brothers / sungchan [2]

2K 442 38
                                    

"Emang lo ketemu sama abang gue gimana, Kak?"

Lisa batal memakan kentang gorengnya. Tidak menyangka Sungchan akan menanyakan hal tersebut. Seharusnya saat ini dia dan Jaehyun sedang menonton film bersama di bioskop. Tapi tiba-tiba Jaehyun ada meeting mendadak, dan segala rencana mereka batal.

Waktu Lisa masuk ke apartmen, lagi-lagi ada Sungchan di sana. Duduk di sofa. Jadinya mereka berakhir nonton netflix bersama sambil merencanakan bagaimana cara Sungchan balikan dengan Winter.

"Ketemu di UKS."

"Ha?"

Lisa menertawakan wajah melongo Sungchan. Anak itu memang besar di Connecticut, jadi tidak terlalu mengetahui masa-masa kelam kakaknya. "Jangan ketipu. Abang lo dulu tuh, gak pernah masuk kelas, kerjaannya nonjokin orang, bolak-balik BK." Lisa menggeleng-gelengkan kepala. "Sampah masyarakat."

Sungchan menatapnya horor. Benar-benar tidak percaya. Namun memang, terakhir kali dia bertemu dengan kakaknya itu saat mereka masih sama-sama kecil, kemudian dia ikut ibunya ke Connecticut dan mereka berpisah. Baru setelah dia memutuskan untuk kuliah di sini, dia bertemu lagi dengan Jaehyun.

Dan Jung Jaehyun, seperti yang ia duga, tumbuh dan besar menjadi seorang pria mapan yang digandrungi oleh nyaris semua orang. Namanya terpampang di papan-papan reklame besar. Semua orang memujanya. Mencari-carinya. Sungchan tidak percaya kakak sempurnanya itu pernah mengalami masa lalu yang mengerikan.

"Dih, beneran," cibir Lisa melihat wajah tak percaya Sungchan. "Lo nggak tau si Jaehyun punya geng motor? Dari situ dia kenal Kak Yuta sama Kak Taeyong."

Sungchan kira mereka hanya sebatas kolega bisnis yang saling mengenal dekat. "Di UKS? Lo juga ikut berantem, Kak?"

"Emangnya gue kelihatan barbar?" Lisa mendelik. "Dulu gue tuh anak kesayangan guru. Ketua OSIS. Abang lo tuh troublemaker banget, waktu gue inspeksi ke UKS, dia lagi ngobatin luka-lukanya."

Sungchan mulai terlihat tertarik. Lisa mau tak mau kembali terlempar ke masa lalu. Saat dimana dia menemukan Jaehyun sedang mencari-cari kapas dan antibiotik dengan kasar. Lisa di ambang pintu membawa kardus besar yang diberikan Chaeyeon padanya. Hasil sitaan saat inspeksi.

Mereka berdua begitu berbeda. Namun siapa sangka, si troublemaker dan anak kesayangan guru itu akan berakhir bersama di tahun-tahun setelahnya?

"Oi," Sungchan melambaikan tangannya di depan Lisa. "Kok bengong? Lanjutannya gimana?"

"Ada lah pokoknya," kata Lisa sok misterius. "Lagian topiknya kenapa ngelantur banget, sih? Kan tadi gue yang nanya, lo sama Winter ketemunya gimana."

Sungchan mendengus. "Itu lo kepo aja gak sih, bukan niat bantuin?"

Lisa nyengir.

Sungchan bangkit. "Yaudah, gue balik dulu."

Lisa mengernyit. "Balik? Lo nggak nginep sini?" Ini 'kan weekend. Waktu-waktu Sungchan nempelin Jaehyun seharian.

"Gue bukan anak kecil lagi, tahu."

Lisa mengangkat satu alisnya.

"Kalian berisik kalo malem."

•••

yah abis itu beneran diusir sama lisa

AKU PENGEN BIKININ INI WORK SENDIRI AGHHH
⠀⠀
edit: udah ada ya guys judulnya 'puzzle pieces' <3

SWEETENERTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang