16 - Berhenti ikut campur

354 22 19
                                    

SMA LABSKY



"Aku tau, dengan mencintaimu.... itu artinya aku sudah siap jika harus berjumpa dengan luka."



Kim Taehyung as Meghantara Samudra

Kim Taehyung as Meghantara Samudra

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.



16 • BERHENTI IKUT CAMPUR •

"Jangan muncul."

"Why? kenapa jangan?"

"Sam, gue udah urus semuanya," ujar Bumi, dengan tatapan tajamnya.

Samudra terkekeh geli, "dengan bertanggung jawab?"

Melihat Bumi yang hanya diam, Samudra memasukan tangannya ke dalam saku celananya, menatap Bumi dengan pandangan remeh. "Lo kira cukup?" lanjut Samudra, bertanya.

"Seenggaknya, gue nggak jadi pengecut," sahut Bumi, kini tatapannya berubah datar.

"Seperti biasa, lo mau jadi penyelamat, biar semua orang terpukau sama lo. Tapi lo lupa, Ar. gak semua hal bisa lo tangani, termasuk masalah ini."

"Gue nggak ngelakuin ini buat semua orang kagum atau apalah sama gue. Lo kira gue peduli hal begituan? Nggak. Gue tau, gak semua masalah bisa gue tangani, tapi untuk masalah ini. Selagi gue bisa, gue bakal tanggung jawab semampu gue."

Tepukan tangan dari Samudra terdengar setelah Bumi selesai berbicara. lelaki dengan hoodie hitam itu 'pun melangkah mendekati Bumi, menepuk bahu Bumi satu kali.

"Yakin sama gue, akhirnya, lo juga bakal ngelakuin hal yang nyakitin dia. Posisi lo disini nggak bagus, bro. Harusnya lo bisa simpulin, adanya lo yang buat dia nyaman, bakal buat dia tambah terluka."

Bumi menepis tangan Samudra, menatap sahabatnya itu tajam, "gue bakal atur, supaya dia nggak terluka."

Samudra mengangguk, detik berikutnya menyunggingkan senyum miring. "Sesuai jabatan lo, ketua Verndari. gue penasaran, gimana kalau gue-"

"Jangan ikut campur."

"Tenang, gue gak bakal buat geng lo itu ancur, kok."

Bumi mengepalkan jemari tangannya kuat, berusaha menahan untuk tidak melayangkan tinjuan kepada orang di hadapannya itu.

"Kalau lo usik Ocha, ataupun Verndari. Lo berurusan sama gue."

BUMIROSSA (END) Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang