heboh

3K 514 118
                                    

halo, beneran sebulan😀🙏🏻 ada yang masih nunggu gak ya..

...

hari ini tuh ulang tahunnya hongjoong, dan tadi malem hongjoong sukses dikasih surprise sama anak-anaknya plus seonghwa juga. agak kaget sebenernya, karena disurpriseinnya bukan tengah malem, tapi subuh-subuh. mungkin jam empat kali ya, hongjoong gak sempet liat jam, keburu panik karena kedengeran suara grasak grusuk, takutnya ada maling. sekali pun rumahnya di komplek, tetep aja harus waspada.

jadinya dengan masih celana piyama sama kaos putih yang tipis hongjoong buru-buru ke luar kamar. ternyata di ruang tengah yang lainnya udah berdiri. as always selama bertahun-tahun bagian yang pegang gue itu yeosang. sedangkan mingi sama san tim hore, dan seonghwa tim ngevideoin.

ga ngerti tujuannya apa bikin surprise jam empat subuh. tapi, menurut pengakuan seonghwa, ini ide mingi katanya biar sekalian bangunin sahur. please banget mingi, puasanya udah lewat.

setelah acara kaget-kagetan itu, mereka balik tidur lagi, pun seonghwa ikut tidur. iya, di kamar hongjoong dan tenang cuma tidur kok, tidak macem-macem.

karena kebetulan banget nih ulang tahunnya hongjoong jatuh di hari minggu, jadi bisa bangun lebih siang. sekitar jam delapan seonghwa bangun, langsung cuci muka dan jalan ke dapur. jangan tanya kenapa gak mandi, karena sebelum dateng kesini seonghwa udah mandi duluan.

pertama-tama yang seonghwa lakuin pas nyampe dapur adalah ngerapiin persiapan bikin surprise hongjoong tadi. setelahnya langsung cek kulkas, ada bahan apa yang bisa dimasak. ternyata, lumayan banyak jadi seonghwa putusin buat bikin tuna sandwich sama salad buah.

ya lumayanlah buat ngisi waktu sebelum hongjoong dan anak-anaknya bangun.

yang pertama nyusul seonghwa ke dapur adalah hongjoong. padahal waktu ditinggal pules banget tidurnya, eh malah dia yang pertama bangun.

"loh, kok udah bangun? perasaan mas bilang mau tidur sampe siang," tanya seonghwa. hongjoong ngegeleng pelan.

"gak bisa nyenyak lagi tidurnya, soalnya yang dipeluk udah sibuk di dapur."

seonghwa gak bales apa-apa, cuma natap sinis hongjoong.

beberapa menit setelah honjoong bangun, yeosang sama mingi nyusul. dan yang terakhir san.

di tengah-tengah makan sandwichnya, mingi nyeletuk, "ini kak thalla gak ada niatan buka bakery atau apa gitu? enak banget."

yang ditanya ketawa pelan sebelum jawab pertanyaan mingi, "dulu pas masih kuliah sempet kepikiran buat buka toko kecil gitu. cuma gak kesampaian soalnya udah sibuk sama urusan akademik."

"kamu mau gak?"

pertanyaan hongjoong yang rancu ciptain tanda tanya imajiner di kepala seonghwa, "maksudnya?"

"ya, kamu mau gak buka bakery? atau semacam coffee shop sekalian?" tanya hongjoong.

"belum kepikiran lagi sih, cuma untuk deket-deket ini nggak," jawab seonghwa lanjut nyuap makanannya.

"kalo jadi istriku mau gak?"

"UHUK!!"

yang kaget bukan cuma seonghwa, tapi yeosang, san, dan mingi juga. si kepala keluarga emang kerjaannya cuma bikin kaget.

"lah kenapa pada kaget sih?" tanya hongjoong tanpa rasa bersalah diiringi ketawa pelan.

"ayah, kalo mau bercanda liat situasi dong. jelek banget kita malah keselek jadinya," sahut yeosang.

lagi-lagi hongjoong ketawa, "iya, maaf."

ya, pagi menjelang siang itu emang diisi sama convo yang agak aneh.

how to deal with the boysTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang