11. Kelinci Bunting

4.7K 648 67
                                    

Memasuki usia kandungan ke 4 bulan Xiao Zhan melihat dirinya didepan cermin. Satu kata terpikir olehnya.

Gendut.

“Aku ternyata benar-benar hamil.” Ucap Xiao Zhan bangga melihat bagaimana perutnya menonjol.

Xiao Zhan lalu memutuskan untuk keluar dari kamar dan menemui suaminya yang sedang menjemur pakaian di balkon apartemen.

“Yibo...” Panggil Xiao Zhan.

Wang Yibo lalu berbalik dan ia terkejut melihat Xiao Zhan yang hanya menggunakan celana pendek.

“Zhan... Gunakan baju mu...” Ucap Wang Yibo kaget dengan penampilan Xiao Zhan.

“Bajuku sudah tidak pada muat.. mungkin baby ada banyak jadinya sudah tidak muat.” Jawab Xiao Zhan karena memang itu benar, pakaiannya sudah tidak muat meski memasuki usia kandungan 4 bulan.

“Sejak kapan kamu berpikir kalau baby kita ada banyak? Memangnya dari keluarga mu ada keturunan yang kembar?” Tanya Wang Yibo menaikan alisnya, ia kemudian pergi ke kamar mencari pakaian dan membiarkan Xiao Zhan berpikir.

“Kurasa tidak ada. Apa karena aku telah menikah dan menikmati masakan mu hingga akhirnya aku menjadi seperti ini?” Heran Xiao Zhan.

Wang Yibo kembali dengan pakaian miliknya yang dirasa cukup untuk Xiao Zhan saat ini. Ia lalu memakainya pada Xiao Zhan yang mengangkat tangannya untuk dipakaikan.

“Itu bisa jadi.” Balas Wang Yibo selesai memakaikan pakaian.

“Yibo suka gak sama penampakan ku yang bentar lagi mau jadi balon?” Tanya Xiao Zhan serius namun terdengar candaan dari ucapannya. 

“Suka. Penampilan Zhan mau itu kurus atau seperti sekarang, bahkan nanti entah seperti apa Yibo ini akan tetap suka. Tapi Yibo ini lebih suka kalau istri kecilnya ini selalu sehat sebab kesehatan yang terpenting.” Jujur Wang Yibo dan Xiao Zhan tersenyum mendengarnya.

Xiao Zhan benar memilih Wang Yibo sebagai suami nya. Xiao Zhan sangat beruntung. Suaminya pengertian.

Kalau saja yang dipilihnya orang lain maka apa jadinya? Apa orang itu akan merawatnya dengan sangat baik? Mungkin tidak.

Pada siang hari yang agak dingin itu Xiao Zhan bergulung selimut di sofa sambil memainkan tablet untuk memilih baju-baju baru untuknya sebab pakaiannya dirasa akan tidak muat ketika memasuki usia kandungan yang semakin besar. Untungnya Wang Yibo telah siap dan telah memisahkan yang mana yang kecil dan besar untuk dikenakan Xiao Zhan.

Wang Yibo membawa seteko teh bunga dan cangkir yang ditaruh diatas meja. Ia lalu duduk di sebelah Xiao Zhan dan melirik apa yang dilakukan istrinya.

“Apa yang kamu lakukan?” Tanya Wang Yibo.

“Aku mencari pakaian baru. Aku bertemu Zhuocheng dan dia sedang hamil tua, yang artinya sebentar lagi melahirkan. Aku melihat dia menggunakan pakaian yang sangat besar di tubuhnya, aku bahkan pernah melihatnya menggunakan pakaian wanita yang agak panjang hingga lutut.” Jelas Xiao Zhan lalu menoleh kearah suaminya, “Apa aku akan menggunakan pakaian wanita juga?”

“Pakaian apapun akan cocok untuk mu.” Timpal Wang Yibo menyender pada bahu Xiao Zhan.

“Sungguh? Bahkan pakaian bunny girl?”

“Untuk menggunakan itu tidak, aku tidak memiliki minat lebih terhadap pakaian yang kekurangan bahan.” Jelas Wang Yibo.

Xiao Zhan tersenyum yang artinya suaminya tak akan tergoda akan wanita yang berniat menggoda suaminya dengan pakaian kurang bahan.

“Ouhh... Tapi aku menginginkan menggunakan ini.” Tunjuk Xiao Zhan pada sebuah pakaian piyama dengan bentuk pakaian hewan.

“Yaudah beli aja.” Wang Yibo menggulir dan melihat lihat, “Ini lucu cocok buat kamu.”

House Husband「 Yizhan 」- ENDTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang