Chapter 21

670 63 2
                                    

STAY

#21.

"Apa yang kau lakukan disini? Hei! Aku tidak mengizinkanmu masuk!" Suara Ginny samar-samar masuk ke telinga Hermione dan membangunkannya dari tidurnya.

'Apa yang terjadi?' Pikir Hermione, ia segera melepas selimutnya dan turun dari kasur.

"Ron, keluar dari apartemenku! Bagaimana jika Hermione… Hermione!" Seru Ginny kaget saat melihat Hermione keluar kamar.

"Apa yang terjadi disini?" Kata Harry yang baru datang.

"Aku tidak disini untuk Hermione" Kata Ron, mengabaikan adiknya yang berusaha mendorongnya untuk keluar.

"Lalu kenapa kau kesini? Kau membuatku bertambah kesal daripada sebelumnya" Kata Ginny.

"Aku disini untuk berbicara padamu dan Harry"

"Tentang apa?"

"Tentang reuni"

"Bagaimana tentang itu?"

"Ginny..."

"Biarkan dia bicara, Gin" Kata Harry.

"Terima kasih" Kata Ron pada Harry.

"Lalu, bagaimana dengan Hermione?" Tanya Ginny.

"Ini adalah idenya. Dia yang menyarankanku untuk berbicara dengan kalian" Kata Ron.

"Aku akan menjelaskan semuanya kepadamu nanti. Sekarang, kalian harus mendengarkan apa yang akan dia katakan" Jawab Hermione, mulai berjalan kembali ke kamarnya dengan lelah.

"Jadi, kalian sudah berbaikan?" Ginny bertanya, membuat Hermione menghentikan langkahnya dan berbalik.

"Tidak..." Hermione melihat senyum Ron jatuh, "Tapi ini awal yang baik" Kata Hermione memberi Ron senyum kecil.

"Jadi... Apa yang akan kau katakan, Ronald?" Itu adalah kata-kata terakhir yang didengar Hermione sebelum dia menutup pintu kamarnya.

Hermione merebahkan tubuhnya di tempat tidur dan mulai menutup matanya. Dia bisa melihat ada seorang pria rambut pirang dan mata abu-abu menatap padanya.

Hermione, pegang tanganku...

Hermione membuka matanya, "Mungkin tidur bukanlah ide yang bagus" Gumam Hermione, bersandar di tepi ranjang.

Hermione tidak percaya bahwa Ron benar-benar mengikuti sarannya. Sejujurnya, melihat Ron dua kali dalam rentang waktu dua minggu, hampir terlalu banyak untuk dia tangani. Tapi dia senang melihat Ron bersedia untuk berbaikan dengan Ginny dan Harry.

Hermione juga senang bahwa Ron bersedia untuk mencoba membangun kembali persahabatannya dengannya. Ya, mereka memiliki banyak pekerjaan yang harus dilakukan dan mereka berdua tahu bahwa mereka tidak akan pernah memiliki persahabatan yang sama dengan yang mereka miliki sebelumnya, tetapi Hermione tidak berbohong ketika dia mengatakan bahwa itu adalah awal yang baik.

Suatu hari nanti, mungkin Hermione bisa melihatnya dan Ron menjadi teman lagi. Suatu hari nanti, mungkin Hermione bisa melihat dirinya mencoba untuk berteman lagi dengan Lavender Brown walaupun sedikit sulit.

'Apa yang akan terjadi jika aku tidak pernah kembali?' Batin Hermione.

Jika dia tidak pernah kembali, Hermione tidak akan pernah punya kesempatan untuk mulai membangun kembali persahabatannya dengan Ron. Sejujurnya, jika dia tidak pernah kembali, Hermione pasti tidak pernah punya kesempatan untuk melakukan banyak hal di musim panas ini.

Jika saja Hermione tidak pernah kembali, dia pasti tidak akan pernah menghadiri reuni besar untuk melihat dua teman baiknya menikah dan dia juga tidak akan pernah berkencan dengan Blaise Zabini.

STAY || DRAMIONETempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang