Hai semua^^ ketemu lagi sama winx. Gimana kabarnya? Dah pada sekolah tatap muka? Kalau winx, minggu depan baru mulai.
Belakang ini banyak banget winx lihat kasus plagiat. Ada juga salah satu penulis yang winx ikuti di instagram, ceritanya di jiplak sama seseorang yang juga ada di wattpad ini.
Jujur, winx jadi kepikiran.
Disini, winx mau bilang buat kalian semua. Kalau kalian ingin dikenal di wattpad, kalian harus berusaha sendiri.
Jangan meniru karya orang lain. Bedakan terinspirasi dengan plagiat.
Kalau terinspirasi, jalan cerita, tokoh, dll gk bakalan sama dengan cerita yang membuatnya terinspirasi.
Mungkin ada beberapa orang yang melakukan plagiat, dan mereka mengubah nama tokoh.
Winx juga terinspirasi dari beberapa cerita yang winx baca tentang antagonis. Makanya, terlahir lah karya ini. Tapi, winx buat alurnya berbeda.
Kalau kalian pingin terkenal tapi gk mau usaha, udahlah mendingan rebahan aja.
Lagipula, memikirkan ide untuk satu cerita itu bukan hal yang mudah loh. Winx aja berkali-kali ganti alur ceritanya.
FYI, winx awalnya ngerencanain Andrea bakalan balik ke asalnya karena meninggal yang disebabkan oleh penyakit kanker.
Dah gitu, winx awalnya buat kalau Andre perhatian sama Andrea karena disuruh papanya. Kalau Azzura, memang winx buat dari awal kalau dia anak pongot.
Dan konfliknya juga berbeda. Tapi, winx tiba-tiba berpikir kalau alur yang winx buat udah terlalu klasik. Akhirnya, winx mikir ulang.
Selama ini winx belum pernah baca cerita tentang menemukan antagonist sebenarnya Akhirnya, winx ubah lagi alurnya.
Winx berkali-kali berpikir gimana caranya agar cerita ini memiliki keunikan.
Bahasa yang winx gunakan juga berbeda. Awalnya, pakai 'gue-lo'. Tapi, jadi 'aku-kau'.
Para penulis yang lain juga begitu. Berpikir keras agar cerita yang mereka buat tidak mengecewakan. Apalagi yang baru pertama kali bikin cerita kayak winx.
Jadi, plis. Jangan plagiat cerita ini ataupun cerita yang lain. Kita ini manusia yang mempunyai otak. Harusnya dipakai.
*maaf kalau agak kasar*
Buat kalian yang ada menemukan cerita yang mirip dengan cerita ini. Langsung DM winx. Ok🐥
Sekedar informasi, squel yang udah winx publish, terpaksa harus di unpublish. Alasannya, karena winx merasa kalau cerita ini udah berakhir sampai sini saja.
Misi untuk menemukan antagonis yang sebenarnya sudah selesai. Kan itu tujuan awal Andrea.
Buat kalian yang berharap, Andre dan Andrea ketemu lagi. Maaf ya. Aku gk bisa mewujudkannya.
KAMU SEDANG MEMBACA
Who is the real Antagonist?[END]√
Fantasy◦•●◉✿Follow dulu sebelum membaca✿◉●•◦😘🥰 🅢🅤🅓🅐🅗 🅣🅐🅜🅐🅣 Andrea Stephanie. Gadis yang menyukai hal fantasi dan sekarang dia merasakan hal fantasi. Jiwanya masuk ke dalam raga gadis yang memilili nama serupa dengannya. Awalnya dia mengira kala...