Hal apa yang lo rasain kalo lo lagi fokus sama dunia lo sendiri, tau-tau ada jin kampret yang mengusik ketenangan lo? Kesel? Iya. Pasti.
Siapa yang nggak kesel, coba? Hih. Mending yang dateng menyegarkan mata. Lah ini. Udah basi.
"Ra..." panggilnya. Ya, siapa lagi yang manggil gue 'Ra' selain dia.
"Nama gue Faza. F-a-z-a." Eja gue lalu pergi.
Disuruh jelasin waktu itu, malah diem. Sekarang tau-tau dateng lagi kayak anak kucing. Bahasa singkatnya itu TKB. Itu kalo temen. Lha. Ini siapa? Kenal juga tidak. Gak dengg. Rasanya pengin gue lemparin deh. Geregetan abisnya. Tapi apa daya. Barang yang gue bawa itu laptop. Sayang amat kalo harus dipake buat nyambit tuh orang.
"Gimana, Za... udah siap buat besok?" Tanya Reza yang tiba-tiba muncul di depan gue.
"Sumpah. Lo. Bikin. Kaget." Ucap gue, "yaa, gatau sih... semoga aja siap, ehehe.." lanjut gue.
"Ok, nanti latihan, yaa!" Ucap Reza sebelum pergi.
Gausah diingetin gue inget, kaliii.
***
"Ish, begee. Ini salah, Lin. Bukunya pak Budi yang biru. Ini mah jurnal kelass." Ucap gue gedek.
"Lah, mana gue tau, Zaa." Jawab Lina.
"Yaudah, lo kasih ke pak Budi sendiri ya, gue harus latihan. H-1 nih. Doain! Besok jangan dateng, ya! Gue malu!" Ucap gue lalu berlari kecil ke ruang musik.
Terderngar suara Lina dengan keras, "gue pasti dateng!"
Ada beberapa yang sudah mulai berlatih di sini.
"Oke, semua. H-1 nih! Gue cuman bisa bantu doa, nih. Haha, pokoknya yang terbaik buat kalian, ya!" Seru kak Oka.
Kok muka-mukanya pada optimis semua, sih? Kayaknya cuman muka gue doang yang pesimis banget.
Reza udah ngingetin gue buat gak pesimis lebih dari seribu kali minggu ini. Haduh. Tetep aja. Dag dig dug serr.
"Aduh, Rez. Gue takut tau. Deg-degan." Ucap gue.
"Lah ilah, Za. Apa sih yang lo takutin? Kecuali lo mau di dorong ke jurang. Baru takut." Sahut Reza.
Busett! Di dorong ke jurang langsung perumpamaannya. Ektrem abis! Itu bukan takut lagi lah, gila. Bisa langsung serangan jantung.
***
Kenapa kalo lagi pengen lama-lamain, waktu malah berjalan cepet?
Jantung gue udah kayak lagi di konser terus gue berdiri di depan sound system. Tapi, kok gue gak nyesel sih mau ikut lomba kayak gini? Kalo suruh pidato gue masih berani, deh. Di depan Presiden juga gue jabanin. Lah ini, nyanyi? Hadeh.
Rasanya gue pengen ngubur diri gue di dalem tanah berumput hijau aja, deh.
Gimana kalo suara gue sumbang? Gak nyampe nadanya? Jelek? Aneh?
Ah, au ah. Intinya gue takut.
Gue mulai jalan mondar-mandir gak tenang sedangkan Reza daritadi dia cuman duduk tenang seperti ga bakal ada yang terjadi.
"Faza, ya ampunn. Lo ngapain sih mondar-mandir? Pusing ngeliatinnya." Tegur Reza. Tuh kan. Gila. Dia santai abis.
"Gue deg-degan, Rezaaaa..." rengek gue. Aduh ini rasanya gue pengen mengundurkan diri.
Setelah itu Reza bergumam.
"Ya, sebentar lagi akan tampil Fazzahra Maharani dan Fahreza Maulana dari Garuda International School." Seru si mc.
KAMU SEDANG MEMBACA
Say you like me
Teen FictionGue punya dua pilihan. Membuka lembaran baru, atau memberi kesempatan. Copyright © 2014 by neovale