Risao turun dari motor gede yang ada bak dibelakangnye kepunyaan bang nen.
Bukan turun dirumahnya loh ya, tapi turun di rumah Yuipon. Gak lupa dia nenteng nenteng plastik lumayan gede dan basah, agak kotor sih kelihatannya. Bajunya dia jg lusuh, apek, bener-bener pulang dari tambak deh pokoknya.
Abis ngerasa tugasnya selesai, pegi jalan dah tuh ai bang Nen, sementara Risao manggil-manggil yang punya rumah.
"Assalamualaikum" gitu teriaknya, gak kenceng karena takut ganggu tetangga apalagi udah ashar gini.
lumayan lama nunggu gak ada jawaban, manggil lagi dia.
"Assalamualaikum!"
gak lama keluarlah yang selama ini ditunggunya, didambanya, dirindukannya....
siapalagi kalau bukan mbak Ponpon"Walaikumsalam, maaf tadi nyelesaiin film dulu" gitu jawabnya.
Tapi
Tapi....
Risao pengen meluk Yuipon sekarang juga, cuman ditahan-tahan karena lagi puasa.
Gimana enggak...
bidadari didepannya ini abis nangis, matanya sembab, bahkan masih ngusep air mata didepan risao...
beh....
mana hati abang tega dek!, batin Risao meronta-ronta.
jadi dengan segenap perasaan, dia taruh tuh kompek (kresek) di tanah. Abis itu dengan santainya dia ngusap air mata Yuipon.
Tau gak apa yang terjadi...
dengan tatapan sorot mata yang tajam, dan sebuah tamparan kuat dengan bunyi 'tplakkk' mendarat di pipi Risao.
"Kamu ih! tangannya kotor, coba lihat jadi hitam kan! mana bau lagi! abis darimana sih! tau gak skincare aku mahal!"
cengok...
Risao cuma cengok lihat omelan bidadari di depannya.
"Ya ampun yang... maaf banget, aku gak sengaja, reflek. Lagian kamu kenapa nangis!"
"Mundur-mundur deh jauh-jauh, bau ih kamu, mandi dulu sana!"
Risao langsung ngangkat tangannya satu-satu lalu nyium bau keteknya dan terdiam sesaat. Sudah taukan apa jawabannya.
"Maaf ya, beneran gak sengaja!" mukanya Risao melas.
"Entar aku beliin deh skincare yang baru buat kamu" ucapnya lagi.
"Gak, gak usah, gakpapa. Lagian jg g sengaja!" jawab Yuipon agak jutek gimana gt.
"Jangan marah dong ay... . Nih aku bawain udang sama kepiting, sekalian dimasakin ya! Run kan katanya suka banget sama udang tepung!"
"Kok banyak banget sih.."
"Ya gakpapa, biar Run cepet tinggi!"
"Aw.. atuh jangan dicubit pinggang abang!"
"Suka banget lagian ngejekin si Run!"
"Ya udah pokoknya ini deh terserah mau diapain. Pokoknya jangan capek-capek ya, aku mau pulang dulu!" kata Risao sambil ngebenarin swallownya yg ujung depannya lepas abis itu mulai melangkah pergi dari kediaman Yuipon.
"Risao!" panggil Yuipon.
Weishh....
Ahay.....
Dipanggil sama bidadari...
Pasti mau ngucapin makasih nih ahay.....
"Ya?!"
"Nanti beli aja sendal baru tempat teteh Sarina, lagi diskon swallownya, beli 2 dapat 1!"
KAMU SEDANG MEMBACA
Puasanya Sakamichi
FanficHanyalah kisah bocah-bocah kelas 1 sd beserta kk kknya