"Fy, tolong ya? Vlog sekolah hari ini gak ada yang mau ngisi. Nanti gue dimarahin sama guru karena gak ada Vlog yang dijadwalkan. Lagian lo kan dulu-dulu suka banget bantu gue nge-vlog, soalnya gue juga udah bikin pengumuman diakun Instagram sekolah, kalo hari ini elo yang jadi pengisinya hehe. Plis?" ucap seorang gadis berambut curle tersebut saat mendatangi rumah Davychi.
"Aduh Gista, kenapa harus dadakan gini? Lagian sih kenapa lo ngasih pengumumannya sebelum minta persetujuan gue dulu?" kata Davychi dengan gemasnya.
Gadis bernama Gista tersebut tertawa sembari meringis pelan. "Maap banget deh, kali ini aja, ya? Bentar lagi kan lo juga lulus sekolah. Itung-itung kenangan lah gitu." ujarnya.
Sementara Davychi menghela napasnya. "Oke, jam berapa? Gue gak bisa nge vlog, cuma bisa live aja, gimana? Kalo gak mau yaudah."
"Oke-oke, gak papa. Satu jam lagi dimulai, lo siap-siap ya? Gue bakal ubah tema nya, soalnya dari tadi banyak yang nanyain kapan dimulai, karena mereka kangen banget sama vlog nya elo." kata Gista penuh dengan semangat.
Davychi hanya bergumam pelan. Dia mengajak Gista keteras belakang rumah yang cukup asri dan sejuk tersebut sebagai tempat live streaming nya nanti. Sedangkan Gista sibuk mempersiapkan kamera dan laptop untuk hal itu, dan Davychi pamit ke kamar untuk bersiap-siap.
50 menit berlalu, akhirnya semua siap. Gista memberi beberapa kata untuk Davychi.
"Inget ya, temanya itu tentang semangat belajar atau hal yang lo sukain juga lo boleh ceritain kok, oke?" ucapnya lagi.
Gadis itu hanya mengangguk. Hanya dengan sedikit liptint dan merapihkan rambut serta memakai baju santai dirumah, akhirnya mereka melakukan live di akun instagram vlog sekolah.
"Semangat dan harus ceriaaa!" ucapnya dengan nada kecil. Davychi mengangguk dengan penuh semangat dan menyatukan ibu jari dengan jari telunjuknya berbentuk O.
Live pun dimulai, baru beberapa menit, 20 orang sudah menonton dan bergabung. Banyaknya yang memberikan love dipojok membuat semangat Davychi kian menambah walau terlihat masam.
"Hallo, terima kasih yang sudah bergabung di live sekolah kali ini. Bersama saya Davychi Authelia, kelas 12 MIPA 2, ada yang kangen gak sih kira-kira sama gue?" ucap gadis itu dengan intonasi yang cukup bahagia.
Sebuah komenan muncul dan menanyakan betapa bahagianya dia bisa melihat Davychi live diakun sekolah lagi.
"Waaah Davychi nge-live lagi. Seneng banget liatnya."
Davychi tersenyum membaca komentar tersebut. "Gue juga kangen karena kalian masih inget sama gue," katanya dengan tawa diakhir.
"Oh iya, kali ini gue mau bahas tentang semangat belajar. Disini siapa yang lagi males-malesnya belajar nih?"
Yang melihat live tersebut makin bertambah banyak.
"Kak Davychi, kalo kita mau ambis buat belajar tapi gak minat, tuh gimana?"
"Kalo kamu mau ngambis, ya kamu harus ilangin rasa malas atau gak minat itu. Harus yakin sih intinya, semangat yaa!" ucapnya.
Dari beberapa komentar tentang semangat belajar yang diajukan dan Davychi dengan senang menjawabnya, tiba-tiba dia tak sengaja membaca satu komentar yang membuatnya terdiam sesaat.
"Kak Davychi, rumornya sebelum ujian kelulusan, sekolah bakal diliburkan 3 hari. Kak Davychi selama liburan nanti mau kemana?"
KAMU SEDANG MEMBACA
My Lil Girl [COMPLETED]
Losowespin-off ROOMMATE 212 "Ada masanya, apa yang kita mulai akan berakhir. Entah itu pertemanan, cinta, atau pertemanan yang diam-diam menyimpan rasa." Aku pernah baca sepenggal kata itu. Dan benar, apa yang kita mulai, suatu hari akan berakhir. Apa yan...