Jangan jatuh cinta lebih baik bangun cinta
Alesha pikir ia akan menjadi sosok mahasiswi yang akan dijauhi bahkan dianggap sesat oleh banyak orang. Bukan hanya itu, Alesha juga mengira ia akan dihujat oleh berbagai khalayak ramai atas tindakannya yang sok paling benar. Namun perkiraan Alesha salah, puji Tuhan bukannya dijauhi, Alesha malah dikagumi. Berbondong-bondong teman-teman seangkatan mendekati Alesha, bahkan lucunya sampai ada yang meminta foto.
Dikira artis apa!?
Akan tetapi jauh dari semua itu, satu hal yang paling menarik perhatian Alesha adalah tawaran untuk sebuah organisasi. Macam-macam himpunan di dunia berkuliahan menargetkan Alesha sebagai bagian dari anggotanya.
Untunglah tekad Alesha sudah bulat. Sejak awal menerima gelar mahasiswa baru, Alesha berniat gabung dalam organisasi yang bergerak di bidang Sastra dan Wirausaha. Hanya dua himpunan itu saja, Alesha tak suka banyak-banyak sebab ia hanya selera dengan himpunan yang ada kaitannya dengan hobinya.
Bagi beberapa orang, mahasiswa seperti Alesha mereka butuhkan dalam kemajuan organisasi. Bukan karena Alesha tangkas dan berani, gadis itu punya daya tarik sendiri sehingga sosok sepertinya pasti langsung ditargetkan.
"Serasa asisten artis gue," kata Ayu sambil mengipasi rambutnya dengan buku.
"Betul. Gue bahkan mereka sebagai bodyguard artis," tambah Sinta yang juga kewalahan menghadapi banyak mahasiswa yang secara tiba-tiba berbondong-bondong menemui Alesha.
"Masih mending, gue serasa satpam yang melerai keributan sekaligus menjaga keamanan ketertiban masyarakat," ucap Maudy yang juga sama lelahnya.
"Jadi gue dong artisnya?" Alesha tertawa terbahak-bahak, walau napasnya ngos-ngosan, masih berani tertawa puas atas apa yang baru saja terjadi.
"Makanya sekali lagi kalau bertindak itu mikir, capek gue jadinya," keluh Ayu. Memang dari antara kedua temannya, Ayu yang paling kewalahan. Bersuara dengan lantang agar orang-orang yang mengerumuni mereka berpulang. Harusnya selesai acara, mereka bisa berada dikontrakkan sambil menikmati drakor atau malah tidur-tidur santai. Bukan seperti sekarang, terpental dijalanan depan gapura kampus gerbang tiga. Untung banyak pepohonan di sini. Menikmati angin berhembus selagi hati dan jiwa masih memanas.
"Gila sih ini. Instagram gue diserbu followers. Artis gue, fix artis gue!!" Alesha heboh kesenangan. Akun Instagram Alesha dihadiahi banyak followers, komentar hangat, bahkan sampai ada yang mengirimi Alesha pesan.
"Ciri-ciri mahasiswa idaman para kating!"
"Hebat kamu!"
"Takjub sama cewek yang kayak gini!"
"Alesha, mau ga jadi pacar aku?"
"Cewek gini yang gue cari."
"Alesha, balas DM gue!"
"Nyari Instagram kamu gak susah ya, cuman tinggal ketik nama langsung dapat. Sama kayak perasaan aku, tinggal terima saja kita pacaran."
KAMU SEDANG MEMBACA
Pak Dokter & Buk Tani
Teen FictionAbian si mahasiswa Jurusan Kedokteran tidak pernah tahu bahwa akhir cintanya dengan Maury adalah awal dari pertemuan cinta yang paling menakjubkan yang pernah dia rasakan dengan seorang gadis tomboy Jurusan Pertanian yang sangat tergila-gila padanya...