21

12 10 2
                                    

"kepergian ku untuk meninggalkan masa lalu"

Tetap hari ini bulan Oktober 2020 dimana semua sekolah kembali mencoba yang namanya sekolah offline .Itu juga termasuk sekolahku . sangatlah menyenangkan bisa berkumpul dengan teman-teman yang sangat seperti keluarga ini .ada dikala susah dan senang ,saling merasakan kekurangan dan kesedihan.Banyak dibaluti drama percintaan anak-anak SMK yang lucu dan kisah sang pagar sekolah yang melegenda . Apalagi kalau bukan manjat pagar atau melobangkn pagar sekolah dan pastinya dua bapak legen akan mengamuk setelahnya .

Sampai sekarang aku tak menemukan jawaban akan pertanyaan ku apakah dia menyadarinya atau tidak .Yang ku yakini tidak .

Lupakanlah itu semua toh kisahnya akan sama saja dan akan menjadi kisah yang tak berujung.

Tepat enam bulan lagi aku akan pergi meninggalkan kelas ini , teman-teman ini dan segala kisah ini . Berpindah dari satu tempat ke tempat yang lain . Memulai hidup baru lagi dengan orang baru dan menjalani sosialisasi kembali.

Tak ku pungkiri diri ini telah lelah berada didalam lingkungan yang kacau dimana orang terdekat selalu menyakiti dan cinta yang bertepuk sebelah tangan.

Ingin rasanya memprostes Kediri sendiri agar membuka hati kembali ,tanpa cemas akan mengulangi kisah lama.

Sekarang aku tengah dekat dengan seorang laki-laki yang baru kusukai tanpa memandang akan status nya apa .Jarak usia kami sangatlah jauh sekitar 6 tahun .Dia orang nya baik serta ramah ,namun sayangnya Aku lebih menyukai kembarannya .namanya Dika dari fisik Dika lebih kecil dari pada kakaknya kembarannya Diki yang tinggi dan tegak sangat pas untuk menjadi tentara .

Ya aku menyukai Diki yang berwibawa ,humoris ,serta tegas .namun dia sudah memiliki pacar yang bahkan umurnya dibawah ku satu tahun .

Dari perjalanan kelas dua belas ku ini bertemu dengan orang baru dan membuka lembaran baru .Aku dapat mengerti bahwa tak semua yang kamu inginkan menjadi nyata dan apa yang kamu takutkan bisa saja menjadi nyata .Jadi kita harus siap untuk melewatinya .








Skip

9 April 2021

Telah usai perjuanganku disekolah yang mengantarkanku akan kedewasaan serta menambah wawasan ini .

Hal yang paling aku sedihi ,aku akan jarang bertemu mereka teman-teman ku ini bahkan sangat jarang mungkin . Rasanya tak ikhlas meninggalkan tempat dan teman yang selalu ada dikala kita berada di titik paling rendah .

"Bagaimana keputusanmu kini ila , lanjut kuliah kan "Ika

"Ntalah aku masih binggung untuk itu ,rasanya malas tapi mau gimana lagi"

"Cobalah ,Ika akan berdoa ila akn sukses Disana .dan akan menjemput Ika untuk berkerja bersama"ika

"Terimakasih kakak ,dan jangan lupakan aku ya"

"Tak mungkin Ika lupa ,ila lah tempat Ika curhat dari rasa sedih Ika .Ika tau ila lebih sedih dari Ika .namun lebih kuat dari Ika. Jangan sakit kembali teruslah semangat"Ika

"Doakan saja kak"

"Dan tetap semangat terus walaupun sakit ya ."Ika

"Bagaimana dengan Ika mau lanjut kemana kerja atau dirumah saja atau mau lanjut kuliah ?"

"Ika kayaknya kerja kalau ada kerjaan , Kalau enggak ya dirumah bantu-bantu Amak"Ika

"Hmmm, kenapa waktu begitu cepat berlalu ?"

"Itu karena agar cepat pula  masa sulit berlalu "Ika

"Benar ,melangkah menuju masa depan yang cerah "

"Meraih bintang di langit dengan cara sendiri"Ika

Saling menunjuk dan semangat kembali .

"Ayokk pulang ,Ika tunggu Abang di kos ila ya "Ika

"Ayokk "

Pergi ke kos dengan semangat walaupun hari esok belum tentu berjumpa lagi .

"Ila besok langsung pulang atau disini dulu sampai lebaran ?"Ika

"Langsung pulang aja tapi barang-barang tinggal aja dulu ,kan masih rame "

"Ya betul itu nanti mampir rumah Ika ya kalau main ke sini " Ika

"Ya kak itu pasti "

Tak terasa kami pun sampai dikos ku , tempat tinggal yang menemaniku tiga tahun ini untuk mengejar pendidikan dan masa depan . Agar diriku tak mengalami yang namanya kebodohan ilmu seperti kedua orang tuaku .

Tempat dimana segalanya kucurahkan baik dari kesesalanku akan masalah , tempat dimana tawa , pertengkaran , perkenalkan dengan teman-teman kos ku ini yang sangat berharga .

" Ya udah Ika pulang dulu ya ,itu Abang udah mau sampai"Ika

"Ya,kak hati-hati di jalan .Abang juga jangan ngebut-ngebut bawa Hondanya "

"Yayayaya " Abang Syam

" Ishhh , nanti gak ketemu ila lagi Lo bang ."

"Biarin aja "Abang Syam

"Ku doain nanti istri nya cerewet "

"Seterah"Abang Syam

Sambil ngeledek dan terus ngeledek sampai jauh .

Jadi bang Syam ini adalah kakak laki-laki Ika kami beda 4-5 tahun karena tinggal kelas dulunya jadinya kami beda 2 tahun sekolah nya .Dan dia juga tamatan sini tepatnya jurusan mesin . Orang nya ramah dan humoris tapi dia selalu ngeledek aku . karena aku pake bahasa Indonesia terus kalau bicara .

Wajarlah aku pake bahasa Indonesia , karena aku orang Jawa sekolah di daerah Minang . Kalau gak pake bahasa Indonesia ya mana ngerti yang lain aku ngomong apa .

Dan kalian harus tau Ika memiliki Adek yang cantik seperti berbie . Dan sangat berbeda dengan kakak dan adeknya namanya Kiki .

Selain itu keluar nya sangatlah hambel ,dan terbuka . Bahkan seperti orang tua ku sendiri . Selalu menasehati dan tentunya mengirim makanan padaku saat mereka panen.

Ayahnya memiliki kolam ikan emas yang cukup lumayan membiayai pendidikan anak-anaknya walaupun dibatas kekurangan nya .

Ibunya seorang penjahit rumahan , menerima jahitan dari agen sebulan sekali dengan gaji cukup lumayan juga.

Mereka hidup dengan kerukunan dan kebahagiaan yang terpancar .

Meraka adalah rumah keduaku setelah rumah ibuku . Sangat lah menyenangkan bila aku disana menghabiskan hari dengan kedanau didepan rumahnya dan pohon durian dibelakang nya.

Pemandangan yang indah , rasanya diri ini tenang berada disana . Dan sangat rekomendasi bagi yang ingin ketenangan ,tapi salahnya bukan tempat wisata .

Part selanjutnya

Faaz?Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang