"Tidakkkk...." Ran membuka matanya dengan nafas terengah-engah. Dia mengedarkan pandangannya ke seluruh ruangan, dia yakin sekarang sudah dirinya berada di rumah sakit.
"Alhamdulillah kamu sudah bangun sayang" Asgar langsung memeluk Ran untuk menenangkannya.
"Bayiku" Ran meraba perut ratanya. Dia mengingat jelas kejadian tadi siang saat ibunya mendorong dia hingga terjatuh dan Ran melihat darah segar keluar dari pangkal pahanya.
"Bayi kita baik-baik saja, dia anak yang kuat" Asgar menaruh tangan dia atas tangan Ran yang sedang mengusap perutnya.
"Tapi aku tadi lihat banyak darah di kaki aku" Ran sungguh takut terjadi sesuatu pada janin nya, walau dia sendiri belum yakin kalau dia sedang mengandung buah cintanya dengan Asgar.
"Dia kuat sayang, sama seperti kamu" Asgar mencium pucuk kepala Ran berkali-kali hingga Ran benar-benar tenang. Tak lama kemudian dokter datang untuk memeriksa keadaannya.
"Bagaimana keadaan janin saya dokter" tanya Ran begitu dokter selesai memeriksanya.
"Alhamdulillah bu, tidak terjadi sesuatu padanya" kata sang dokter yang terlihat dari tag namanya, bernama Dokter Arika.
"Karena ibu segera di bawa ke rumah sakit sehingga ibu cepat di tangani" tadinya dia pikir Ran putri Asgar, saat dia menanyakan suami Ran."Tapi tadi darah keluar dari sana dokter " Ran antara percaya dan tidak jika saat ini dirinya tengah hamil.
"Keluarnya darah dari vagina ketika hamil bisa menjadi suatu hal yang menakutkan, apalagi jika dicurigai sebagai darah keguguran. Akan tetapi, keguguran bukanlah satu-satunya penyebab perdarahan. Terjadi perdarahan saat hamil bukan berarti Anda pasti mengalami keguguran."
"Lalu darah apa yang keluar tadi" Tanya Ran penasaran.
"Salah satu penyebab umum perdarahan saat hamil muda adalah perdarahan implantasi, yaitu perdarahan yang terjadi karena proses pelekatan sel telur yang telah dibuahi pada dinding rahim. Hal ini tampak sebagai bercak darah atau perdarahan ringan selama beberapa hari, tapi tidak selama dan sebanyak menstruasi. Itu yang terjadi pada anda (aladokter.com)" jelas sang dokter.
"Bukan karena jatuh "
"Jatuh bisa menyebabkan goncangan pada perut ibu hamil. Meskipun demikian jika jatuhnya tidak terlalu keras dan tidak mengenai perut langsung, kemungkinan tidak mengganggu janin karena janin sendiri terlindungi oleh cairan ketuban, otot rahim yang kuat, dan otot perut. Akan tetapi apabila jatuh dengan keras atau benturan langsung mengenai perut, maka goncangan tersebut bisa berbahaya bagi janin misalnya memicu keguguran, (aladokter.com)"
"Berapa usia kandungan istri saya dokter " tanya Asgar, dia sempat shock saat dokter mengatakan jika kandungan Ran baik-baik saja, jadi istrinya sedang hamil saat ini. Kenapa dia bisa tidak tahu.
"Menurut pemeriksaan kami, usia kandungan istri bapak menginjak usia dua minggu"
"Seminggu lalu kami melakukan test kenapa hasilnya negative?"
"Alat tes kehamilan mungkin saja menunjukkan hasil negatif, nyatanya istri bapak sedang hamil. Hal tersebut disebabkan oleh hCG yang belum sepenuhnya muncul pada urine. Kondisi ini disebut hasil negatif palsu. Tidak semua perempuan yang sudah hamil akan memiliki tingkat hCG yang sama dalam urine mereka (pop mama.com)"
"Setelah ini anda harus lebih hati-hati bu. Mungkin untuk dua minggu kedepan ibu tidak boleh melakukan banyak aktivitas di luar rumah." Ran mengangguk mengerti.
"Kapan boleh saya pulang dok, saya tidak betah di sini" dari kecil Ran memang tidak suka dengan bau rumah sakit. "Apa boleh saya di rawat di rumah saja dok, saja mual mencium bau obat-obatan"
"Boleh bu, besok ibu boleh pulang dan bisa di rawat di rumah. Kalau begitu saya permisi, saya akan menulis resep obat dan vitamin untuk ibu " kata dokter Arika lalu pergi meninggalkan ruangan Ran.
"Yang," ujar Ran manja.
"Ada apa, ada yang sakit?" Tanya Asgar kembali panik. Saat ini dia hanya berdua dengan Ran, bi Sumi sudah Asgar suruh pulang, dia belum menghubungi Indah karena akhir-akhir ini, kesehatan Indah menurun.
Ran merentangkan tangannya agar Asgar memeluknya kembali.
"Tadi mamah kerumah "
"Mau apa wanita itu?" Ujar Asgar geram. Ran mengusap dada Asgar.
"Dia nyuruh kita cerai"
"Apa? Apa dia sudah gila" Asgar mengepalkan tangannya, ibu macam apa Retno itu, hanya memikirkan dirinya sendiri.
"Yang tenang dulu. Kita tidak akan pernah bercerai kan?"
"Itu tidak akan pernah terjadi " Asgar mengecup kilat bibir Ran. "Apalagi ada dia sekarang" Lalu mengusap perut istrinya.
"Hallo jagoan daddy" Asgar lalu mencium perut Ran, "Daddy sama Mami sudah ga sabar ketemu kamu sayang "
"Baru juga umur 2 minggu Yang, masih ada delapan bulan lebih lagi." Ran juga tidak sabar melihat perut buncitnya kelak.
"Kalau dia perempuan gimana?"
"Ya ga gimana-gimana. Mau perempuan atau laki-laki sama, yang penting kalian berdua sehat."
"Lalu mamah" Ran teringat ibunya.
"Kata orang suruhanku, rumah yang selama ini di tempati nya sudah di jual. Dan tidak ada yang tahu dia dimana sekarang " ya Asgar langsung menyuruh anak buahnya mencari Retno. Tapi mereka tidak menemukan wanita itu. Menurut keterangan warga sekitar Retno sudah menjual rumahnya, dan tidak ada yang tahu dimana dia sekarang.
"Aku takut dia datang lagi" Ran terisak, sekarang bukan hanya dirinya yang harus dia jaga, tapi ada nyawa lain yang harus dia jaga juga.
"Dia tidak akan berani macam-macam lagi. Aku akan menambah orang untuk menjagamu selama aku kerja"
"Tidak akan ada yang bisa menyakiti kalian lagi"
Bersambung
Mampir yuk di cerita keponakannya Asgar"Kakak iparku ibu anakku "
Squel dari My Baby Father dan Duda Araban jilid 1
"Aku mohon jangan gugurkan bayi kita Asha"- Rakan Alfauzan
"Maafkan aku, aku tidak bisa. Apa kata orang-orang kalau mereka tahu aku hamil anak dari suami adikku sendiri?" - Asala Antonitha Aldama
Asala atau biasa di panggil Asha, menatap nanar pada benda pipih di tangannya. Dua garis, itu artinya dia positif hamil. Hamil anak kekasihnya, tapi sekarang menjadi adik iparnya. Apa yang harus Asala lakukan, dia sangat takut, apalagi terhadap ayahnya yang sangat menyanyangi adiknya. Bagaimana kalau ayahnya tahu Asala mengandung anak suami Athira.
kisah cinta Asala dan Rakan yang penuh liku, akankah mereka dapat bersatu?
21 Juli 2021
THB
KAMU SEDANG MEMBACA
Istriku Pacar Anakku (Aldama Family Seri 8)
NouvellesEnd Cerita ini hanya fiktif belaka mohon maaf apabila terdapat persamaan nama tokoh dan tempat, semua hanya kebetulan yang tidak di sengaja. #1 Asgar (Agustus-Sep-Nov2021)(1 Jan 2022) #1 aldamafamily (Sep 2021) #1 agegape (Sep 2021)(1 Jan -Feb 2022...