Jadi?

46 14 0
                                    

Annyeong
Enjoy 💜

"Andrea!!"

"Apa lagi sih? Lo mau jelasin apa? jelas jelas gue dengar sendiri Lo ga cinta sama gue!" Athena menggeleng.

"Gue- ini ga seperti yang pikirin, gue jelasin dulu ya?" ucap Athena lembut, Andreas berdecih. "Bahkan dari ucapan Lo yang ngeganti jadi Lo-gue lagi udah ngejelasin semuanya."

Athena menunduk, "sorry, gue emang ga pernah cinta sama Lo An..." ucapnya lirih.

"Ya terus kenapa Lo nerima gue hah? kasian? Lo ga perlu kasian sama gue! kita pacaran selama 3 tahun!! dan itu ga sebentar!"

"Sorry."

"Ck, sorry Lo ga ngerubah apapun."

"Dari awal gue emang ga cinta sama Lo, dari awal Lo suka sama gue ga pernah ada rasa apapun. Gue nerima Lo bukan karena kasian, karena perjuangan Lo yang sebegitu besarnya buat gue dan itu ngebuat gue luluh," Andreas menoleh dengan tatapan dinginnya.

"Gue luluh, gue sayang sama Lo, tapi gue ga cinta, setiap kali gue baper gue menolak itu semua!! gue ga boleh cinta sama Lo Andreas!!" Andreas tersentak, apa maksud gadis ini?

"Gue dijodohin dari kecil, dan abis lulus nanti gue bakal nikah. Dan dua hari lagi gue bakal pergi ke tempat calon suami gue," ucapnya liri lagi, membuat Andreas merubah tatapannya.

"Gue berusaha ngebuat Lo bahagia, gue ga mau Lo terpuruk kalo ga ada gue, dan satu satunya cewek yang gue percaya buat Lo adalah Samira. Gue minta tolong teman teman yang lain buat bantuin gue jodohin kalian dan-"

"Jadi mereka tau?" Athena mengangguk.

"Gue tau Lo mulai luluh sama Samira, maafin gue, dan sebenarnya maling yang ngehadang kalian kemarin juga suruhan gue, gue mau liat gimana Lo melindungi sahabat gue nanti, eh taunya kejadian tak terduga datang," ucapnya kemudian dilanjutkan dengan kekehan.

"Jadi itu semua Lo?! astaga Athena-"

"Maafin gue, gue mohon banget sama Lo, deketin Samira, kalau Lo ngerasa ga cocok ya udah tapi jangan buat dia sakit hati, plis jagain dia karena 2 hari lagi gue bener bener pergi dan ga tau kapan bakal balik."

"Lo bakal kasih tau dia?" tanya Andreas kemudian.

"Samira? enggak, dia ga boleh tau sebelum kalian bener bener pacaran."

"Kenapa? Lo mau pergi kemana?" Andreas dan Athena kompak menoleh melihat Samira diujung lorong yang tengah menatap mereka seakan mengintrogasi.

"Kenapa gue ga boleh tau?!"

"Mira, Lo-"

"Kenapa?!"

"Gue harus pergi Mir... gue bakal dijodohin, gue janji bakal nengokin Lo kesini meski ga sering tapi-"

"Lo tega ninggalin gue?" serobot Samira lebih dulu.

"Lo janji bakal terus sama gue! tapi Lo ninggalin gue? gue sahabat Lo harusnya gue tau?! gue bakal sama siapa kalo Lo ga ada Thena!" air mata Samira sudah tak bisa ditahan lagi, kini buliran air mata itu mengalir hingga ke pipi.

"Maafin gue Mira..."

"Gue bakal pergi 2 hari lagi, tolong jagain Andreas baik baik ya? karena besok kayaknya gue ga bakal masuk sekolah," Samira menatapnya kecewa.

"Baru tadi Lo janji buat bakal terus bareng gue Thena," lirih gadis itu.

"Lo tega!"

~•|•~

"Jadi Lo udah tau?" Andreas mengangguk.

"Syukur deh," ucap Nathan sambil menghela nafasnya.

"Parah sih, kalian nyembunyiin ini dari gue."

"Sorry, tapi ini permintaan Athena dan kita cuma mau bantuin doang, lagian dia ga maksa Lo harus dekat sama Samira kok kalo Lo nyaman doang kalo kagak kan kagak perlu," jelas Keenan.

"Jadi, gimana? udah nyaman?" tanya Keyla yang datang tiba tiba.

"Apaan sih Lo!"

"Cih, kek cewek Lo! malu malu gitu!" sarkas Keenan.

"Gue yang cewek perasaan kagak gitu gitu amat dah? ya kan Yang?" sahut Keyla sambil menoleh ke arah Nathan, membuat cowok itu mengangguk.

"Intinya, Athena tuh pernah suka sama Lo tapi ga bisa, dia udah punya calon suami."

"Gue paham, cuma sakit hati aja gitu," ucap Andreas meladeni.

"Oh iya Nan, tadi gue liat Cici nangis tuh," Keenan menoleh wajahnya tampak datar tak peduli.

"Terus?" Keyla mengernyit.

"Bukannya Lo suka sama dia?"

"Kapan sih seorang Keenan bisa suka sama cewek? secara dia kan hobinya mainin cewek mulu," timpal Nathan.

"Setelah dia nampar plus dorong gue? cih males, hilang harga diri gue gara gara dia, untung cuma dia yang liat kalo cewek lain?"

"Emang lu ngapain?"

Keenan menunduk gelagapan, "itu anu.."

"Lo mau ngapain anak orang njir?!"

"Bukan gitu!" sergah Keenan sambil menggeleng.

"Gue mau ngerapiin rambut dia doang eh ditampar mana keras banget lagi," ucapnya sambil mengusap usap pipinya yang merah karena bekas tamparan.

"This is karma for you."

"Cih, sok Inggris lu!"

~••~

"Maafin gue Mira," Samira tetap menulis tanpa peduli dengan Athena yang sedang menatapnya memohon.

"Please, gue ga tau apakah gue masih bakal ketemu Lo lagi," gumam Athena.

"Tadi kata Lo bakal tetap kesini! Lo apa apaan sih?! ngomong tuh yang jelas! bikin bad mood aja!" sinis Samira.

"Iya gue salah, gue juga ga yakin masih bisa kesini atau enggak," ucapnya sambil menunduk.

"Maafin gue ya?" Samira mengangguk.

"Ya udah, tapi janji harus tetap kesini selagi Lo bisa, oke?" Athena mengangguk.

"Jadi kapan Lo mau pdkt sama Andreas?"

Samira melotot, "dih? apaan dah?!"

"Gue udah kasih tau dia loh, dan dia mau pdkt sama Lo, ntar pulang bareng dia yuk?"

"Bertiga?" Athena menggeleng.

"Berdua, you dan him."

"No way!"

"Gue jamin Lo bakal bucin sama dia, liat aja!"

"Cih apaan sih!" seketika senyuman muncul dari bibir Athena ketika melihat wajah sahabatnya yang merona.

"Tetap sahabatan kan?" tanya Athena kemudian.

"Pertanyaan macam apa? jelas lah?"

"Makasih, sorry and thank for all."

TBC...

ASSA =Andreas Samira=  [END]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang