Part 1_ Salam Satu Hati

97 7 5
                                    

Hallo, aku datang dengan cerita unik lagi. Aku harap kalian suka, jangan lupa dukung, ya. Ini cerita sederhana dan pastinya enak dibaca pas lagi santai.
Love u sahabat.






****

"Kamu pikir Ayah bisa membayar UKT dengan jumlah sebesar ini? Sadar diri Alesha, kita bukan keluarga kaya. Kenali dirimu dan lihat, masih ada adik yang butuh pendidikan. Kamu pikir hanya dirimu saja yang harus di sekolahkan tinggi-tinggi?"

"Tap--tapi aku juga juga anak Ayah, kan?"

"Cukup Alesha! Kamu hanya ingin dimengerti sedangkan dirimu tidak bisa mengerti keadaan keluarga kita," kata Ayah.

"Jangan memaksakan kehendak," finalnya.

Alesha Casilda si mahasiswa baru angkatan 2021 yang sukanya katawa-ketiwi namun malam harinya suka merenung mengenai jurusannya.

Kenapa harus jurusan pertanian?

Tentu Alesha tahu status mahasiswa itu bukan perkara yang mudah walaupun isi otaknya pas-pasan, Alesha Casilda sungguh masih punya otak.

Kuliah saja dulu, salah jurusan urusan terakhir. Remaja dengan otak pas-pasan akan berpikir seperti itu termasuk Alesha sendiri. Sungguh tanpa bibit kebohongan, Alesha tidak memiliki bakat maupun minat di jurusan pertanian ini.

Sebatas gagal SNMPTN lanjut SBMPTN dan lulus.


Tanpa ba-bi-bu dengan amat berani Alesha memilih jurusan Pertanian. katanya, sih, karena sepi peminat dan sesuai dengan keadaan otaknya. Asat demi asat, skor UTBK-nya terlampau tinggi jika awalnya ia berani memilih jurusan Ilmu komunikasi. Jurusan impian yang akhirnya dikubur hidup-hidup.

Menjadi pelajaran berharga. JANGAN MEMILIH JURUSAN KARENA MERASA MUDAH DICAPAI DAN SEPI PEMINAT KARENA KITA TIDAK TAHU APA YANG ADA DIDALAMNYA. TAK SALAH MEMASANG STRATEGI NAMUN BAYANGKAN JIKA STRATEGIMU ADALAH STRATEGI ORANG LAIN?

Puji syukur Alesha lolos, jika tidak malu sekali strategi asal ceplos-nya itu. Pertanian menjadi jurusan dengan peminat terbanyak di tahun 2021 di kampus mereka. Beri selamat pada skor UTBK Alesha.

Bisa saja Alesha tidak lolos, kan, jika banyak yang mendaftar di jurusan yang sama?

Alesha Casilda adalah anak kedua dari empat bersaudara. Banyak ya? Ah...Alesha malah merasa kurang sebab ia hanya memiliki dua adik laki-laki dan satu Kakak perempuan.


Padahal mulia sekali hati Alesha ingin mempunyai banyak saudara. Selain rumah ramai, Alesha juga jadi punya lebih banyak orang yang akan diperbudak. Contohnya dua anak laki-laki yang akan berstatus sebagai pelajar menengah pertama tahun depan.

Bersama dengan anak pertama dan dua adik laki-laki, Alesha beda empat tahun. Jangan berpikir positif dulu sebab mereka satu sama lain suka bergulat. Alesha adalah biang keroknya.

Alesha si gadis super aktif, pemarah, pecicilan, nakal, tomboy, penghasut, suka nyuruh-nyuruh, tidak taat aturan, paling bawel dan yang paling suka melanggar peraturan perundang-undangan rumah, masyarakat dan sekolah. Begitulah anak kedua, kata orang-orang.

Pak Dokter & Buk TaniTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang