B-Day Fey

28 7 1
                                    

Pada malam yang tenang ini, dengan similir angin, cahaya utuh rembulan dan Fey yang berkutat dengan laptop serta bukunya, sambil menunggu kedatangan Maudy yang rencananya akan bertamu pada saat jam 07.20 dan pesanan beberapa makanan kesukaan Fey untuk menemani mereka selama mengerjakan presentasi nantinya.

"ASSALAMUALAIKUM, FEY MAIN YUUU," sahut gadis itu dengan lantang.

"Dek, kamu mau main malem-malem gini?!"

"Enggak ma, itu Maudy, biasalah lagi banyak energi pasti," ujar Fey sambil berjalan ke arah pagar, "kamu berisik banget si, dikira jarak pager ke rumah sejauh ujung ke ujung kebon raya Bogor apa, untung aku baik kamu aku izinin masuk."

"Hehehe atuh Fey jangan marah-marah aja, yaudah yuk ngumpulin materinya."

"Ma, ada maudy," ujar Fey sambil berjalan ke arah ruang tamunya.

"Halo tantee, aku izin mau ngerjain tugas bareng yaa," ujar Maudy sambil salim.

"Iya maudy, yaudah dilanjut ya, tante mau ke kamar."

"Oke tante!"

Selayaknya murid-murid pada umumnya, yang katanya mau langsung kerja kelompok namun nyatanya malah main-main dulu juga terjadi di antara Fey dan Maudy malam ini. Tentu saja dalangnya Maudy, setelah duduk di samping Fey yang saat itu masih sibuk dengan laptopnya tapi dia malah terus merocos sambil membawa berita-berita rumor yang tidak jelas sumbernya.

"Terus ya terus fey, kamu tau ketua OSIS kita gak?!" ujar Maudy menggebu-gebu.

"Gatau," balas Fey singkat.

"Ish kamu mah, pokoknya ketua OSIS kita itu suka bikin hate speech tau."

"Tentang?"

"Kpop gitu, ngatain blablabla lah."

"Lah dia kan suka Kpop juga bukan?"

"Lah?"

"Kalo lagi istirahat rapat aja dia setel lagunya mba-mba Aespa, kamu sumber dari mana si?"

"Gatau si, tapi emang dia suka Kpop?"

Fey menghela nafas lelah, Maudy memang spesies manusia yang bisa menyedot energi lawan ngobrolnya apalagi jika topiknya rumor yang beredar di sekolah. 

Fey tentu saja tidak langsung percaya dengan Maudy, ia mengambil hp-nya, mencari akun Instagram ketua osisnya dan melihat story-nya dan wala! Ada foto Jeon Somi dengan kalimat di bawahnya "thanks for the good song! I love you Somi!"

"Nah ini Dy, ini ketua OSIS kita kan?"

"Loh berarti rumornya gak bener dong?"

"Menurut kamu gimana?"

"Gatau..."

"ISH TERSE—"

"PERMISI GOFOOD."

"BENTAR MAS," teriak Fey sambil lari terburu-buru ke depan pagarnya.

"Makan dulu aja yok, aku pesen ayam bakar, makanan yang lain di makan sambil ngumpulin materi aja deh."

"Ini dia segmen yang aku tunggu."

"Dasar."

"Makasih banyak Fey, lop yu," ujar Maudy sambil berpose finger heart ke Fey.

"Geleuhhh."

Kali ini acara makannya tidak dengan rumor-rumor lagi, tapi sambil berdikusi tentang materi presentasinya, sambil mencari info yang valid Fey mampu fokus ke-2 hal, makanan dan materi. Sedangkan Maudy juga fokus ke-2 nya hanya saja fokus materi 30% sisanya ke makanan.

Zero LocationTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang