jakarta-jogja

3.3K 583 58
                                    

kabar dilamarnya seonghwa oleh hongjoong udah sampe ke orang tua masing-masing, minggu kemarin seonghwa dan hongjoong dateng ke rumah orang tua hongjoong, minta doa restu.

rencananya jumat sore mereka mau berangkat ke jogja, ketemu sama orang tua seonghwa.

sebenernya seonghwa pesawat aja biar ga capek di jalan, tapi hongjoong nolak. dan pilih buat berangkat jalur darat aja.

agak kocak emang bapak anak tiga ini. alasannya adalah "biar bisa ngerasain jalan jauh bareng calon."

gak jelas.

untungnya san udah legal dan punya sim a, jadi kalo hongjoong capek bisa gantian. seonghwa juga bisa kok. ya paling mereka bertiga yang bakalan nyetir sih. 

awalnya san yang nyetir ditemenin seonghwa di depan, soalnya hongjoong mau tidur dulu katanya. 

ternyata san cuma kuat sampe cikampek doang, abis itu gantian sama hongjoong. pas masuk tol cikampek lancar jaya. karena emang sekarang bukan waktu rawan macet, jadi cukup longgarlah. 

jadi sekarang posisinya adalah hongjoong yang nyetir ditemenin seonghwa di depan. di baris kedua ada san sama yeosang, dan seperti biasa si bungsu memiliki kasta terendah dalam pembagian jatah kursi mobil, alias diempu sama koper-koper. walaupun begitu, posisi mingi tetep dapet yang nyaman sih.

"kak, tadi sempet bawa makanan berat gak sih?" tanya mingi ke seonghwa. yang ditanya sekarang ngeliat ke arah mingi. 

"bawa kok, tadi aku sempet masak nasi sama bikin chicken katsu. coba liat di totebag yang merah deh, kalo gak salah aku taro disitu."

mingi langsung ubek-ubek tasnya. dan bener, ada disana. 

"asik inimah. mingi hidup sejahtera selama perjalanan. orang tas makanannya ada disini," kata mingi sambil cengengesan. yeosang yang denger itu langsung nyeletuk, "semua manusia terbuat dari tanah, mingi doang yang tanahnya hasil sengketa."

"apasih, kaum tengah. jangan iri ya anda!"

yeosang gak nanggepin celotehan mingi lagi, lebih milih buat lanjutin nontonnya. sedangkan san yang daritadi gak bersuara ternyata udah tenggelam di alam mimpi, alias molor. 

seonghwa yang ngeliat itu langsung ketawa pelan, lucu banget liat mingi sama yeosang kalo lagi berantem. beda sama hongjoong yang udah jengah sama mereka. 

sampe di daerah pejagan, hongjoong ngarahin vellfirenya ke rest area. mau ngerenggangin badan dulu. tiga anaknya itu udah molor. jadi hongjoong gantian sama seonghwa ke toiletnya. ngeri juga kalo ditinggal merekanya. 

pas hongjoong ke toilet, seonghwa bangunin mereka, kali aja mereka mau ke toilet juga. atau mungkin mau beli sesuatu disana. buat yeosang, gak butuh waktu lama untuk bangun. cuma beberapa kali tepukan dan si sulung langsung bangun.

"kamu mau ke toilet ga, kak?" tanya seonghwa. 

semenjak seonghwa resmi jadi pacar hongjoong, ada banyak perubahan di antara mereka, misalnya kayak pemanggilan nama. 

sekarang seonghwa manggil yeosang jadi 'kakak' atau 'arana', lebih sering kakak sih. untuk san, panggilannya jadi 'abang' atau 'aero', kalo panggilan abang itu seonghwa ngikut mingi sih. nah, kalo panggilan buat si bungsu adalah 'igi'. just igi, karena udah gak cocok dipanggil adek. merinding sendiri minginya kalo dipanggil adek katanya. 

"ayah ke toilet?"  tanya yeosang, seonghwa ngangguk mengiyakan. 

"ngga deh, kak. tapi aku mau keliling, liat-liat makanan yuk, kak," tutur yeosang.

"nanti ya pas ayah udah balik. itu si abang sama igi tolong ditanyain mau ke toilet ga, biar bareng sama kakak," kata seonghwa. yeosang nurut, bangunin adik-adiknya yang bikin elus dada itu. 

yang pertama dibangunin adalah san, karena duduknya disebelahnya. tapi bukannya bangun, san justru narik tangan yeosang sampe si sulung kejedot dadanya dia. 

"sumpah. kalo gak dilepas sekarang, gue bakal buang shiber."

sedangkan yang diancam cuma cengengesan, "galak banget dah kakak gue. padahal mukanya semanis gula."

yeosang gak nanggepin, cuma ngedengus doang. terus dia ngebangunin mingi. untungnya gampang dibangunin DAN GAK NGESELIN. setelah ditanya ternyata yang mau ke toilet cuma mingi. akhirnya, seonghwa sama mingi jalan bareng. dan yeosang sama san milih buat keliling cari makanan yang menarik, gak jadi sama seonghwa. katanya kasian ntar seonghwanya bolak-balik. 

sekitar keliling dari ujung ke ujung, akhirnya pilihan yeosang jatuh kepada wedang sama pop mie. sama beberapa snack yang gak dibawa sama seonghwa, gak banyak yang dibeli sih, tapi cukup bikin san menghela napas, SOALNYA SAN YANG BAYAR. 

dan langsung balik ke mobil. ternyata yang lainnya udah di mobil, seonghwa lagi ngebuka tote bag yang isinya makanan. 

"mau beli nasi anget aja? ini udah dingin nasinya. kalo mau biar aku yang beli," kata seonghwa. hongjoong ngegeleng, "gak usah, gapapa, sayang nasinya kalo dibuang."

seonghwa ngelirik yeosang yang baru aja mau makan mienya, "itu pedes gak, kak?"

yang jawab bukannya yeosang, tapi san, "nggak kok kak. udah aku bilang ke mba-mbanya biar gak dibikinin pedes."

hampir dua jam mereka di rest area, kesempatan itu dimanfaatin hongjoong buat tidur sebelum lanjut jalan. bukannya cuma hongjoong aja sih, seonghwa juga, soalnya kan dia harus tetep melek biar yang nyetir ada temennya. 

rest area kedua yang mereka singgahi adalah rest area di daerah semarang, gak tau namanya apa. disana mereka gak lama cuma tiga puluh menit buat isi bensin dan ke toilet sebentar. 

akhirnya mereka sampe di kediaman orang tua seonghwa setelah berjam-jam duduk di mobil. disambut dengan sangat baik sama orang tua seonghwa. dan orang tuanya seonghwa langsung nyuruh mereka bersih-bersih dan makan, setelah itu baru mereka istirahat. 

dan hari ini belum ada obrolan yang serius soal kelanjutan hubungan seonghwa dan hongjoong. soalnya orang tua seonghwa lagi manja-manjain tiga kurcacinya, calon keluarga baru mereka. 

mungkin besok kali ya mulai bicara seriusnya. tapi ngeliat gimana terbukanya orang tua seonghwa sama dia dan anak-anaknya bikin kepercayaan diri hongjoong naik beberapa persen. karena kata seonghwa, orang tua seonghwa kurang terbuka buat orang lain, walaupun baiknya minta ampun. 

ya semoga dapet lampu ijo juga deh. 

aku gak terlalu yakin bagian di rest area ya, ini sesuai sama pengalamanku balik kampung aja dan bukan ke jogja balik kampungnya

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

aku gak terlalu yakin bagian di rest area ya, ini sesuai sama pengalamanku balik kampung aja dan bukan ke jogja balik kampungnya. jadi kalo ada yang kurang valid, mohon dimaafkan.

terimakasih google atas bantuannya.

btw, alasanku update sekarang adalah karena mulai besok kita bakalan sibuk streaming WKWKWKW. semangat kita. 

how to deal with the boysTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang