21. Kebenaran

1.7K 239 1
                                    


"ga asik ah kak seul telat mulu" canda Jennie pas seulgi baru dateng di café tempat mereka janjian. ada moonbyul yang lagi makan, Taeyeon yang sibuk mainin ponselnya dan wendy yang natap seulgi sinis.

"gue nganterin ka irene pulang dulu baru kesini" ucap seulgi mencomot minuman punya moonbyul. "minta ye"

"nganterin doang jadian kagak" celetuk Taeyeon tiba-tiba bikin suasana jadi sunyi. moonbyul nyenggol kaki jennie dibawah meja buat ngalihin suasana.

"eh kak Byul mana nih undangan buat gue sama jisoo? yakali lo nikah ga ngund--"

"main-main aja kali kak sukanya, gue sih ga yakin ya suka atau ga" ucap wendy yang motong omongan jennie. tidak lupa dengan tatapan sinis buat seulgi bikin temennya itu mengepalkan tangannya erat.

"lo mau deketin adek gue wen?" tanya Taeyeon santai padahal jennie sama moonbyul udah canggung apalagi rahangnya seulgi udah keras banget artinya dia lagi marah.

"kak tae keknya jisoo kangen deh sama gue, pulang dulu ya" jennie buru-buru mau kabur karena hawa di situ udah ga enak. bahkan belom sempat Taeyeon jawab dia udah ngacir pergi.

Moonbyul yang mau kabur juga, langsung kicep karena tatapan tajam Taeyeon yang duduk di depannya.

'jennie asu' umpat moonbyul dalam hati.

"ya kalo lo restuin, gue mah gas ajalah memperjuangkan cinta lama gue buat kak irene" wendy senyum cerah yang di balas anggukan sama Taeyeon. Seulgi udah marah banget karena wendy dapet restu dari Taeyeon.

"Gak bisa!" seru seulgi. Taeyeon yang denger diam-diam menyunggingkan senyumannya. "apaan?" tanya Taeyeon.

"gue cinta sama ka irene, gue sayang sama dia dan gue ga akan biarin dia diambil orang selain sama gue" tegas seulgi bikin Taeyeon dan wendy ketawa. moonbyul cuma bisa diem sambil nyimak.

"jangan bullshit, krystal aja lo sakitin apalagi kak irene" ejek wendy bikin seulgi makin kesal. wendy emang sengaja cari masalah sama seulgi.

"lo ga tau apa-apa jadi diem aja deh wen"

"justru lo yang ga tau apa-apa seulgi. lo itu orang terbego yang pernah ada" tunjuk wendy ga suka. seulgi yang merasa tertantang langsung berdiri bikin beberapa orang noleh ke mereka.

Moonbyul yang paham situasi nyuruh seulgi duduk, ga lupa dengan minta maaf sama pengunjung lain.

"lo ga tau kan kalo kak irene sebenernya suka sama lo dari masa SMA?" Tanya wendy remeh. seulgi membelalakkan matanya kaget. Otaknya langsung blank seketika.

Liat reaksi seulgi gitu, wendy cuma bisa ngasih jari tengahnya karena seulgi.

"maksud lo?"

Flashback

Suasana SMA Reve tampak ramai karena kelulusan siswa siswi kelas 3. sang wakil ketua kelas sedang jinjitan mencari sekretaris kelas yang bawa kamera buat foto sama guru. dia adalah wendy yang celingak-celinguk mencari Seola.

"eh Kai, lo liat seola ga?" tanya wendy temannya yang lagi selfie bareng yang lain.

"tadi sih gue liat di lorong kelas sama naeun" tunjuk Kai ke arah lorong ujung. Wendy mengangguk paham terus jalan ke lorong. dari kejauhan dia liat seulgi lagi di fotoin naeun pake kamera yang wendy cari itu.

"kebetulan lo dateng Wen, nih seola nitip kamera ke lo" naeun langsung ngasih kamera ke wendy padahal wendy belom ngomong apa-apa.

"terus seola mana?" tanya wendy sambil ngecek baterai kamera yang masih aman.

Relationship Guidelines - SeulRene ✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang