05

130 17 3
                                    

"Gue juga ngalamin kok "

"hah? " serempak delapan pemuda tampan ini, mereke terkejut,

"Jadi gini pertama -tama gue perkenalkan diri dulu.
Nama soo earlyn, gue kmrn jadi anak maba di kampus nya kak jeno, kak renjun, kak jaemin juga kak haechan. Orang tua gue udah meninggal 1 tahun lalu.gue anak tunggal, sebelum mama sama papa meninggal mereka ngasih kalung ini " jelas earlyn seraya mengeluarkan kalung nya  dan menunjukkan nya kepada mereka "kalung ini  bergambar bunga mawar sama kayak kalung kak jeno dan kak jaehyun " tutur earlyn yang membuat atensi mereka beralih ke jeno dan jaehyun.

"Kok bisa sih? Janjian yaaaaa?" seru jaemin dan haechan bersamaan

"Diem dulu napa bang lagi serius ini " chenle berseru ,sedikit kesal karena merusak suasana.

"Ini bukan kebetulan kak, kak jeno atau kak jaehyun pasti udh dapat beberapa petunjuk kan?" pertanyaan earlyn barusan mengundang kerutan dalam di dahi jeno
Kini Mata jaehyun menatap mata earlyn. " lo juga ngerasain kejanggalan lyn? " jaehyun bertanya

"Iya "

"Kejanggalan apa siiiii? Gue ga paham sumpah " jaemin berseru sedikit frustasi karena gagal paham dengan apa yang di bicarakan oleh ketiga makhluk itu.

Jaehyun merotasi mata nya jengah, "gini, gue jelasin ni "

.........

"Jadi maksud lo bang, kematian nya  bunda itu di rencana kan? Semacam pembunuhan berencana gitu? " tanya renjun kapada jaehyun setelah menjelaskan kronologi yang terjadi.

"Bisa jdi begitu "

" jadi rencana kita sekrang apa? " jeno membuka suara.

" malam ini kita pulang ke rmh masing-masing dulu , bsk kita kumpul di apartemen jeno dan earlyn lo pasti juga dapat petunjuk dari orang tua lo kan? "
Earlyn mengangguk menanggapi
"Besok lo bawa barang -barang itu gue yakin pasti mereka ada sangkut paut nya "intruksi jaehyun kepada mereka

" jeno malam ini lo mau di rmh atau di apartemen "

"Gue mau di rmh nemenin elo bang. Sekalian gue mau bongkar 'laci lemari ' yang bunda maksud "

"Oke kalo gitu kita pulang ke rmh masing-masing, ingat gaada yang boleh tau informasi yang kita dapat ini "

"Omg gue debut jadi detektif " seru jisung senang "seumur umur baru kali ini ngadain kasus"

"Ngadain? Lo kira pesta? " sela renjun sedikit ngegas

"Tapi bang " mark kini bersuara " lo bilang kalo di rmh jeno tu , Orang-orang di sana semua mencurigakan lo yakin bakal bisa mencari petunjuk dgn mudah? Gue rasa engga deh bang apa lagi ada saudara tiri jeno yang ga suka sama kalian "

Tuturan mark kali ini membuat jaehyun berfikir . Benar apa yang di katakan mark, felix tidak suka terhadap mereka ,bisa jadi dia telah menyadap rumah .

" Iya gue tau, gue ngerasa kejanggalan besar dari anak itu, gue juga yakin anak itu pasti merencanakan sesuatu "

"Gini aja deh bang. Gue ngasih saran ni, lo sama jeno pura-pura ga tau  . Seolah-olah di rmh itu ga terjadi sesuatu. Kalo bokap lo marahin elo jen, oke lo Terima aja. Elo berdua harus punya taktik agar bisa mencari petunjuk lainnya. " mark memberi saran.

" oke " jaehyun menjawab. "Jeno lo pulang duluan ke rmh gue harus ngurus sesuatu dulu. Earlyn bsk lo ada kegiatan? "

"Bsk gue masih Mas di kampus, hmm.. Kayak nya gaada deh selain itu. "

"Oke bagus, bsk lo dateng ke apartemen jeno, sekalian bawa petunjuk dari orangtua lo . Kita akan bahas ini lagi bsk "

"Okey kak "...





After The World Is Destroyed || Lee Jeno Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang