21

2.2K 350 53
                                    


Udah 3 hari lamanya gue menghindari ketemu Jeffrey, entah kenapa sejak hari itu dia malah selalu ada di kantor, kata karyawan yang lain dia ada di ruangannya Kak Krystal, gak tau deh ngapain, gue kira cuma hari itu doang dia di sini tapi nyatanya di hari ketiga ini gue masih lihat keberadaannya dia.

Selain Jeffrey, gue juga sering lihat Lena. Dan setiap Lena mau mendekat gue langsung pergi gitu aja, Mbak Irina yang memang kadang sama gue waktu jam istirahat juga mulai sadar kenapa ada Jeffrey di sini tapi gue gak excited dan siapa itu Lena kenapa setiap ketemu dia kaya berusaha mendekat.

Gue ceritain secara singkat ke Mbak Irina, sesuai ekspektasi, dia cuma berkomentar agar gue mau ketemu dulu sama Jeffrey, ngobrol baik-baik berdua, baru setelahnya ngobrol sama Lena juga.

Kalo ngomong sambil bayangin sih gampang, tapi kenyataannya?

Semoga aja di waktu makan siang ini gue gak akan ketemu baik itu Jeffrey maupun Lena, Lena padahal gak salah apa-apa tapi gak tau kenapa gue kesel banget setiap lihat dia.

Seperti biasa gue ikut antri makan dan ketika giliran gue buat dapet nasi tiba-tiba Ibu penjaga kantin ngasih gue 2 susu kotak, yang satu rasa moka dan satu lagi rasa strawberry, 2 rasa ini bener-bener jadi favorit gue kalo lagi ke indomarket atau ke alfamarket.

"Bonus buat Bu Ale ya udah kerja keras." kata Ibu penjaga kantin

"Beneran nih Bu?" tanya gue

"Iya, akhir-akhir ini saya jarang lihat Ibu ke kantin, pasti kerjaannya banyak."

"Ibu mah perhatian banget." kata gue

Setelahnya gue bergeser biar dapet lauk yang hari ini menunya adalah bola daging sama sayur capcay, bukan bakso ya tapi emang daging yang digiling kasar terus dibuat bola dan dikasih bumbu, gue gak tau ini bumbu apa tapi mirip sama bumbu steak tapi versi Jawa.

"Spesial Bu Ale dikasih 5." kata Ibu yang bagiin lauk

"Ih Bu nanti yang lain lihat." kata gue soalnya yang lain cuma dapet 3 bola daging

"Gak papa ini mah, sok sini yang mau protes sama Ibu aja." katanya

Gue ketawa sebagai jawaban.

"Kerupuknya boleh 2 gak Bu?" tanya gue

"Boleh, ambil sama toplesnya sekalian juga boleh." jawabnya

Lagi-lagi gue cuma ketawa dan berakhir ngambil 1 kerupuk udang.

Ambil makanan udah selesai sekarang giliran cari tempat duduk, alhamdulillahnya ada 1 tempat duduk di pojok, meja kecil yang tempat duduknya cuma 2 hadap-hadapan. Dengan cepat gue langsung jalan ke sana dan langsung duduk.

Gue makan sendirian kalo lagi gak ada Mbak Irina sama temen-temennya yang lain, Yema juga tadi gue lihat udah sama temen satu divisinya, lagian juga makan sendirian itu lebih enak dari pada rame-rame.

"Lupa belum ambil minum." gumam gue yang sadar gak ada air putih di meja

"Ini."

Ada 1 botol kecil air mineral dingin yang ditaruh di samping tempat makan gue dan kemudian kursi di depan udah terisi sama sosok yang namanya Jeffrey Sanjaya.

Gue yang awalnya udah berdiri mau ambil minum jadi mengurungkan niat dan balik duduk lagi.

"Ngapain?" tanya gue

"Makan, kamu gak lihat?" jawabnya sambil nunjuk piring sekat yang ada di depannya

"Masih banyak tempat lain." kata gue

My Boss My Enemy -JJH-✔️Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang