24

6 5 0
                                    


Sudah tak terasa semester 4 aku disini , banyak yang kulalui mulai dari perkenlan sampai saat ini melewati berbagai ujian pengaman yang tak mungkin bisa dilalui kembali . Disini juga aku mendapatkan sebuah pelajaran yang sangat berharga bahwa jika ada satu orang yang menyakitimu maka akan ALLAH SWT hadirkan orang-orangyang  berlipat ganda untuk membuatmu tersenyum .seperti halnya mereka orang yang kutemui di penghujung tahun 2021 ini . memberikan sebuah pengalaman dan nasehat yang sangat berharga.

sama halnya pada saat ini kami sedang mengerjakan sebuah praktek jurusan kami ,dimana hanya karena satu orang yang malas-malasan maka semuanya pun merasa kenapa kita harus kerja keras sedangkan dia saja malas-malasan . maka ada teman lelakiku dengan pesan yang sangat membuat kami semua bersemanga lagi dimana pesannya"mungkin saja ia sedang lelah ,kita tak tau apa yang terjadi diluar ini . mungkin saja ada sesuatu yang belum siap ia beritahu kepada kita . sekarang semangtlah ,lain waktu ia yang akan lebih semangat dari pada kita disaat kita sudah lelah"


setelah itupun kami bersemangat menyelesaikan pratikum ,walalupun dimalam hari yang telah menunjukan waktu isya . setelah kami mengerjakan sebuah praktek kami mengerjakan laporan yang butuh kesabaran ,dimana sabar harus dibutuhkan dan emosi harus dijaga .


walaupun badan sudah tak kuat lagi ,deman sudah melanda flu dan batuk bahkan tak terkendali .Rasanya ingin terbaring di sebuah kasur tanpa ada beban yang harus dipikirkan .banyak yang mengeluh ,sudah banyak yang lelah .


Namun pada akhirnya setelah itu buah kesabaran kami pun berbuah hasil dimana kami tetap bisa memaluui semester demi semester yang pada awalanya terasa berat .

Disemester ini aku punya jadwal yang yang harus kulalui ,rencana-rencana yang ingin ku penuhi . impian kecil yang harus kuusahakan itu bisa tercapai.


Terkadang untuk memalui fase seperti ini sangatlah berat ,butuh banyak pengorbanan dan tangisan yang harus kukeluarkan . contohnya waktu SMK ,waktu SMK ku habiskan dengan bekerja tak ada main kemana-mana .Terkadang jika mendengar orang-orang berkata masa SMA adalah masa remaja yang bahagia ,bagi ku sama sahaja . SMK  aku harus bangun subuh menjalankan sholat setelah berberes-beres dan pergi ketempat nenek sebelah kos untuk mengambil gorengan yang ku tak tahu apakah rezekiku ada hari ini atau tidak . setelah pulang sekolah aku harus pergi kegedung sekolha untuk menyapu gedungg tersbut agar digunakan bermain bulutanngkis . Dalam masa main tersebut aku jualan punya salah satu guruku , samapi jam 10 terkadang pun sampai jam 11 malam baru bisa pulang kekos dengan gaji lima belas ribu ,jika sedikit yang laku hanya sepuluh ribu saja .namun itu semua kuterima dengan lapang dadakan .aku selalu bernyukur akan semua itu ,rezeki itu sudah diatur bukan.


next part orang yang ditunggu apakah akan sama

Faaz?Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang