23. The Wedding

2.3K 237 3
                                    

hari pernikahan solar dan moonbyul tiba. mereka ngadain dengan para tamu yang sedikit. Seulgi dari tadi ga mau lepas dari Irene bikin wendy jengah.

"lo minggiran dikit dong seul, gue mau liatin kak irene" pinta wendy bikin seulgi heran. "ngapain lo liatin cewek gue?" tanyanya ketus.

"karena kak irene cantik, liat lo mata gue sepet jadinya." seulgi bersiap buat nabok wendy tapi buru-buru ditahan sama irene. "kalem jangan ngerusuh dinikahan Solar." Seulgi bisa liat wendy julurin lidahnya ngeledek seulgi yang diam-diam ngasih jari tengahnya ke wendy.

"kak solar!!! selamat ya atas pernikahannya.. uh ga nyangka kalo jodoh kakak itu kak Byul si anak bolang ilang" jisoo yang baru dateng bareng jennie langsung meluk solar heboh. dia ga ngewaro moonbyul yang dari tadi merentangkan tangan pengen dipeluk juga. dan akhirnya dia meluk Jennie doang.

"makasih Ji, lo kapan nyusul?" tanya solar.

"taunih kak si Jennie, macarin gue muluk tapi ga di nikahin. marahin tolong" jisoo cemberut bikin moonbyul ketawa ngakak.

"tuh Jenn buruan nikahin Jisoo, lo mau pacaran sampai kapan? keburu jisoo diambil orang, nangis lo." solar udah ngomelin jennie dan jisoo merasa menang karena solar memihak padanya.

"secepatnya kak, tungguin aja undangan dari kita" jennie narik pinggang jisoo buat ga ngadu macem-macem lagi sama solar karena males banget dia tuh denger celotehan saudaranya Pertamax :)

Pas mereka melewati seulgi dan Irene, jennie yang tadinya mau berhenti malah ditarik Jisoo buat terus jalan sampai ke Wendy yang udah ngobrol sama cewek disampingnya.

semenjak seulgi sama krystal putus, jisoo sama seulgi emang ga pernah kontakan lagi. bahkan jisoo ngeblock nomor seulgi termasuk unfoll IG seulgi. Seulgi tentu sedih karena jisoo ini temen dekatnya, dia temen pertama seulgi pas kuliahan.

Jisoo ga dateng ke meet up yang ada seulgi nya bahkan dia nolak permintaan moonbyul buat jadiin dia bridesmaids karena tau pasti nanti deketan sama seulgi. hal itu bikin seulgi makin sedih karena jisoo bener-bener ga mau berhubungan sama dia lagi.

Irene yang paham seulgi sedih karena sikap jisoo, dia ngelus lembut pundak pacarnya itu. "ga apa-apa jisoo cuma butuh waktu."

"tapi ini udah mau 2 bulan, dia emang gak mau temenan lagi sama aku. Pasti dia kecewa banget karena aku gituin sahabatnya." Seulgi lirik jisoo yang ketawa random di meja sebrang mereka bareng Jennie, Wendy sama Sua yang katanya pacar baru wendy itu.

Seulgi tuh kangen denger ketawa jisoo apalagi keributan mereka karena jisoo suka banget gangguin dia. jennie yang peka seulgi liatin meja mereka terus, ngasih tanda 👍 buat bilang mereka baik-baik aja.

acara nikahan moonsun berjalan dengan lancar. seulgi pamit sama Irene buat ke toilet. tapi sesampainya disana dia malah ketemu sama jisoo yang lagi cuci tangan.

suasana mereka berdua begitu canggung. biasanya kalo ketemu jisoo selalu ngelanturin ejekkan buat seulgi tapi ga dengan sekarang. mukanya bener-bener datar. Jisoo menyudahi cuci tangannya, dia jalan buat keluar tapi suara seulgi menghentikannya.

"gue minta maaf" Ngerasa jisoo berhenti, seulgi membalikkan badannya buat liat jisoo yang berdiri membelakangi dirinya.

"gue tau gue jahat udah nyakitin krystal, gue emang brengsek Ji, lo boleh benci gue selama apapun yang lo mau tapi..." seulgi maju ke arah jisoo yang masih berdiam diri "..tolong jangan diemin gue gini, jangan anggap gue ga pernah ada. gue masih mau pengen temenan sama lo."

Jisoo membalikkan tubuhnya dan tersenyum sinis. "temen? kalo lo anggap gue temen, lo ga mungkin nyakitin sahabat gue seul. lo yang awalnya deketin krystal duluan, lo yang bikin dia belok dan lo juga yang bikin dia sakit hati." Jisoo jalan ngedeket seulgi.

"tau ga apa yang gue sesalin? gue nyesel udah bantuin lo deketin krystal, gue nyesel pernah percayain krystal sama lo dan gue nyesel karena ngerasa dengan lo pacaran sama krystal, lo ga akan sadar sama perasaan lo buat kak irene" suara jisoo memelan di ujung kalimatnya. dia menundukan kepalanya menahan tangis. seulgi yang buru-buru liat temennya itu.

"gue liat. hari itu saat lo mabok di club, lo cium bibir gue dengan agresif dan nyangka gue adalah kak irene. lo secara ga sadar bilang kalo kak irene adalah satu-satunya cewek yang lo suka." Jisoo nangis didepan seulgi. dia ngasih tau kebenaran tentang seulgi mabok pas malam pesta pembukaan restoran seulgi.

"Ji.. maafin gue." Seulgi ikutan nangis, dia meluk jisoo erat banget. mereka bedua nangis gitu kencang sampai ga sadar kalo ada krystal di balik bilik yang sedari tadi denger omongan mereka.

'jadi lo udah tau dari lama Ji' tanya krystal pada diri sendiri.

seulgi ingat sekarang, 6 bulan lalu malam dimana dia ngadain pesta pembukaan cabang restorannya. di hari yang sama dia ribut sama irene karena seulgi larang irene buat pergi ke luar kota untuk urusan bisnis. seulgi mau irene nemenin dia tapi irene nolak dan lebih milih buat pergi.

malam itu dia minum banyak banget alkohol karena irene ga angkat panggilannya. jisoo yang liat seulgi udah teler banget inisiatif buat bawa seulgi pulang tapi tiba-tiba seulgi cium bibir dia dengan agresif bikin jisoo kaget. dia refleks dorong seulgi terus nampar pipinya keras.

seulgi malah merancau kalo bilang irene adalah cewek yang dia suka. Kebetulan jisoo dateng sama Krystal karena Jennie lagi ada urusan. jisoo minta Krystal buat bantuin dia bawa seulgi ke mobil. Itu adalah awal mula pertemuan seulgi dan krystal.

Relationship Guidelines - SeulRene ✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang