Dijodohkan 😱

1 0 0
                                    

Aku bingung kenapa mesti di jodoh-jodohkan segala. Apa sih gitu! Bukannya bikin akrab malah tambah renggang. Yang awalnya kusapa duluan malah malu untuk memulai.

Bukan. Ini bukan perasaan cinta hanya sekedar rasa suka ke sesama teman.

"Aku suka kamu."

Kenapa pernyataan itu muncul. Fikar? dia yang kuanggap teman biasa kok tiba-tiba ceritanya begini.

"Cari cewek yang biasa saja. Nggak terlalu cantik dan nggak jelek juga. Pas."

Apa sih. Ya Allah ..... Bikin orang deg-degan.

"Tanggal lahir kalian juga sama, cocok tuh 10."

"Nanti tukaran WhatsApp."

Jujur rasanya ada senangnya juga di anggap kek gitu. Dijodohkan sama orang tampan pula. Ketua Ambalan lagi. Hadeh ....

Ini gara-gara suara hatiku mungkin. Masa aku bilang, "makanya aku aja." Ya Allah, kejadian beneran dong.

Situasinya saat itu Fikar sedang cerita betapa sakit hatinya. Diputuskan sepihak. Ya dengan spontan hatiku berkata begitu. Tapi, bentar. Aku beneran nggak akan suka sama dia!

Malamnya Fikar chat. Biasalah basa-basi. masa-masa pdkt. Seru sih. Tapi  bodohnya aku, setiap dia ngechat selalu, Y, ga, oke. Singkat padat dan bikin nyesek. Rasa kasihan juga sih. Dia nyari topik segitu banyaknya. Dan aku?

Pernah juga ngehindar dari dia. Pindah ke akun satu. Waktu itu masih zamannya Facebook.  Kami chatting di sana, lewat Messenger. Tau apa yang terjadi? Dia malah chat, "ngehindar?"

Dan dengan bodohnya aku balas, "eh nggak kok."

Akhirnya kami chatingan terus sampai jam satu dini hari, mendekati jam dua. Gila! Bagaimana tidak. Seseru itu ngobrol dengannya. Coba aja aku nggak menahan diri, pasti tambah seru obrolan itu.

Hadeh, pake gengsi segala. Malu tapi mau. Jujur ini pertama kalinya ada cowok yang ngejar aku secara terang-terangan. Biasanya cinta dalam dia. Eaak.

Iya loh. Jadi aku tuh nggak biasa. Senang sih, banget! Tapi sayangnya aku nggak suka sama dia. Bukannya sok cuek. Sampai di cap. "Cewek berhati dingin." Bukan. Asal kalian tau. Aku hanya menjaga perasaanku. Aku nggak mau jatuh terlalu dalam. Ntar di ghosting. Nanti nangeesss. Kan nggak lucu. Hati nggak bisa dijadiin mainan.

Nggak salahkan? Aku menjaga sebegitu ketatnya? Hanya untuk berjaga-jaga. Sebelum salah melangkah

Coret-coret Di WattpadTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang