Sudah lama kami menunggu sekitar 2 jam setelah kedatangan guru pertama tadi .kukira guru itu takkan datang .
Namun beberapa saat kemudian ada guru laki-laki tua datang membuka pintu kelas yang kami tempati ini.
Dia sudah tua ,namuan masih gagah dalam memberi ilmu.
Namanya pak Fahri ,guru sekaligus ketua jurusan kami . Dia mengajari pelajaran dasar dasar bisnis.
"Assalamualaikum anak-anak"pak farhi
"Waalaikum salam"kami serempak
"Baikalah perkenalkan nama bapak Fahri ,bapak juga ketua jurusan ini sekaligus guru salah satu pelajaran kalian.disini bapak akan menanyakan nama nama kalian dala. Asal kalian tolong kalian perkenalkan "pak fari
Kami pun perkenalkan baik itu nama asal ,sekolah asal ,dan lainnya.
Sampailah diakhir perkenalan hari ini ,jam sudah menunjukkan jam 12 siang .waktunya kami sholat dan dilanjutkan dia aula kembali sampai pulang.
Tak ada kisah yang perlu diingat dari perkenalan ini selain sebuah perkenalan.
Untuk hari ini tak ada sebuah teman menemani kecuali rasa diam dan saling rasa malu untuk mengenal.
Sudah jam 4 saatnya pulang ,jarak kekos dan sekolah ku saat ini tak terlalu jauh mungkin sekitar 50 meter dari sekolah .ya walaupun kadang ada rasa capek kedepannya namun mending lah.
Sampailah di kos .
"Assalamualaikum"
"Waalaikum salam"Rahma
" Udah pulang
"Udah barusan sampai,lapar ni .makan yok"Rahma
" Ya ,makan lah dulu aku mau masak dulu ."
" Ya ,udah aku makan dulu ya"Rahma
" Ya"
Tak ada lagi pembicaraan ,ya mungkin aku yang terlalu cuek dengan keadaan .dan aku yang pendiam membuat teman-teman jarang bicara denganku.
Untuk dua bulan kedepan tak ada lagi rasa canggung itu ,kami sudah saling mengenal dan saling menghargai .dan melewati pelajaran dengan rasa semangat .
Untuk ku sama aja ,rasa bosan dan tak bedah disini .tak ada sodara maupun teman dekat hanya saling kenal saja.
Sampailah sebuah kejadian yang membuat kami saling dekat .mungkin kejadian itu adalah kejadian terburuk kami yang membuat kami berbeda ,dan membuat kami merasa minder untuk beberapa saat dan rasa tidak percaya diri akan suasana orang yang melihat kami hina.
Namun tak ada yang namanya selamanya akan seperti itu kan.
Tapi tetap lah semangat ,sebab itu adalah ujian pertama kami untuk masa depan yang lebih sulit lagi .dan jangan pernah percaya ataupun selalu berpikir positif akan semua orang .sebab sebagian orang ada yang bersifat negatif .baik itu melihat fisik ataupun rasa sombong nya yang dibesarkan .
Di ujian kali ini kami melalui nya dengan gembira dan semangat tentu nya .yaa karena ujian pertama klo sesudahnya itu sebuah deritaa.
" Ais no 25 apa jawabnya"mungkin itu maksudnya teman diseberang menanyakan no 25 dengan percaya dirinya aku bilang B ntah itu benar sementing terjawab bukan.
" B " dengan kode isyarat yang kami atur sebelum ujian berlangsung .
Jika ad yang bertanya kenapa namamu berubah dari ila menjadi ais .ntalah aku pun tak tau . yang ku tau mungkin nama pertamaku Aisyah ila .
"Baiklah waktu sudah habis ,silahkan ditarik kertas ujian dan jawaban di depan . setelah itu silahkan istirahat sebelum melanjutkan ujian kembali"guru pengawas
" Baik buk" serempak
" Ais tadi jawaban no 27 apa sih aku gak tau nih "Riska
" Gak tau juga sih ,asal aja sementing isi kan .dari pada gak ada jawaban itu namanya kita terlalu begok jadinya "
" Isss kalau jawabannya salah sama aja kita begokk aiss"Riska dengan geramnya memberikan Jawaban
" Mana ku tau sementing diisi soal betul gak nya liat nanti klo udah ada nilainya . sekarang yang kita pikir bagaimana ujian ini cepat berakhir"
" Tiga hari lagi ila .sudah jelas di jadwal sampai hari Jumat . Masih nanya ujiannya kapan berakhirnya "Riska
"Yayaya ,aku mau keluar dulu bosan didalam"
" Woyyy teman Jan lah melamun .masuk Beko"Ruli
" Apa yang masuk teman ,aku hanya melihat orang main bola saja apasalahnya"
"Liat orang main bola atau orang nya teman"Ruli
" Permainannya kapan habisnya ,masak cuma rebutan bola satu aja kayakk itu .mending beli sendiri puas dong kita mainnya"
" Kalau kayak tu bukan permainan bola kawannnn, orang main bola itu ya rebutan bola,kama senkawan selamo hidup ku "Ruli dengan candaan nya.
" Dirumah , sekolah dan main"
" Main api kawan selamo kooo"Ruli
" Menulis aksara lalu menjadi sastra "
" Langsung se jawab penulis ndk usah berbelit-belit kawan .nah Pai se Wak makan lu" Ruli
" Aku sudah kenyang teman ,sebaiknya teman makanlah dulu nanti telat lagi ujiannya teman"
" Yayay lah ,by kawan"Ruli
" By"
Tak ada kisah yang menarik dalam sebuah cerita masa sekolah selain suah pelajaran dan main-main ya saja .sebelum Maret 2020
Dimana dunia digunjang dengan musibah tanpa henti , yang membuat saling menghindar dan saling membantu .tapi hilangnya sosialisasi.
Subuah virus yang datang dari Utara bumi dengan wilayah yang dikuasai orang bermata sipit .dengan kehebatan menirunya yang telah diakui dunia .ya China
Sejak saat itu tak ada canda tawa dengan hadap hadapan lagi .semua melalui virtual , sehingga mengurangi rasa persahabatan dan sosialisasi.
Yang akhirnya sampai jumpa di aksara masa lalu.
Ims
KAMU SEDANG MEMBACA
Faaz?
RomancePenasaran ya ,langsung baca aja. Salam dari pujangga yang sedang berkelana mencari taun yang masih jauh Disana . Ims31 @lintangadicand