu gara-gara bahasan si Calista. Ya meskipun nge-gas banget jawabnya.
Apa Rio berhak curiga tentang sesuatu?
Rio tiba-tiba ngakak karena pikirannya sendiri yang berlebihan, sampai bikin anak-anak di kelas yang masih ribut gara-gara pembagian jadwal praktikum langsung menoleh padanya.
"Eh? Sorry sorry!" Rio akhirnya cuma nyengir. Sedangkan si Bhanu udah ngga heran sama sikap malu-maluinnya si Rio.
"Gara-gara lo sih! Gue jadi dipelototin satu kelas kan?"
Yaelah yang ketawa siapa, yang disalahin siapa.
Tapi Bhanu cuma mendengus dan yaudah... no comment sama keluhannya si Rio.
Terkadang Bhanu tuh pengen banget kuncir mulut Rio yang udah ngga ada beda sama toa masjid. Tapi Bhanu bisa apa? Gitu-gitu cuma Rio doang yang betah temenan sama dia. Dan ngga tahu kenapa, mereka bisa ditakdirin satu jurusan dan bahkan satu kelas lagi? Ajaib kan?
KAMU SEDANG MEMBACA
Antara Kanebo dan Kecebong
FanfictionDianya kaku kek kanebo kering. Gue nya pecicilan kek kecebong sawah. Okefix, kita nggak cocok.