"Lisa."
Mendengar suara ketukan Wonwoo dari balik kaca, Lisa mau tidak mau mengeraskan volume lagu di earphone-nya. Berguling meletakkan bantal di atas kepala. Wonwoo dari teras balkon berdecak tidak sabar.
Mereka itu bertetangga sejak kecil. Sebelahan dan mepet. Rumah mereka juga memiliki balkon. Jaraknya tidak begitu jauh hingga memudahkan keduanya untuk saling melompat dan menyeberangi kamar masing-masing.
"Lisa, gak usah pura-pura tidur. Whatsapp lo centang dua."
Lisa tertawa, melepas kabel earphone. Beranjak malas dan membuka pintu balkonnya. Base ketemuan mereka yang biasanya itu rumah Wonwoo. Dan kalau Wonwoo inisiatif sendiri ke balkonnya, itu berarti dua hal. Satu, kompor gasnya habis. Dan dua,
"Nggak ada kekorea-koreaan. Gue mau nonton Madrid."
Wajah bersemangat Wonwoo langsung lesu.
Lisa mendengus. Mereka memutuskan untuk suit dan Lisa kalah lima ronde berturut-turut. Dengan merengut, ia membuka knop pintu dan mereka turun ke ruang keluarga bersama. "Mau nonton apa emangnya?"
"Start-Up."
"Oh, yang Lee Min-ho itu?"
Wonwoo tetap memperlihatkan ekspresi sabar. "Lo mending diem."
"Ye, rumah-rumah gue," Lisa menjulurkan lidah. Setelah sampai di sofa, ia langsung meraih remote dan bersender di sebelah Wonwoo. "Eh, tapi gue suka deh sama yang Gong-yoo Gong-yoo kemarin itu. Kenalin, Won."
Wonwoo menaikkan alis. "Bukannya lo drop di episode tiga?"
"Hah? Descendants of The Sun gue nonton sampe selesai kok."
"SEJAK KAPAN GONG-YOO MAIN DI DOTS?"
"Iya, Wonwoo. Gak usah teriak-teriak." Lisa tertawa. "DOTS apaan, btw?"
Sumpah, Lisa ngeselin banget.
Wonwoo menghela napas. Sebelah tangan yang awalnya dilingkarkan bebas di bahu Lisa dibuat untuk membungkam bibir gadis itu kesal. "Cepet, ah. Besok gue temenin nonton Sweet Home."
Lisa memutar mata, menjauhkan paksa tangan Wonwoo di wajahnya. "Males banget. Yang ada lo teriak-teriak. Mending gue nonton sendiri aja." Tangan Lisa kembali menekan-nekan remote, lalu menatap lama description dan preview Netflix pada layar TV selebar 40 inci di hadapannya. "Won, ini ceweknya mati gak di akhir?"
Wonwoo memijit pangkal hidungnya pusing.
•••
iyain aja sih won
⠀⠀
KAMU SEDANG MEMBACA
SWEETENER
Fanfic(n.) A sugar substitute. This work may not provide glucose or fructose, but I hope it'll still boost you an extra bit of serotonin.