Jung Yerin tidak tahu apa yang harus ia pertaruhkan sebagai bayaran apabila Tabib Hong yang dikatakan oleh Tabib Koo mau mengobati Taehyung. Yerin tak memiliki apa-apa. Satu-satunya yang ia miliki hanya nyawanya saja. Sebenarnya, kenapa Yerin rela melakukan hal seperti ini untuk Taehyung?
Yerin juga tidak tahu alasan pastinya.
Sudah satu jam Yerin berjalan sesuai dengan instruksi yang diberikan oleh Tabib Koo. Waktu sudah lewat tengah malam, karenanya Yerin harus lebih berhati-hati dalam melangkah di tengah hutan. Tak lama kemudian, langkah kakinya berhenti ketika melihat sebuah rumah kayu dengan halaman yang cukup luas di sekitarnya. Pasti itu adalah rumah milik Tabib Hong. Tetapi pintu rumahnya tertutup sangat rapat. Kemungkinan besar Tabib Hong itu sudah tidur di dalam kamarnya. Apa Yerin harus mengetuk pintu dan membangunkannya? Atau lebih baik menunggu sampai pagi tiba?
"Tidak ada waktu lagi." gumam Yerin kemudian melangkahkan kembali kakinya memasuki halaman rumah milik Tabib Hong.
Gadis itu menyiapkan dirinya terlebih dahulu sebelum mengetuk pintu. Ia tiba-tiba saja menjadi gugup, tak seperti biasanya.
"Permisi,"
Hampir sembilan kali Yerin mengetuk, akhirnya pintu itu dibuka oleh seorang kakek-kakek dengan pakaian berwarna putih. Bahkan rambut serta jenggot milik Kakek itu juga berwarna putih. Apa dia yang disebut sebagai Tabib Hong?
"Siapa yang berani mengganggu waktu istirahatku?!" kata Tabib Hong dengan nada kesalnya.
Mendengar itu, Yerin memberi hormat sebelum mengatakan sesuatu.
"Maaf karena aku mengganggu waktu istirahat Tabib. Sebelumnya perkenalkan, aku Jung Yerin, murid dari Akademi Kerajaan Dinasti Joseon. Kedatanganku ke sini karena mendengar bahwa Tabib Hong bisa menyembuhkan segala macam penyakit, apa itu benar?" ujar Yerin.
Tabib Hong mengusap-usap jenggot putih panjang miliknya sembari memandang Yerin dari atas hingga bawah.
"Benar, aku bisa." jawab Tabib Hong kemudian.
"Lalu apakah Tabib Hong bisa menyembuhkan seseorang yang terkena racun bunga api?" tanya Yerin.
Tabib Hong mengangguk, "Tentu saja bisa. Berurusan dengan racun memang keahlianku."
Senyum Yerin merekah mendengar perkataan dari Tabib Hong. Namun sesaat kemudian senyum itu luntur karena Tabib Hong kembali membuka suaranya.
"Aku tidak menerima bayaran berupa perak atau emas. Jadi, kalau kau mau menggunakan kemampuan medisku, sebagai gantinya kau harus membantuku melakukan penelitian." kata Tabib Hong.
"Pe-Penelitian seperti apa?"
Tabib Hong tersenyum penuh arti lalu mengajak Yerin untuk masuk ke dalam rumahnya. Yerin sebenarnya agak ragu, tapi demi bisa menyembuhkan Taehyung, ia harus melakukannya. Saat di dalam rumah, bau obat-obatan begitu menusuk ke indra penciuman Yerin, "Tunggu sebentar,"
KAMU SEDANG MEMBACA
Two Dynasties : Kim Taehyung - Jung Yerin✔
Ficção HistóricaAwalnya hanya ingin kabur dari kediaman untuk menghindari perjodohan dengan Putra Mahkota. Namun tak disangka, Qin Yerin -Nona di kediaman Adipati Agung Qin dari Dinasti Qing bertemu dengan seorang Jenderal bernama Kim Taehyung dari Dinasti Joseon. ...