6. Siapa yang hamil?

6.2K 794 76
                                    

Xiao Zhan merasa pusing seketika. Ia lalu duduk disebelah Wang Yibo yang ia paksa untuk bangun. Ia bingung harus menjelaskan bagaimana, semua memang diawali olehnya. Tapi untuk hal ini membuatnya menjelaskan Xiao Zhan langsung pusing tujuh keliling.

“Zhan..” Panggil Wang Yibo disebelahnya. “Kamu tak apa?”

Xiao Zhan menggeleng. Wang Yibo lalu melihat kearah Ibunya yang tiba-tiba datang membuat Xiao Zhan panik sebab lupa akan tespek yang tertinggal diatas meja.

“Jadi, Zhan kenapa kamu membangunkan Yibo yang lagi istirahat?” Tanya Wang Sisi serius.

“Gak papa lah Bu, aku udah lama tidurny—”

“Yibo diem kamu lagi hamil dan sekarang diem aja dulu.” Perintah Wang Sisi dan Wang Yibo langsung diam.

Wang Sisi menoleh kembali kearah menantunya yang duduk memegang tangan Wang Yibo erat.

“Yang hamil bukan Yibo...” Lirih Xiao Zhan menundukkan kepalanya.

“Apa? Coba ulangi Ibu tidak dengar?” Wang Sisi sengaja.

“Yibo...” Rengek Xiao Zhan menyembunyikan kepalanya dibahu suaminya.

Wang Sisi menatap heran pada pasangan dihadapannya. Terlebih dengan sikap Xiao Zhan yang bersembunyi dibalik putranya.

Brak... Pintu dibuka dengan kencang menampilkan seorang wanita paruh baya yang terlihat datang dengan terburu-buru.

“Yuu... Kenapa kamu bisa menerobos pintu?”

“Aku bertanya pada Yibo apa password apartemennya, dan benarkan menantuku hamil??!!!” Xiao Yuu datang dengan terengah-engah namun kebahagian terus terpancar dari wajahnya.

Xiao Yuu lalu melirik pada anaknya yang terlihat bersembunyi dibalik Wang Yibo. Kenapa?

“Zhan?” Panggil Xiao Yuu.

Kenapa datang sih...?’ Batin Xiao Zhan semakin kacau.

“Kita harus menjelaskannya...” Bisik Wang Yibo.

“Tapi, pekerjaan ku bagaimana??” Balas Xiao Zhan berbisik juga.

“Ahem!” Xiao Yuu mengerutkan alis yang duduk di sebelah Wang Sisi. “Tidak sopan ya berbisik didepan orang tua. Sebenernya kenapa?”

“Ibu... Maaf tapi...” Xiao Zhan mengigit bibir bawahnya.

“Zhan yang hamil bukan aku.” Ucap Wang Yibo.

“Hah?!! Zhan yang hamil?!!” Pekik keduanya bersamaan.

“Tapi bu-bukanya.” Xiao Yuu kaget dan melihat anaknya yang sudah menundukkan badannya pasrah.

“Emm, jadi biar Yibo yang jelasin. Tapi jangan nanya dulu. Oke?” Tanya Wang Yibo menunggu persetujuan terlebih dahulu.

Wang Sisi dan Xiao Yuu mengangguk bersamaan.

“Ini terjadi sekitar 5 bulan yang lalu saat aku di pecat dari pekerjaan ku—”

Flashback

Malam itu Wang Yibo duduk didepan sebuah mini market dengan sebuah map ditangannya. Ia lagi-lagi gagal mendapatkan pekerjaan.

Sebuah keleng bir yang telah habis dipegangnya. Sambil bertanya pada dirinya sendiri apa yang salah kenapa mendapat pekerjaan itu sulit?

Hingga ia melihat seorang pria dengan jaket tebal tengah berdiri dihadapannya.

“Yibo.”

Wang Yibo mengenali suara itu dan melihat orang yang telah lama tidak bertemu dengannya.

House Husband「 Yizhan 」- ENDTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang