12. Ketemu

1.6K 274 3
                                    

Irene menatap jengah orang didepannya ini. Orang itu cuma ngaduk minuman yang dipesannya sambil ngeliat jalanan dari kaca transparan cafe ini.

"lo kalo cuma ngajak gue ketemuan buat liatin lo. buang-buang waktu gue banget" ucap irene sarkas mendapat perhatian dari lawan bicaranya yang langsung ngangguk paham.

"segitu ga sukanya ya lo sama gue Rene?." Irene ketawa remeh dengernya "lo masih nanya setelah apa yang lo lakuin ke sepupu gue?" jawabnya sarkas.

"jadi karena masalah gue sama taeyeon makanya lo bikin seulgi berpaling dari adek gue terus mereka putus? iya? rendahan banget gaya lo Irene." Irene udah bersiap untuk memaki mantan tunangan taeyeon ini.

"jaga mulut lo ya Jessica"

"kenapa? emang gitukan? lo sama aja kayak sepupu lo itu buruknya" cerca Jessica lagi.

"pertama, gue ga tau apa yang lo maksud seulgi berpaling dari krystal. dan kedua mirror yourself okay? lo yang ninggalin kak Taeyeon padahal kalian udah tunangan"

Jessica ketawa sinis denger ucapan irene. dia berdehem sebentar "okay skip dulu masalah gue sama taeyeon" jessica minum sedikit lalu natap Irene tajam "ga usah pura-pura polos deh. lo pasti deketin seulgi dengan kedok sahabat sampai seulgi jadi ada rasa sama lo. setelah itu lo nyuruh seulgi buat putusin adek gue"

"alasannya? karena lo sebenernya masih dendam sama gue iyakan? Makanya lo lampiaskan ke hubungan sahabat lo."

Irene udah emosi sampai mukanya memerah. dia ga paham apa yang dimaksud Jessica ini. Seulgi putus sama Krystal? dia aja ga tau apa-apa.

Karena ga mau ribut sama Jessica. irene memilih untuk pergi tapi Jessica nahan tangan dia.

"Lo tuh copy paste sepupu lo itu ya, selalu lari kalo lagi ngomong"

"lepasin ga"

"Gue cuma mau bilang, ga usah jadiin Krystal korban masalah gue sama taeyeon. kalo lo berani nyakitin krystal, maka lo berhadapan sama gue"

Irene menarik paksa tangannya terus natap tajam Jessica. "lo dengan kebodohan lo itu bikin diri sendiri terluka." Irene tersenyum miring "dan lagi gue tekankan, gue ga tau apa yang lo maksud"

Setelah itu irene pergi ninggalin Jessica yang udah mengepalkan tangannya marah. "Kim Taeyeon... adek lo mirip banget bangsatnya kayak lo"































Sepanjang jalan ke kantornya irene tak hentinya memaki Jessica dan seulgi berkali-kali. dia juga memaki Taeyeon. pas dia lewat meja Joy, sekretarisnya itu baru aja keluar dari ruangan dia.

"Bu irene ada tamu didalem, itu udah saya anterin kedalem" irene menyerngit bingung. perasaannya dia ga ada janji ketemuan dengan siapapun dikantor hari ini.

"Oke makasih ya Joy" irene langsung masuk ruangan dan dia menghela napas beratnya. tadi kakaknya sekarang adeknya. Iya tamunya adalah Krystal.

'keknya gue berbuat dosa besar di kehidupan lalu makanya apes gini' rutuk irene dalam dirinya.

"ngapain kamu kesini" tegur irene yang ga peduli Krystal udah senyum manis banget ke dia.

"sambut dulu dong tamu dateng, gimana sih bu direktur" krystal merenggut karena irene langsung duduk di hadapannya.

"ga asik banget heran"

"Saya tanya. Kamu ngapain kesini?"

Krystal terkekeh gemas. irene tetaplah irene. sebenarnya krystal udah kenal irene lama bahkan jauh dari sebelum dia kenal seulgi. Itu karena Taeyeon dan Jessica dulunya temen SMP bareng. Krystal dulu suka ikut jessica main sama temen-temennya atau sekedar bikin tugas. irene juga disana, Jadi kalo krystal bosen biasanya irene ngajak dia main sambil nunggu Jessica selesai kerkom.

"gue sama seulgi putus" cicit krystal pelan. dia pengen liat reaksi irene terkejut tapi ekspetasinya ga sesuai harapan. Irene sama sekali ga terkejut bahkan mukanya biasa aja.

"Saya udah tau"

"dari seulgi?"

"dari kakak kamu"

Krystal paham. Pasti jessica udah nemuin irene karena ngira irene rebut seulgi dari dia.

"gue minta maaf kalo kata-kata kak Jess nyakitin perasaan lo kak."

Irene mendelik ga suka sama krystal. sebenernya dia pengen tau apa alasan seulstal putus sampai Jessica nemuin dia tadi. irene pengen banget nanya sama krystal tapi gengsinya bikin dia pura-pura ga peduli.

"lain kali jangan bawa-bawa saya dalam masalah pribadi kalian"

"kak rene emang ada sangkut pautnya kok sama hubungan aku dan seulgi." Krystal tersenyum ngeliat Irene yang natap dia bingung ga lagi sinis kayak tadi.

"Saya?"

"Iya lo. karena lo itu orang paling spesial buat seulgi dan ga ada yang bisa gantiin lo di hatinya" irene menyerngit bingung. tentu aja irene spesial karena seulgi selalu bilang kalo irene adalah prioritas utamanya kan?

"saya ga paham sama omongan kamu"

Krystal cuma bisa senyum ambigu bikin irene tambah bingung. Kenapa jung sister bikin dia banyak-banyak ngucap hari ini.

"nanti lo juga tau sendiri. kalo gitu gue pamit ya" krystal berdiri tapi Irene segera mencegah model itu.

"kamu bilang putus sama seulgi. tapi kenapa kamu keliatan biasa aja?" Tanya irene langsung.

"karena sedari awal bukan gue yang dihati seulgi. ada orang lain yang udah lama dihatinya" abis ngomong gitu Krystal beneran pergi dari ruangan irene yang semakin bingung dengan ucapan krystal itu.

Orang lain dihati seulgi? artinya seulgi cuma main krystal gitu? dia memijat keningnya pusing "bisa gila lama-lama gue" rutuknya.

Sedangkan Krystal yang udah jalan di lobby sedikit mengangkat sudut bibirnya "keliatan biasa aja? ga kak. hati gue masih sakit banget aslinya" krystal terus jalan sampai ke mobilnya.

Relationship Guidelines - SeulRene ✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang