36. perkara dinda

720 140 7
                                    

Pulang sekolah Nana menatap bingung ke arah halaman rumah nya terparkir mobil yang tidak ia kenal.

"Assalamualaikum" ucap Nana saat masuk ke dalam rumah.

"Nah ini anak nya udah pulang" ujar sang papa Nana pada wanita paru baya itu.

"Wah ini Nana ya? Cantik banget" ujar wanita itu.

"Siapa?" Tanya Nana pada papanya.

"Calon mama nya Nana"

Nana terdiam. Gadis itu menggeleng menatap papa nya.
"Gak! Nana gak mau, pa. Nana punya Mama. Nana gak butuh orang asing lain!"

"Nana!" Peringat sang papa

"Nana selalu nurut sama papa kan? Tapi kalo masalah ini, maaf Pa. Nana gak akan mau" gadis itu langsung berjalan cepat ke arah kamarnya. Nana bukan gadis pemarah seperti lainnya, jika marah akan membanting  pintu keras. Ia hanya masuk dan duduk di meja belajar sambil menatap bingkai foto keluarga nya dulu.

"Nana punya Mama, Nana juga Punya adek, Nana gak perlu orang asing lain, Pa," ujar nya lemah

🌽

Jay menarik lengan Putri lembut. Pemuda satu ini kelewatan bucin. Bagaimana tidak setelah pulang sekolah tadi ia seperti orang kesetanan cuma gara-gara kehilangan sang pujaan hati, siapa lagi kalo bukan Putri kodoknya.

"Kenapa sih?" Tanya Putri yang sedari tadi sudah mengernyit heran.

Jay tersenyum manis "ke rumah yuk, mami pengen ketemu sama mantunya"

Putri terdiam dengan mulutnya yang sudah menganga lebar. Di ujung sana Sisi yang menunggu putri dari tadi tidak sengaja mendengar ikut menganga juga.

"Mami Lo?" Tanya Putri

Jay mengangguk kepalanya "iya, put. Kan gak mungkin mami Jake"

"Ma mantu nya siapa?" Tanya Putri yang sudah mulai gugup.

"Di depan gua nih" jawab Jay santai. Pemuda itu lagi-lagi tersenyum membuat Putri ingin pingsan di tempat.

"Jay"

"Iya sayang" jawab Jay yang langsung di hadiahi tabokan oleh Jake yang baru saja keluar dengan Sunghoon.

"Jijik bangsat!" Kata Jake sinis.

...

"Ki Lo gak ada niatan buat trend Dinda yang kaya di tik tok?" Tanya Acha dengan antusias pada sang pacarnya.

Ni-Ki menatap Acha sambil tersenyum manis "enggak"

Acha yang mendengar menatap Ni-Ki datar dan memukul keras lengan pemuda itu. Emang ya pacarnya ini gak ada sedikit pun jiwa-jiwa romantis.

"Sakit, Cha. Lagian juga buat apa? Nama lo juga gak ada Dinda Dinda nya" ujar Ni-Ki.

"Tapi kan gapapa, Ki. Biar uwu kaya yang lain"

"Entar aja kalo lirik lagu nya udah berubah jadi Acha baru gua buat trend begituan" jawab Ni-Ki santai yang langsung dapat serangan bertubi-tubi dari Acha.

"MELAR WOY SAKIT!" Ujar Ni-Ki yang kesakitan di pukul Acha

"ACHA JANGAN MARAH MARAH NANTI LEKAS MELA– ENGGAK CHA ENGGA BERCANDA AKU TUH!" Panik Ni-Ki saat melihat Acha yang sudah berlari ambil sapu di dekat pintu.

"Kamu melar aja aku cinta, Cha. Apalagi kurus kaya lidi beh udah mabok aku mah"

...

Viola menatap lurus ke arah pagar rumah Beby. Sekarang ia sedang berkunjung menjenguk sohib nya. Bukan sakit hanya salah bantal saja.

"Enak ya yang namanya Dinda" ucap Viola. Gadis itu duduk di kursi berbeda dengan Beby yang lesehan di lantai.

"B aja sih menurut gua, enakan juga nama gua. Gak ada hubungan apa-apa eh udah di panggil beb, by, Beby. Mantap gak tuh"

Viola menatap jengah temannya itu "tapi nama Lo gak ada tuh ikut trend di tik tok gblk!"

"Ada, Lo gak tau Beby tsabina, Vi?"

"Tau"

Beby tersenyum "kembaran gua"

Viola menatap Beby ngeri. Gadis itu se akan ingin muntah "ngadi-ngadi Lo!"

"Bercanda juga"

"Lagian si Dinda kenapa enak?" Tanya Beby

"Gua iri sama yang namanya Dinda, bi. Coba nama gua Dinda pasti bisa uwu" ujar Viola

Beby menghela nafasnya "perasaan nama gua Beby juga bisa uwu, buktinya kemarin uwu an sama jake, Vi."

"Udah lah males, Lo gak akan ngerti masalah rumah tangga gua" lesu Viola

"Berat amat emang? Cerai aja deh, kasihan gua sama Sunghoon pasti merana punya bini macem Lo" kata Beby yang langsung di tendang oleh Viola.

"Gak gitu konsep nya oon! Lo mah goblok. Gara-gara Lo eh gua tertular. Udah ah pulang aja gua" Viola bangkit dan menarik ranselnya. Gadis itu memakai sepatu dan langsung pulang.

"Eh goblok! Gua bercanda bangsat! Ah baperan!"





Bersambung...

Vote komen nya mana?

Hi!

BUCIN || ENHYPEN ✔️Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang