Hari Minggu sore tepatnya jam 15.20 gue baru sampai rumah setelah perjalanan jauh pulang pergi buat ketemu klien yang rewel. Gue gak sendirian tapi ditemenin sama 2 karyawan lain, mereka nunggu di kantor jadi gue harus jemput mereka dulu di kantor dan pulangnya juga gue anterin lagi ke kantor.
2 karyawan kreatif ini adalah anak baru dan ngekos di rumah yang ada di belakang gedung B&E, jadi dari pada mereka gue suruh ke rumah padahal nantinya ketika ke rumah si klien gedung B&E juga terlewati, mending mereka gue suruh tunggu aja sekalian di depan gedung.
Berangkat pagi jam 7.15 dari rumah, nyamperin ke kantor jam 7.30, nyetir sendirian dan sampai di sana atau di rumahnya klien jam 9.00, itu pun kita harus nunggu di depan rumahnya karena si klien ini ternyata malah enak-enakan pergi CFD padahal udah janji ketemuan pagi.
Pun ketika si klien dateng mereka gak langsung nyuruh kita masuk, alasannya mau bersihin ruang tamu dulu soalnya berantakan, alhasil nunggu lagi. Jam 10.00an kita bertiga baru masuk rumah dan 2 karyawan gue langsung nyiapin materinya.
Gue pikir ya janjian cuma sama pihak brand fashion Blanc and Eclare, tapi nyatanya gak lama gue duduk ada tamu datang yang ternyata adalah dari pihak wedding organizers, gak perlu ditanya lagi gimana repotnya gue di sana.
Gue yang datang duluan akhirnya diberi kesempatan buat bicara dulu. Si klien minta 3 kebaya sesuai dengan apa yang dia beri tau 1 bulan yang lalu, kebaya akad nikah, kebaya resepsi pihak perempuan, dan kebaya resepsi pihak laki-laki.
Design dan juga warna kebayanya juga udah dipilih, tapi mereka tiba-tiba meminta gue untuk datang ke rumahnya, bilangnya sih mau memastikan padahal mereka sendiri yang datang ke kantor kan bisa. Emang dasarnya aja males dan maunya super ribet makanya maksa pihak B&E aja yang datang ke rumahnya.
Nah ternyata ketika gue selesai bicara sambil memperlihatkan contoh 2D dari kebaya yang akan dibuat, dari pihak WO bilang kalo warnanya tabrakan sama konsep yang udah mereka buat.
Dari situ akhirnya mulai ada cekcok, gue sebagai orang kreatif kan mengusulkan yang gampang aja, gue bilang bisa kok ganti warna kebayanya menyesuaikan warna konsep dekorasi, tapi ganti si klien perempuannya yang gak mau.
Pusing banget, bahkan sampai adzan dzuhur pun kalo gue gak izin sholat mungkin si klien akan terus nyerocos banyak komentar ini itu, gak hanya gue aja yang udah mulai males, tapi dari pihak WO juga kelihatan nahan emosi sejak si klien mulai banyak ngomong.
Selesai sholat pun masih berlanjut, si klien perempuan ada aja alasannya, katanya design A gak cocok sama warna 1, design B gak cocok sama warna 5, design C gak cocok sama warna 8, gitu terus padahal gue udah kasih lihat ada banyak pilihan warnya buat kebayanya.
Dan kesepakatan finalnya adalah diganti semua. Design kebaya minta ganti, warnanya juga minta ganti, konsep dan dekorasi buat gedung beserta tendanya juga ganti, gue sama pihak WO gak berhenti buat istighfar sama kelakuan klien yang satu ini.
Sekitar jam 14.00an gue pamit pulang. Karena pulangnya siang-siang bolong jadi jalanan juga sepi, gue bisa ngegas lebih kenceng biar cepet sampai kantor buat nganter 2 karyawan dan juga cepet sampai rumah.
Sekarang ini jam 15.20 gue baru sampai rumah dan langsung disambut Ayah, Ibu, dan Aji yang lagi santai di depan televisi. Gue langsung nyempil di tengah-tengahnya Ayah sama Ibu karena Aji duduk di bawah.
"Sana loh mandi." kata Ibu saat gue langsung duduk di sofa
"Nanti ah, capek aku nyetir bolak-balik." jawab gue
"Baru gitu tok wes capek, piye nek pulang Jawa coba." kata Ibu
"Kan ada Aji, ada Ayah, bisa gantian 3 kali." kata gue sambil mulai senderan
KAMU SEDANG MEMBACA
My Boss My Enemy -JJH-✔️
FanficBeberapa kata yang cocok untuk mendeskripsikan seorang CEO dari perusahaan besar ini adalah 'rese' dan 'bossy', ah iya satu lagi 'ngeselin'.