10. Rencana

1.6K 254 8
                                    



Irene dapet telponan dari Jaka kalo dia udah nungguin di bawah. Irene hela napas pas liat jam di tangannya. sebentar lagi pasti seulgi bakalan jemput dia karena itu rutinitasnya dan pasti seulgi bakalan ketemu Jaka dibawah, irene tau kalo seulgi ga suka sama Jaka padahal mereka belom kenal sama sekali.

Irene teringat percakapannya dengan
Bagus semalam.

"gue punya ide bagus Rene" cowo tinggi itu deketin duduknya karena musik makin gede.

"ga usah cari kesempatan lo. bodyguard gue ada di sudut situ" Irene mundurin tubuhnya karena Bagus menurutnya udah deket telinganya. Sedangkan Bagus auto ngeri liat 2 bodyguard irene yang udah melototin dia.

Bagus memundurkan lagi duduknya, "ah lo mah nethink mulu sama gue heran"

"muka lo bandit soalnya" balas irene bikin bagus merenggut.

"eh Rene lo bilang tadi seulgi tarik ulur hubungan kalian kan?" Tanya Bagus antusias dan dijawab anggukan kepala dari gadis cantik itu.

"gimana kalo ikutin permainan seulgi?"

Irene merenggut denger omongan Bagus, dia ga paham "maksud lo?"

"jadi gini, selama ini lo ga pernah tau kan Seulgi itu beneran suka sama lo atau cuma mainin perasaan lo?" Irene mengangguk.

"tadi lo bilang kalo ada cowo yang mau deketin lo, nah lo kasih feedback deh ke tuh cowo. kalo seulgi liatnya kepanasan berarti dia cemburu dan juga suka sama lo tapi ga sadar sama perasaannya sendiri" Irene melotot denger omongan Bagus yang keliatan santai itu.

"maksud lo gue kasih harapan palsu gitu sama pak Jaka? gamau ah. cukup gue aja yang ngerasain manis tapi semu" tolak Irene.

"Ga palsu juga. Ini tuh plus one. Kalo emang nyatanya seulgi ga ada perasaan suka ke lo lebih dari sahabatnya setelah lo lakuin ini, lo bisa kasih kesempatan buat cowok itu deketin lo" Bagus ngasih saran walaupun sebenernya dia agak ga rela karena perasaannya buat irene masih ada walaupun sedikit.

"Ga mungkin Gus. lo tau gue belok karena seulgi"

"Rene ga ada yang ga mungkin rene. kita ga akan tau kan hasilnya gimana kalo belom dicoba kan? kalo emang ga berhasil semuanya, izinin gue buat perjuangin lo sekali lagi"

Irene memutar bola matanya malas. dia mendecih sebal karena Bagus masih tetaplah Bagus. Pencari kesempatan dalam kesempitan.

"enyah lo bangke" maki irene bikin Bagus ketawa ngakak.











Disinilah irene sekarang. di jemput Jaka yang udah rapih dengan setelan kantornya.

"pagi bu irene" sapa cowok itu ramah dan dibalas senyuman ramah juga oleh irene.

"Bu irene maaf sebelumnya. Itu.." tangan pak Jaka terangkat untuk membenarkan rambut irene yang sedikit berantakan itu. Dari jarak agak dekat Irene bisa liat kalo pak Jaka emang punya visual yang bikin cewek-cewek jatuh cinta.

Pak Jaka jauhin tangannya setelah selesai. "maaf ya bu kalo saya lancang" ucapnya garuk kepala karena demi apapun jantungnya udah dag dig dug sedekat itu dengan mba crushnya.

"ga apa-apa kok, malah saya harusnya berterimakasih" irene tersenyum dan matanya ga sengaja liat mobil seulgi yang udah putar arah. samar-samar irene liat muka seulgi keliatan kesel.

'seulgi liat yang barusan???'

"Bu udah mau berangkat?" Pak Jaka udah bukain pintu mobilnya buat Irene. Selama perjalanan irene terus teringat dengan seulgi tadi.

































Kedekatan irene dan pak Jaka jadi buah bibir pegawai kantor karena mereka selalu keliatan pulang pergi bareng. Ada yang sedih ada yang dukung karena mereka keliatan cocok satu sama lain. Pak Jaka seneng akan hal itu tapi beda dengan irene. seminggu ini dia terus nolak halus seulgi karena dia beneran ngikutin rencana gila Bagus.

Irene bahkan sengaja ninggalin ponselnya di meja kerjanya karena tau seulgi pasti bakalan hubungi dia jam makan siang ini.

"bu irene kata keponakan saya bu irene kayak bidadari" Pak Jaka terus bercerita sambil mereka menyantap makan siangnya.

"Anak kecil emang suka begitu"

"Tapi beneran sih bu, emang bu irene cantik banget" pak jaka antusias. "saya pernah kena omel sama keponakan saya karena bercanda bilang kalo bu irene itu sebenarnya ga cantik. eh saya malah di pukul sama mainan barbie nya, telinga saya digigit dan hampir mau lepas" pak jaka bercerita sambil niruin gaya keponakannya yang marah karena bercandaannya itu.

Irene cuma ketawa aja karena pasti sakit banget digigit anak kecil apalagi itu telinga. Irene pernah ketemu sama keponakan pak Jaka empat hari lalu melalui video call. saat itu mereka lagi jalan pulang dan pak jaka sengaja liatin muka irene ke keponakannya itu. Dan reaksinya langsung heboh terus-terusan muji irene cantik banget.

"makanya pak jangan suka godain anak kecil" irene lanjut ketawa kalem. Pak Jaka seneng karena dia bisa bikin mba crush nya ketawa gitu walaupun harus menceritakan perkelahiannya dengan sang keponakan. kayaknya pulang kerja nanti dia harus beliin keponakannya itu barbie yang banyak kerena udah ikut turun membantunya semakin dekat dengan irene.

Relationship Guidelines - SeulRene ✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang