Arga Galau

95 39 1
                                    

Buugg!! Bola basket mendarat dimuka gue.

"Sory bro gue nggak tau lo belum siap."

Idam minta maaf sambil nyemperin gue,

"Lo passing yang bener dong!!" teriak gue sambil megang hidung tempat bola mendarat tadi, sial memar dehh.

"Bukan Idam yang salah, lo yang daritadi nggak fokus latihan."

Protes Riko, dia udah berdiri didepan gue sekarang dengan muka kesalnya.

"Lo kenapa sih? Kalo lagi nggak mood nggak usah latihan deh ... Bikin kacau team aja."

"Gapapa, kuy lanjut lagi latihannya."

"Lanjut gimana? Bersihin darahlo dulu sana!"

"Break!" teriak Riko ke yang lainnya.

Gue langsung ke toilet, gue bersihin hidung gue sambil periksa tulang hidungnya, untung masih utuh, cuma kepala gue aja yang sedikit pusing.

Riko ikut masuk, dia periksa satu persatu pintu toilet yang kosong semua, tidak ada orang lain lagi disini selain gue dan Riko.

"Lo kenapa sih bro?" tanyanya.

"Udah gue bilang gapapa."

Gue masih terus nahan darah dari lubang hidung dengan tissu.

"Bola yang lo bawa ke steal terus, turn over terus, kaya amatiran banget lo mainnya hari ini!"

Iya gue tau nggak usah diingetin lagi, suntuk gue dalam hati.

Hari ini gue bukan cuma nggak fokus tapi mendidih juga darah gue liat Tatiana bolak balik sambil bercanda-canda sama si Dimas, mengganggu gue banget.

Sebulan lebih udah gue ngindarin dia, berusaha tidak satu tempat dengannya, tapi percuma, dia udah seperti magnet, kemanapun dia melangkah mata gue langsung tertuju padanya.

Dan dimanapun dia berada, cowok-cowok selalu ngerubungin dia, udah kaya tawon ngerubungin ratunya, Tatiana selalu tertawa ceria sama mereka.

Tapi kalo sama gue, dia papasan sama gue aja boro-boro senyum, nyapa juga cuma sekedarnya doang.

Terkadang dia nyanyi sambil diiringi gitar sama cowok-cowok dikantin, suaranya yang bagus itu, dia perdengarkan ke cowok-cowok sialan itu, dan itu betul-betul mengganggu perasaan gue.

Dan dia udah bikin gue dicium bola hari ini!!

Gara-gara ngeliatin dia yang lagi asik bersenda gurau sama Dimas, gue jadi nggak liat passingannya Idam!.
Bola gue pindah ke team lawan juga gara-gara tuh cewek.

Ngapain sih tuh cewek belum pulang juga, bukannya hari ini cuma ada eskul basket doang, ngapain dia sama Dimas?

Pertanyaan-pertanyaan seperti itu yang mengganggu pikiran gue, bikin gue nggak fokus latihan hari ini.

"Ditanya malah bengong," gerutu Riko.

Tanpa sepatah kata pun gue langsung ninggalin Riko, males juga gue ngobrol sama dia, dia juga udah jadi salah satu penggemarnya Tatiana huh!

"Ga ... Wooii!"

Gue terus jalan nyuekin Riko, dia langsung ngintil dibelakang gue, belum puas dia kalo belum dapat jawaban dari gue.

Gue masuk ke lapangan basket indoor, lapangan ini dipakai kalau sedang hujan, atau sedang ada tournament basket antar kelas atau antar sekolah.

Gue ambil ice bag dari rak penyimpanan, karena nggak ada batu es, jadi gue isi sama air dingin, dan langsung ngompres hidung gue.

"Ga ... "

"Bawel banget sih lo, gue bilang gapapa ya gapapa!"

"Gue harus tau kenapa, karena sikaplo kaya begini itu mempengaruhi team, ingat Ga tournament sebentar lagi!"

Gue tetap diam, masih asik ngompres hidung gue.

"Lo masih anggap gue sahabatlo gak sih?"

Sambil tarik nafas panjang, Riko duduk disebelah gue.

"Apa hubungannya?" gue balik nanya.

"Lo nggak mau cerita sama gue? Tatiana kan masalahnya?" tebak Riko.

"Sok tau lo!!"

"Bukan sok tau, tapi emang bener kan? Keliatan Ga dari gestur tubuhlo kalo ada Tatiana disekitarlo."

"Biasa aja."

"Udah gak usah bohonglo, kalo lo suka sama dia, dan lo nggak mau cowok lain dekat-dekat dia, lo tembak lah dia, lo pacarin dia, biar lo punya hak buat ngelarang Tatiana deket-deket sama cowok lain, dan lo gak galau lagi kaya sekarang."

"Siapa yang galau bgsd?!" teriak gue sambil banting ice bag yang gue pegang ke ubin.

"kalo sekarang bukan galau terus apa namanya?!!" Riko balik teriak ke gue

Lama gue adu tatapan tajam sama dia, kedua tangan sama-sama saling mengepal, gue langsung maju selangkah.

"Lo yang suka sama dia kan? Lo aja sana yang macarin dia," kata gue sambil dorong badannya.

Bukannya marah Riko malah ketawa, gue tambah emosi ngeliatnya.

"Lo hampir nguasain semua ilmu Ga, tapi lo nggak tau yang namanya cinta, sampe lo nggak sadar kalo lo lagi jatuh cinta," ejeknya sambil terus tertawa.

Kalo nggak ingat dia sahabat gue dari TK, udah gue habisin dia. Males ngerespon ocehannya lagi, gue langsung balik badan ninggalin dia.

"Oke gue pacarin Tatiana, lo jangan nyesel ya!" teriak Riko.

Siapa yang nyesel, dia pikir gue beneran suka kali sama Tatiana, Cih!

Gue izin balik duluan ke teman-teman basket gue yang masih lanjut latihan dilapangan.

"Gue balik dulu ya, pusing nih."

"Sory bro," kata Idam sambil nepuk pundak gue.

"Santai aja, gue yang nggak fokus."

"Lo bener gapapa? mau gue anter nggak?"

"Halah pusing dikit doang, dah ah gue cabut dulu."

"Yaudah hati-hati bro, ntar gue mampir kerumahlo."

"Gak usah!"

Paling juga lo mau godain adik gue, huh!

********************

"Apaan dia kaya nggak peduli gitu gue akrab sama siapa aja, masih cuek aja gayanya," jelasku ke Tita.

Dia telpon aku nanya sukses atau nggaknya ide dari dia itu.

"Berarti dia beneran nggak suka sama lo dong haha."

"Apaan sih, bikin tambah bete aku aja deh," suntuk aku sambil cemberut.

"Udah ada gosip belum lo punya pacar?"

"Belum hehe."

"Lah lo belum dapet cowok yang bisa lo ajak kerjasama?"

"Ada sih, tapi aku malu ngomongnya, dia temen deketnya kak Arga."

"Yaudah nggak usah ngomongin ide lo ke dia, lo deketin aja dia terus, kalo perlu sampe dia beneran suka samalo, se apes-apenya kalo lo nggak dapet Arga lo tetap dapet temennya hahaha."

"Ahh gila, nggak mau ahh."

"Yaudah terserah lo lah gue kan cuma kasih saran doang."

"Iya terima kasih saran-sarannya cintaaa ... Ya Udah aku mau mandi dulu, gerah." kataku sambil tutup sambungan telponnya.

Kayanya supaya kak Riko nggak sakit hati, aku harus bicara terus terang deh kalo aku mau minta tolong dia buat pura-pura jadi pacar aku, cuma mau liat reaksinya kak Arga aja.

Kalau kak Arga marah dan ngungkapin perasaannya ke aku, yaa aku pasti bakalan senang baget, tapi kalo ternyata kak Arga masih tetap cuek, aku bisa nyudahin sandiwaraku dan kak Riko.

ArganaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang