08 . A Truth

181 35 0
                                    

"Only the true heart can believe the true truth"

***

SAMBIL menghidangkan beberapa snack dan teh hangat, Akira duduk di sofa ruang tamunya bersama Takemichi. Saat ini, ia sedang menunggu pacar sahabatnya itu untuk menceritakan sesuatu yang terlihat penting.

“Kumohon, percayalah apa yang akan kukatakan” Ujar Takemichi.

“Ha’i, ha’i, aku akan mendengarkan”

“Akira-san, aku-

-aku bisa melintasi waktu”

Akira membelakkan matanya karena kaget dengan apa yang didengarnya. Antara percaya dan tidak percaya, tetapi, dari keseriusan Takemichi saat ini dan bahkan baru kali ini Takemichi sengaja menemuinya untuk berbicara empat mata dengannya membuatnya sedikit percaya.

“M-melintasi waktu?”

“Yah, aku baru saja kembali dari masa depan semalam”

“He-eh? Tapi kan kemarin bahkan tadi kita masih bertemu?”

“Yah, bukan seluruh tubuhku ini yang pergi ke masa depan, hanya sebagian kesadaranku, sehingga saat aku disana, tubuhku yang ada disini masih bisa berinteraksi seperti biasa”

“S-souka?-

-Lalu, ku tebak kau menemuiku pasti ada kaitannya dengan masa depanku yang sudah kau lihat. Apakah aku salah?”

“Akira-san, jadi kau mempercayaiku kan?”

“Y-yah, belum sepenuhnya sih, tapi entah kenapa aku juga tak bisa bilang kalau aku tak percaya”

“Begitu, tak apa, aku sudah menduganya.”

“Tapi, kalau itu hal yang penting, kau harus tetap menceritakannya, Takemichi!”

“Y-yah, ini tentang, hal yang sebentar lagi terjadi.

-Akira-san,

-tak lama lagi, kau akan mati.”

“HEEEEEE- Akira menjatuhkan sepotong kukis yang dipegangnya.

-n-nande? Takemichi, a-aku, ceritakan semuanya, bagaimana aku bisa mati” Ujar Akira sambil terduduk lemas.

“Kau dibunuh untuk menghancurkan Toman, lebih tepatnya agar Toman mau bergabung dibawah pimpinan Kisaki Tetta dan kalian dibunuh oleh Kisaki Tetta”

“S-siapa Kisaki Tetta?”

“Dia dulunya adalah anggota geng Valhalla. Sebenarnya, aku saat SMP sudah berhasil mengagalkan segala upaya agar Toman dimasa depan tidak bergabung dengan Kiseki Tetta, hingga akhirnya aku berhasil, tapi belum sempat membubarkannya.”

“Kenapa memangnya kalau Toman dibawah Kisaki Tetta?”

“Toman akan hancur. Dimasa depan menjadi geng yang sangat berbahaya dan tak segan-segan untuk menghilangkan nyawa seseorang. Bahkan orang yang berharga bagiku, Hina, Akkun, dan banyak lagi” Ujar Takemichi sambil berkaca-kaca.

“Heeee, bahkan Hina juga? S-seram sekali. D-demo, Takemichi, kenapa kematianku bisa menyebabkan itu semua?”

“Akira-san, Kisaki Tetta itu, sangat terobsesi dengan Mikey. Dia ingin merebut segala hal yang berharga bagi Mikey. Dan kau, adalah salah satu orang yang berharga bagi Mikey.”

“Jadi, Akira-san, maukah kau bekerjasama denganku untuk mengagalkan pembunuhan tersebut dan membubarkan Toman?” Ujar Takemichi serius.

“Wakatta, aku, akan menjadi lebih kuat”

Takemichi tersenyum lega.

“Akira-san, sebenarnya, hanya kau dan Chifuyu yang kuceritakan tentang ini semua. Saat SMP aku bisa melakukannya sendiri, tetapi, saat ini kurasa, aku tak cukup kuat untuk melakukan semuanya sendiri. Saat melihatmu bertanding kemarin, aku sangat kagum padamu. Bagaimana bisa seorang gadis sekuat dirimu, jadi, aku memutuskan untuk menceritakannya padamu, tolong, jangan ber-“

“Jangan beritahukan pada siapapun kan? Aku mengerti kok Takemichi. Aku penjaga rahasia yang baik” Ujar Akira sambil terkekeh.

“Yokatta, arigatou Akira, san, arigatou” Ujar Takemichi sambil meneteskan air matanya dan menyekanya.

“T-takemichi?” Akira merasa iba ketika melihat seorang lelaki menangis.

“Aku mau pulang dulu, Akira-san. Arigatou, telah percaya padaku. Aku harap, kita semua bisa hidup damai bersama sampai tua nanti” Ujar Takemichi sambil keluar dari rumah Akira.

Akira pun terkekeh kecil lantas tersenyum lembut. Lalu mengantar Takemichi sampai keluar rumah.

“Jaa, Takemichi, hati-hati dijalan”

“Jaa, kau juga Akira-san!”

***

Setelah menutup pintu, Akira langsung terduduk lemas dilantai.

"B-bagaimana bisa, aku akan mati secepat ini"

Ujarnya lirih.

***

TBC.

A Broken PromiseTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang