- F A M I L Y -

5.8K 961 90
                                    

maap kali ini topiknya agak serius ya guys hehehehe.

ayo yang vote sama komen banyak gue doain banyak duitnya.











Karina bersenandung kecil sambil nyetir mobil kesayangannya. Dia baru aja pulang dari kampus dimana dia harus jadi moderator rapat BEM yang ngebahas dan mengevaluasi beberapa program kerja yang udah mereka jalanin selama beberapa bulan ini.

Udah beberapa kali Karina ngeluarin beberapa kata umpatan gara-gara badan dia sekarang sakit banget, lehernya kaku, dan tenggorokannya kering akibat ngomong mulu. Maka dari itu, dia berencana buat langsung tidur setelah sampe rumah.

Akhirnya, setelah beberapa menit, Karina nyampe didepan gerbang rumahnya yang tinggi.











"Pak, tumben diluar?" Karina heran pas liat satpam rumahnya.

"Oh iya, mobilnya biar saya aja yang parkirin. Ibu bos baru pulang barusan non, jadi garasinya penuh" 

Karina ngerutin keningnya.

"Maksudnya Mami?" 

Si Bapak itu ngangguk sebelum ngambil kunci mobil dari tangan Karina.

"Iya, Non masuk aja biar nanti kuncinya saya simpen di meja biasa"

"........" Karina cuma bisa diem sebelum ngelangkahin kakinya pelan.

Bener aja, pas buka pintu rumah, Dia bisa liat Jeongyeon yang lagi duduk di sofa sambil ngerjain sesuatu di laptopnya. 

Karina cuma bisa senyum tipis sebelum lanjut jalan kearah dapur buat ngambil minum.















"Karina, Mami gapernah ngajarin kamu gak sopan kaya gitu ya!"














Karina ngehela napasnya kasar sebelum balik lagi buat nyamperin Maminya.












"Maaf, kebiasaan masuk rumah gaada siapa-siapa" Karina salam dan jalan kedapur buat nyelesaiin niatnya yang barusan.











Dia buka kulkas sedikit kasar sebelum nuangin jus kedalem gelas buat dia teguk sekaligus, berharap rasa dinginnya bisa naik sampai kepalanya yang panas.

"Khah, seger banget bangsat! BEM kagak modal bgst gak dikasih konsumsi" 

Setelah ngebasahin tenggorokannya, Karina nyimpen gelas kotor tadi di wastafel sebelum dia jalan ke kamarnya yang ada di lantai dua. Tapi, perhatiannya beralih kearah Jeongyeon yang sekarang lagi berdiri didepan pintu kamar dengan tangan yang megang gagang pintu ragu.
















"Jangan masuk kalo Mami cuma mau ngajak Mama debat dan bikin Mama nangis" 













Jeongyeon cuma bisa liatin anaknya naik tangga sebelum ngehela napasnya dan masuk kedalam kamar. Udah gitu, dia tutup lagi pintunya sepelan mungkin biar gak ngebangunin istrinya yang lagi tidur siang akibat kecapean ngurusin bisnisnya.

Gak ada yang berubah dari Nayeon, dia tetep cantik sama kaya terakhir kali dia liat 3 bulan yang lalu. Jeongyeon cuma bisa senyum hambar pas liat beberapa foto pernikahan mereka yang masih dipajang di tembok dengan figura besar.

"Will we be able to grow old together?"













_________________________________













"HOAAAAMMM!" Terlihatlah seorang cewek yang nguap dengan membuka mulutnya selebar kudanil.

"Jam berapa sih sekarang?" Karina liat jam dindingnya yang nunjukin pukul 8 malem sambil ngucek matanya.

"Pantesan dingin, udah malem ternyata" Dia bermonolog lagi sebelum naikin suhu AC di angka 25.

Gak lama setelah itu, kedengeran suara samar-samar dari lantai bawah yang perlahan jadi semakin jelas.

















"KITA GINI KARENA KAMU YANG GAMAU NGERTIIN AKU, NAY!"

"KENAPA AKU HARUS NGERTIIN KAMU SEDANGKAN KAMU SENDIRI JUGA GAK PERNAH PEDULI"

"Bukannya selama ini kamu yang gak pernah peduli? Selama aku pergi, kamu gak pernah nanyain kabar aku sekalipun!" Kata Jeongyeon yang mulai nurunin nada suaranya.

"Kenapa salahin aku terus? Bukannya dari dulu kamu itu lebih mentingin pekerjaan daripada aku? Lebih mentingin dinner bareng kolega daripada diem dirumah dan ngabisin waktu bareng Karina?"

".............." Jeongyeon diem, perkataan Nayeon beneran nyerang pertahanan dia.

"Jeong, hidup kita sekarang itu bukan cuma aku sama kamu. Tapi ada Karina! Kamu mau kita kaya gini terus tanpa mikirin dia?"














Denger suara itu, Karina langsung ngacak rambutnya kasar sebelum nutup mukanya pake telapak tangan.
Jujur, Karina udah cape banget sama perdebatan antara kedua orangtuanya. Semua ini udah bertahan selama hampir setengah tahun.

Karina gak habis pikir kenapa mereka lebih milih buat bertahan dan berakhir nyakitin satu sama lain daripada pisah yang bikin semua keadaan ini berakhir.

Kadang, cinta itu rumit buat dimengerti.

Karina berdiri, sebelum rapihin penampilan sedikit dan ngambil jaket dari belakang pintunya. Setidaknya dia bisa lari dari situasi ini dan dia bisa nenangin pikirannya entah dengan cara apapun.

Dibawah, Karina bisa liat Maminya yang duduk di sofa dalam keadaan ruangan yang gelap. Dia bisa liat kalau Jeongyeon berusaha buat kuat terbukti dari tangannya yang ngepal keras nahan semua emosinya.

Karina berusaha gak peduli dan jalan cepat kearah meja buat ngambil kunci mobilnya.








"Karina"

"…........"

"Mami tau kamu denger—" Jeongyeon ngehela napasnya pelan.

"—Maafin Mami ya? Mami gabisa jadi orangtua yang baik buat kamu"

".........." Karina masih diem.

"Kamu benci sama Mami, Rin?"

".........."

Jeongyeon senyum.

"Kalau kamu benci sama Mami gapapa, Mami bakal pergi"









Jantung Karina serasa mencelos saat itu juga disaat dia denger suara langkah kaki ngejauh yang diikutin sama pintu yang terbuka. Dia cengkram kunci mobilnya sekuat mungkin.

Setelah emosinya stabil, Karina nyoba buat buka handphonenya dan ngehubungin seseorang.





















Setelah emosinya stabil, Karina nyoba buat buka handphonenya dan ngehubungin seseorang

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.








to be continued...








nahloh jd kebawa baper juga deh gue nulis bagian ini.

gimana guys menurut kalian, apakah cukup menggambarkan kondisi dari keluarga karina?

Ospek [WinRina]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang