"Ga please ... " rengek Diah untuk kesekian kalinya.
Udah risih banget gue sama nih cewek. Kalo bukan karena sesama anggota OSIS, dah gue pelintir tuh tangannya, berani-beraninya gelendotan di gue, biar apa? Biar dilihat cewek-cewek lain? Biar dikira lo pacar gue?
Bodo ahh, males gue ngeladenin, pura-pura gak denger aja lah!
Gue terus nhebatin sambil asik makan mie ayamnya mang Dadang.
"Gaaa, ampun dah belum nyerah juga nih cewek atu?"
"Oii Diah, lo lupa ini hari apa?" tanya Riko.
Dia dan Idam baru aja ikut gabung dimejaku.
Aku tau niat kedua sahabatku itu, menyelamatkanku dari rengekannya Diah.
"Kamis! kenapa?" Diah balik nanya.
"Pake nanya lagi, kan lo tau nyet tiap kamis jadwal latihan basket!" jawab Idam nyolot.
"Eh nyong gue juga tau yaa ada latihan basket, ya selesai latihan lah gue minta temeninnya!"
"Lagian timbang nyari buku aja pake minta temenin Arga, emang dia bodyguard lo?"
"Dia tau buku-buku bagus, gak kaya lo berdua!"
"Minta ditampol dia Ga, ditemenin sekali langsung ngelunjak minta nambah," bisik Idam ditelinga gue, gue langsung tersenyum sinis.
"Cuy, denger yaa ... Kemarin gue nemeninlo karena ada buku yang mau gue beli juga. Jadi jangan anggap berlebihan sikap gue kemaren, oke?" jelasku ke Diah.
Tanpa basa basi lagi, gue langsung cabut ninggalin mereka. Terdengar teriakan Diah manggil-manggil nama gue, cuek gue pura-pura gak denger.
Gue terus jalan, lewat tengah lapangan.
Males gue klo lewat lorong kelas, males ladenin cewek-cewek yang pada ngumpul didepan kelas. Cekikikan tiap kali gue lewat, atau yang minta foto bareng.
Mending ketaman aja ahh, lumayan gue bisa lanjut baca buku yang kemarin gue beli tanpa ada gangguan.
Tapi begitu gue sampai ditaman, gue liat cewek sombong itu lagi asik duduk santai sambil mainin hpnya ditempat favorit gue, di gazebo.
Hei itu tempat gue!
Suntuk gue dalam hati.
Kenapa bisa tau tempat ini sih dia, my secret garden?
Jadi males gue ketempat ini lagi.Gue langsung balik arah, gak tau mau kemana. Karena tiap selesai makan inilah tempat yang gue tuju.
Kemarin selama MPLS gue gak ada waktu buat baca buku disini. Sekarang malah udah ada penghuni baru, sial! Dimana lagi gue cari tempat yang sepi.
Tunggu, kenapa gue yang pergi, itukan tempat gue, harusnya dia yang pergi bukan gue.
Balik lagi kearah taman, itu cewek masih juga asik liat hpnya
"Eheemmm!!"
Gue berdehem kencang untuk menarik perhatiannya dan berhasil.
Nampak dia salah tingkah begitu ngeliat gue.
"Kak Arga ... Ngapain kesini kak?" tanyanya dengan muka panik, udah kaya gue ngegep dia lagi berbuat senonoh aja.
"Ngapain kamu disini?" tanya gue balik sambil naikin sebelah alis menatap dia tajam.
Gue tau cara ini bisa nakutin lawan bicara gue, apalagi cewek. Cara ini berhasil buat nakutin cewek yang berusaha deketin gue.
Dan diapun ketawa ...
Apa? Bukannya takut nih cewek malah ketawa.
"Hihihi ... Kak Arga mirip kakakku kalo lagi begitu wajahnya," katanya masih terus ketawa.
Ada yang aneh didada gue, ketika mendengar suara tawanya.
Mungkin saking keselnya gue sama nih cewek kalia ya? Karena gak ada takutnya sama gue.
Akhirnya dia berhenti ketawa, dan berganti merah padam mukanya, mirip pantat monyet. Kemudian nundukin kepalanya dalam-dalam, mungkin takut kelihatan jelek.
"Kak ... "
"Hmmmmm?"
"Aku minta maaf!"
Gue gak jawab, mungkin karena lama gue diemin akhirnya dia angkat kepalanya juga, dan matanya natap gue, tapi langsung nunduk lagi dengan muka yang lebih merah lagi dari yang tadi.
"Mengenai surat yang kemaren ... Aku minta maaf kak." katanya pelan.
Untung gue belum budek, jadi masih bisa denger omongannya.
"Oh kamu kasih surat ke kakak? Tapi gak ada surat yang kakak baca, langsung masuk ke tempat sampah semua!"
Sengaja gue bohong mau liat reaksinya, dan benar, gak lama kemudian dia angkat kembali kepalanya dengan muka yang kembali normal, gak kaya pantat monyet lagi. Mukanya langsung ceria, udah kaya baru menangin undian berhadiah aja.
Punya malu juga nih cewek rupanya.
"Beneran kak?" tanyanya semangat.
"Kenapa? kamu mau jelasin isi suratnya?"
"Oh nggak kak, gak penting kok isinya hehe. Yaudah aku permisi dulu kak, mau masuk kelas bentar lagi bel."
Terdengar helaan napas leganya ketika tuh cewek lewat sebelahku.
Heh! Dia bilang gak penting, gampang banget ngaku calon istri ke cowok yang baru dikenal.
KAMU SEDANG MEMBACA
Argana
RomanceArgana, seorang pria yang menjadi idaman satu sekolah. Pria yang tidak hanya mengenalkanku tentang indahnya cinta, dan memberikan rasa rindu yang tak bertepi. Tapi juga menjadi satu-satunya pria yang membuatku merasakan, betapa sakitnya hati yang te...