Hari-hari Faza menjadi sangat menyenangkan. Terlebih lagi, dirinya sudah mengetahui isi hati Reza. Meski masih belum jadian. Ingat, belum jadian. Belum.
"Izan mana?" Tanya Faza sambil mengusap wajahnya stres. "Main sama Bik Dewi di belakang." Jawab Ano sebelum ia masuk ke kamarnya. Untuk ... sepertinya belajar? Atau main PS.
Sedangkan Faza masuk ke kamarnya sendiri dan langsung menyergap novel-novel baru yang masih dibalut dengan plastik.
Seiring waktu berjalan, mata Faza semakin lelah untuk membaca. Ia memutuskan untuk mendatangi kamar kakaknya untuk, yaa menurut Faza, kakaknya yang akan segera melaksanakan Ujian Nasional itu tidak tergerak dari nalurinya untuk bermain. Hei, menggali kesenangan itu manusiawi.
Tebakannya sangat tepat. Kakaknya sedang asik bermain game tembak-menembak. Dalam beberapa detik, Faza sudah mengambil alih stik P2 yang memang biasa ia gunakan.
***
"Yah, gue nyetir sendiri dong. Lo kan jemput Kak Pinkan, Kakk," keluh Faza. Sebab pemuda itu, hari ini Faza harus berangkat lebih pagi dari biasanya yang sudah pagi juga. Jadi, pagi-pagi buta, dia sudah sampai di sekolah.
Faza mulai berceloteh sendirian. Ia mulai tidak jelas dan ia menyadari itu. Tapi dia sendiri juga tidak dapat mengatur dirinya sendiri sekarang. Semuanya rumit. Semuanya mengesalkan. Sebenarnya yang mengusik pikirannya sejak tadi adalah, kenapa dirinya selalu digantung? Selalu tidak mengantongi sedikitpun kepastian.
Pikirannya selalu bercabang. Dari teori pengaruh luas penampang sampai teori mengapa nyawa kucing banyak.
"Kenapa nyawa kucing banyak ya? Ailah, cuman Tuhan yang tau, Za. Lo ga usah aneh-aneh!" Faza berceloteh.
"Rasanya gue pengen minggat dari dunia ini. Dunia serba ga adil. Gue mau bikin planet sendiri. Dimana ga ada orang PHP, gaada pemicu baper, ga ada orang selingkuh---adu, ya ampun, gue makin gila. Gue gilaaa!" Faza terus berceloteh tidak jelas.
"Faaaazaaaa!" Pekik Lina. "Ya Allah, tumben lu dateng pagi. Diusir lu semalem?" Tuduh Faza. Lina langsung memasang wajah sakit hati.
"Sumpah, lu tega. Bete, ah!" Lina manyun,"Yeee, minggat lu sono." Usir Faza. Ya, kalo boleh memilih, kali ini Faza memang lebih memilih sendirian. Iya, sendirian.
Aduh, nanti gue cepet tua, dah. Kebanyakan pikiran begini. Batin Faza stres.
***
FAZA
Lah gila, gue udah mulai ga waras. Ya iya ngomong sendiri, bengong, ya ampun. Gue udah mulai aneh.
"Najis lu, Za. Bengong mele. Ntar mati lu kayak ayam kakek gue." Protes Lina. Sebenernya, Lina udah protes atas kebengongan gue beberapa kali. Tapi ya, gue bengong terus.
"Hush, malah doain mati lagi. Gila!" Seru gue yang baru menangkap apa yang baru dikatakan oleh Lina.
Ya udah mending gue coba mundur pelan-pelan daripada ujung-ujungnya ditelantarin. Dikira gue nasi basi.
Reza pun ngga ada niat mau jelasin.Bahkan, kalo kita papasan, dia santai aja. Nyapa pun jarang. Beuh, sakit woi! Kayak ditojos sama Mike Tyson. Hm, nyantet orang coba gak dosa. Untung gue penyabar.
"Najis kan. Bengong lagi!" Protes Lina yang entah udah berapa kali.
"Lin, entar nebeng ya. Gue tadi pagi ga bawa mobil. Pake ojek." Ucap gue tiba-tiba. "Hm," gumam Lina.
Gue bengong lagi.
"Lin, tadi gue udah bilang nebeng belom ya? Soalnya tadi pagi gue naik ojek. Mobil gue di bengkel soalnya." Ucap gue. "Udah." Ujar Lina sebelum gue bengong lagi.
Gue mikirin gimana caranya biar bisa mundur. Sayangnya, susah banget. Gila, ya. Kenapa cowok pada demen gantungin orang begini.
Ah iya, tadi gue udah bilang mau balik bareng Lina belom ya? Kayaknya belom ... eh udah? Belom, ah, tanya lagi aja. "Lin, uhm, entar gue nebeng ya. Tadi pagi, gue--" Lina motong omongan gue, "Naik ojek gara-gara mobil lo di bengkel?" Ucap Lina jengkel.
"Ya ilah, lo udah ngulang itu tiga kali, aduh. Lo tuh kenapa sih? Udah gue bilang, ayam kakek gue aja mati bengong mulu!" Oceh Lina.
"Hehe, maaf-maaf."
***
Ya Tuhan. Gimana hamba-Mu ini nggak baper?
Gue lagi baca buku. Ya emang, sofa di kamar gue langsung kaca. Dan lo tau di sebrang rumahnya siapa. Dengan songongnya, dia ngeliatin gue. Iya. Terang-terangan.
Aduh, gorden pake acara di laundry lagi.
Gimana bisa, dia ngeliatin gue kayak gitu, tapi di tempat lain, dia buang muka? Aduh, gue jadi geregetan.
***
REZA
Cewek itu, seperti biasa, duduk disana, baca buku. Gue kangen dia.
Eh? Dia tidur?
Tanpa otak gue nyuruh, sudut bibir gue terangkat.
Cantik.
Sial. Coba gue gak main permainan sialan itu, permainan yang bikin gue jadi penjahat di sini. Pasti gue udah nembak dia. Tapi, kalo sampe Faza tau, permainan apa yang gue mainin. Gue bertaruh seratus persen, dia bakal--ah. Bayanginnya aja, gue udah stres.
Gue bego? Iya. Banget.
Gue harus nanya saran dah ke Erzet.
Langsung lah, gue nelfon Erzet dan diangkat pada deringan kedua.
"Halo? Zet? Anjir, kita harus ketemu!"
"Ya ampun, Reza. Baru juga tadi adu futsal. Ogah ah gua jadi hombreng ntar."
"Ya kagak elah. Gue juga normal. Kalo pun nggak, ogah gue sama lu."
"Jeh. Yodah. Cafe biasa ae."
"Sip, lah." Gue mengakhiri sambungan dan berangkat ke cafe yang emang tempat nongkrong anak-anak.
Gue langsung ngambil tempat kosong. Erzet belom dateng. Ah, kebiasaan ngaret nih bocah!
"Nyet, ngaret lu." Protes gue.
"Yaila. Ngaret dikit."
Langsung aja gue ceritain ke Erzet. Sebenernya, dia juga udah tau, permainan sialan apa yang gue mainin.
"Mau gimana pun, ini bakal ketauan, Bro." Jelasnya.
"Lah, gue harus ngapain?"
"Lo harus jujur." Ucapnya tak terbantahkan. "Mana ada cewek suka digantung. Emang mereka jemuran." Simpulnya santai.
***
A/n
Yak, makin kocak lah part kali ini ... makasih buat yang masih pada baca cerita guee!
Sabtu, 9 Mei 2015.
KAMU SEDANG MEMBACA
Say you like me
Teen FictionGue punya dua pilihan. Membuka lembaran baru, atau memberi kesempatan. Copyright © 2014 by neovale