"Melanjutkan atau mundur"
Diruangan ini kami memulia dengan acara sambutan dan dilanjutkan singnya makan bersama diruangan yang sudah di arahkan oleh panetia .dilantai 3 sebuah ruang yang besar sekitar 15 x 8 meter tersebut kami makan bersama dengan pemandangan lalu lintas didepan gedung .
Di sebelahku terdapat seorang perempuan kami saling perkenalan ,yang ku ketahui ia berasal dari negri tanah kelahiran laki-laki yang pernah ku cintai .
Kami banyak mengobrol tentang segala sesuatu pada saat itu ,namanya Dina perempuan cantik dengan lesung Pipit di pipinya .
Setelah makan kami selesai kami diarahkan ke ruang pertama untuk perkenalan tentang jurusan dan mata kuliah apa saja yang akan kami lalui selama 3-4 tahun kedepan . Bidang apa yang mungkin sudah kami minati sesuai jurusan yang kami ambil. Disini ada tiga jurusan dengan satu prodi .
Awalnya aku terpaksa mengambil jurusan ini lagi , karena tidak lulus disekolah negri padahal nilaiku tinggi tidak menjamin lulus Disana . Setelah ku lihat ini cukup menyenangkan .
"Hy, namamu siapa ? perkenalan namaku gisa "ucap perempuan yang tinggi nya ku perkirakan 160 cm an .
"Hy juga namaku ila ,kamu panggil saja ila "ucapku
"Kita sekelas Lo ,yuk sama2 kita kekelas yang dibagikan "ucapnya
"Ayok"ucapku
Beginilah sikapku ,dingin dan cuek . Mungkin jika orang yang tak mengenal ku mereka beranggapan aku sombong .padahal begini lah diriku . Sedikit berbicara dan tak mau bergosib ,tapi aku tak tahu jika sudah mengenal teman yang sesuai maka akan menjadi pribadi seperti apa nantinya .
Tepat di sebuah ruangan yang telah ditentukan ,aku melihat hanya ada sekitar dua puluh lima mahasiswa dimana hanya ada 10 mahasiswa perempuan yang sudah termasuk diriku . Sisanya lima belas laki-laki , dengan segala sifat yang berbeda-beda. Adalah yang cerewet mudah bergaul ,ada juga yang pendiam melebihi diriku .
Disana kami saling berkenalan ,menanyakan asal mana dan kos atau tinggal dirumah . Alun pun sambil bertanya apakah ada kos yang masih kosong dengan bajet yang aku mampu . Dari semuanya aku putuskan pulang dari sini aku akan lihat yang cocok akan diriku .
"Baiklah cukup sekian perkenalan hari ini kita akhiri dengan bismillah dan selamat menjadi mahasiswa di universitas xxxx"ucap MC yang mengakhiri acara ini .
Acara ini dimulai pada jam 08.00 dan berakhir 15.00 sebelum waktu ashar .
Setelah dibubarkan aku pun menemui kenalan yang tadi sudah kenalan katanya ada kamar kos yang masih kosong dikamarnya .
"Ayok ikut aku "katanya namanya inra .
"Ayokk ,jauh gak dari sini?"ucapku
"Gak kok hanya dibelakang gedung depan itu"ucapnya
"Ohhh ,"ucapku
Aku pun melihat kamarnya , kamarnya sekitar 6 x 3 meter . Dimana untuk kamar 3x 3 disananya 2x3 itu dibagi 2 untuk kamar mandi dan dapur . Ada yang membuatku tidak tertarik dimana kamar mandinya diatasnya tidak ada pembatas . otomatis jika ada yang didalam buang air aromanya akan keluar dong pikirku . Kupuskan untuk mencari yang lain .
Setelah dua hari mencari kos , akhirnya aku mendapatkan kos yang sesuai dengan bajet dan tipeku . Dimana kosnya kamarnya sama 3x3 meter namun WC-nya diluar yang otomatis baunya tidak akan kedalam . Dengan dapur yang luar dan pemandangan didepannya sebuah kebun alpukat dan sayuran.
Kos itu selain tempatnya sesuai dengan diriku yang membutuhkan ketenangan juga karena biayanya tidak sebanyak atau semahal kos yang lain .dimana jika kosan yang lain didaerah sini berkisar 250-300 ribu . Disini hanya 200 ribu dengan listrik dan WiFi gratis . Lumayan untuk menghemat . Walaupun tidak dilengkapi dengan kasur dan lemari , toh jika mengeluarkan uang lebih banyak diawal itu baik dari pada bayar kos mahal lengkap . Aku bisa menghemat uang 50-100 ribu sebulan apalagi dikali 4 tahun . Aku memutuskan mencari kos sekali dan tidak pindah-pindah .
Dan besok adalah hari aku pindah dari rumah pamanku ke kos . Bukannya tidak mau tinggal tempat pamanku .hanya saja rumah pamanku jauh dari kampus sekitar 25-30 menit itu kalau angkot cepat kita dapatkan .klo lama bagaimana ?.
Mungkin sampai sini dulu ceritaku . Jika hari esok moodku baik dan rasa malasku tidak ada akan ku lanjutkan cerita ini.
Cerita ini berdasarkan kisah nyata , untuk nama tokoh disamarkan . Tempatnya sesuai dan nama kampusnya disamarkan dahulu . Jadi jika ada yang beranggapan ini plagiat ,itu salah besar .
Ims31
"Mungkin ini belum akhir dari kisah kita , dan mungkin juga ini adalah awal yang tertunda dari kisah kita . Namun diriku akan masih berharap sampai tidak ada harapan lagi untuk kita bersama "
Part selanjutnya ☺️☺️☺️☺️
KAMU SEDANG MEMBACA
Faaz?
RomancePenasaran ya ,langsung baca aja. Salam dari pujangga yang sedang berkelana mencari taun yang masih jauh Disana . Ims31 @lintangadicand